Jodoh itu Rahasia


image

Bener kan. Jodoh itu rahasia Allah. Dapet kabar bahagia kaka Aphie & Aria mau nikah tgl 9 Agust dan Danu & Novi mau nikah tgl 10 Agust. Alhamdulillah bersyukur. Akhirnya Allah memudahkan mrk utk menggenapkan separuh diin.

Sedihnya ga bisa dateng. Padahal kangen sangat. Masih mudik. Didoain aja dari jauh mudah-mudahan acaranya lancar dan barokah. Aamiin.

Togetherness


Ga kerasa udah separoh akhir jalan Ramadhannya. Dan bisa menjalankannya full bareng ama pasukan – fader, mader, mbana, mbindi en dek Ely. Full wejangan juga dr my mader everyday. Huhu. Sedihnyo kakek sdh nda ado. Sedih~

Klo ngumpul gini paling hobi dengerin crita masa kecil dari kanjeng mami. Ktiwi-ktiwi tugeder. Ampe crita wktu msh di dalam kandungan jg. _-. Ini mah versinya dek Eli. Kita juga always Bukber everyday at home. So precious moment. Bulan depan ni blm kebayang nti gmn.

Waspada Paket Cargo Murah


Hari Sabtu pekan lalu (06/06) aku kirim paket ±130kg untuk mesin jahit dan kain² dari Bandung ke Madiun. Harganya lumayan cost door to door ± 700rban. Ini naiknya drastis bro tahun lalu kirim ± 60kg kena cost ±200rban. Pas telpon mamang kargo nanyain apa itu gak salah ngasih harga, emang naik harganya ceunah. Yaudah.

Dan salahku waktu paket dateng aku gak cek lagi kondisi mesin krn pikirku semua aman kyk tahun lalu. Mamangnya jg gak inisiatif buat cek kondisi. Beda ama kargo tetangga  yg pas sampe langsung cek kondisi. Trus malemnya mau masang kepala mesin ke meja. Kaget cz side cover lepas karena baut patas dan bagian atas pecah. Peer atas lepas, tension lepas dan berserak, tutup minyak pecah, reverse handler patah. Langsung lemes. Ini pasti naroknya di banting². Emang berat mesin ni 60kg-an, aku aja kuat, masa yg cowo ga bisa sih nahan buat ga dibanting..Fuh.

Buat pelajaran aja ini buat yang mau kirim paket. Apalagi nilai barangnya mahal berlipat² dari ongkir. Dengan inisiatifmu sendiri cek kondisi awal sebelum berangkat klo perlu fotoin dan cek kondisi lagi pas sampai tujuan disaksikan ama mamang petugas kargonya. Dengan harga yg segitu aja paketku bisa hancur, apalagi kargo yg murah, meski ga semua yg murah itu abal². Tapi ada teori yg bilang jumlah uang itu berbanding lurus dengan kualitas.

===========================
Masih nyesek banget. *nangis dipojokan*

Untitled


Bener kata ummi. Sok-sokan mudik lama tar sehari mudik aja udah kangeun Bandung. Uh

Throwback sehari sebelum boarding gak doyan makan. Packing bentar cz cuman bawa ransel. Sorenya main ke tempat cintaku Syaddad. Bakal lama ga cecemu nih. Pasti dia bakal kangen aku. Aku juga kangen kali. Giginya udah tumbuh satu. So precious moment. Trus mohon doa restu gitu ama semuanya cz mw mudik. Ihiw. Pada ngumpul semua nih, minus suami Mbae cz msh kerja. Pas salim satu² mohon doa restu mau mudik eh diejekin ama teh Inti, “Meuni geleuh” sambil dia ketawa². Syaddad aja ketiwi-ketiwi pas salim ama amah. Amah lucu yah dek.. Jadi kangeun deh ah. Pasti sepi gak ada amah kan. : |
Read more…

Long Life Learning


Kemarin waktu berangkat  blanja ke pasar baru, di mobil angkot ketemu ibu2 yg seusia abi. Suaminya sdh meninggal dan anaknya satu laki2 28tahun jomblo.  Berawal dari liat tukang sapu yang dateng dari Jawa Tengah buat jual sapu ke Cimahi kita jadi cerita2…

Blio guru. Sama kayak ortu. Yg salut blio adalah single parent and single fighter. Anaknya lanjut kuliah jd kos jauh dan the problem is belum mandiri & masih minta uang dg org tua.

Karena blio org tua jd aku  merefleksikan itu adlh org tua aku juga pasti ada harapan yg krg lebih sama. Org tua selamanya adlh org tua yg gak pernah berhenti mikirin anaknya. Saking cintanya.

Org tua pingin anaknya mandiri bukan mau minta. Apalagi anaknya laki2. Pasti pandangannya jauh kedepan.

Aku juga lagi mulai ngajari adek2 jualan. Terserah mrk jualan apa. Diajari teknik2nya aja. Harapannya 4thn kdepan wktu adekku lulus. Dia bs kerja diperusahaan aku. *aamiiin*. Mami pensiun juga nti jadi ada kerjaan juga. Jadi pengawas karyawan perusahaan. :v

Kata mas J jangan bangga bisa menepuk bahu sendiri. Harus berani mulai menepuk bahu orang lain. Cari orang yg terbaik & klo suatu hari ditipu ya gapapa. Itu vitaminnya pengusaha. :”

Trus ketemu forum di kaskus. Disitu ada penjual mainan. Harganya murah 12-20ribuan. Tapi dia mainnya udah quantity. Dia bisa jual ±8000an pcs/bln. Jadi dia & istrinya udah bisa dpt gaji bersih ± 20juta /bln & gaji bbrp org karyawan. Dan di forum itu dia bilang bhw saya 7tahun yg lalu sama dgn tmn2 yg sdg merintis bisnis saat ini & bersaing dg supplier lebih besar. Pesaing yg lebih besar jelas bikin minder & mundur. Tp klo dijalanin terus bisa2 aja ko.

Kayak nasihat ibu yg kmrn ktemu di angkot. Terus belajar dan jika ketemu masalah coba bertahan. Jangan pernah berhenti. . Iya betul banget tu. (Y). Klo kita berhenti, berarti kita berhenti dari sukses & menyerah pada kegagalan. ^^/

————————

Adekku pernah nanya  Usaha apa ya yg tahan jangka panjang. Kataku usaha yang dimulai. Singkat padat & jelas. Iya lah klo ga dimulai-mulai, gimana mau bertahan jangka panjang. :”

Jadilah kita long life learner yg terus belajar dimanapun dg siapapun. Krn belajar tak kenal henti.

Tentang Bahagia


Dalam menjalani hidup. Kadang kita merasa jenuh. Kadang merasa bahwa hidup kita begitu sulit dibandingkan jika kita melihat orang lain. Padahal belum tentu. Coba sesekali kita ‘berjalan keluar’ dari diri kita. Kita melihat diri kita dari sudut pandang kita sebagai orang lain. Banyak hal yang bisa kita syukuri. Hidup kita begitu nikmat. Hidup kita itu banyak kemudahan. Yang belum tentu orang lain itu bisa merasakan yang sama.

Setiap kita sudah Allah beri kekurangan & kelebihan masing². Semuanya untuk mengajari kita tentang arti sebuah kata. Syukur.

Pandang diri kita.
Pandang apa yang kita punya. Belumkah belumkah itu membuat kita merasa cukup bahagia?
Bahagia memang hanya milik mereka yg bersyukur dengan kekurangannya.

Membanding-bandingkan diri dengan orang yang lebih bersinar, akan membuat kita semakin redup. (Bang Alit)

Seperti cara kita yang selalu membandingkan diri dgn orang yang ‘terlihat’ punya segalanya, membuat diri kita semakin tak punyai apa-apa..

Hidup adalah bahagia.
Bahagia adalah kamu.
Kamu adalah alasan
Untuk dirimu bisa memahami arti bahagia..
Dan tentang mereka
Ayahmu..
Ibumu..
Sahabatmu..
Dan mungkin seseorang yang jauh,
Atau mungkin juga sudah dekat..
Yang akan membagi hidupnya bersamamu.

Sesekali kita perlu pergi ke tempat yang sunyi. Untuk mengadu tentang hati. Berbisik pada Pemilik Cinta.

Mungkin kita masih perlu sekali lagi mengoreksi tentang artinya bahagia.

Angkot Story : Unexpected


Cerita selanjutnya ini lanjutan abis ketemuan ama teh Dini. Langsung cus naik angkot nyari gerai three, mau ngurus simcard yg ilang dari taun 2013 bersama hapenya. Ternyata masih aktip ampe sekarang. _- terlalu.

Nah pas di angkot tujuan ke jln Juanda. Ada ikhwan yg manggil-manggil. Krn aku ga ngerasa dipanggil, jalanan juga bising, jadi aku cuek aja.

Sampai mbak² yang gak dikenal di sebelahku nowel dan aku pun akhirnya nengok. Ya mbak?!. Tuh kata mbaknya sambil nunjuk mas² yg duduk di depan.

Ternyata tu ikhwan dari tadi manggil, ” Ukhti.. ukhti..” ke aku _-

Setelah aku nengok dia bilang lg “Ukhti.. afwan ukhti dari ma’had mana?”
“.. sy bukan dr ma’had..”  bingung jawabnya.
“Ukhti mau kemana?”
“Sy mau ke jl juanda”
Hening. Kirain udah gak ngomong apa-apa lagi.

Tiba-tiba tu ikhwan bilang:
“Melihat ukhti nuansa surgawi, semoga Allah memuliakanmu ukhti”.
“Aamiin..aamiin”, jawabku. Langsung diem. Mungkin itu ikhwan lagi semangat²nya belajar agama jadi semua orang disemangatinnya.

Aku khawatir dengan penilaian orang yg begitu sempurna padahal belum tentu aku lebih baik dari mereka. Allahul musta’an.

Naik angkot emang often meet the unexpected.

*Latepost* Ini adalah kejadian Ahad, 30 Maret 2014 yang telat diposting.

image

Ni dia sampai di gerai three Bandung. Waktu itu kesana hari ahad. Dan entah karena alasan apa gitu kata mbaknya, intinya ada masalah dan belum bisa di proses hari itu juga dan disuruh  balik dua hari kemudian.  Fyuh jauhnya itu lo,  jadi ampe sekarang blm diurus lagi _-’.  Padahal sebelumnya aku abis dari BEC dan ngurus simcard simpati yang ilang. Gak nyampe setengah jam all is done. Goodjob.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 410 other followers