Kelas PIS-08-13 dari awal jadwalnya memang ada kuliah jam 13.00-15.00. Kebiasaan dosen, datangnya lambat 30-60 menit. Sabarlah kita menunggu.

Walhasil, tiba-tiba unknown dosen masuk. Dia bukan dosen kuliah hari ini. Paling-paling juga,”MAaf, Dosen anda masih di luar kota, jadi kuliah anda hari ini ditiadakan”  atau “Berhubung, dosen anda tidak bisa datang, jadi ada kuliah pengganti untuk hari ini”.

“Sebentar-sebentar, harap tenang, sebenarnya dosen anda sudah menyampaikan hal ini pada saya…”( Tuh kan, pasti tugas, pasti tugas…Apalagi)

“Untuk mata kuliah prak.OS,  dosen anda sudah menyerahkan anda kepada saya. Jadi, kita akan mulai kuliah Prak.OS dan teori OS mulai hari Rabu besok jam7.00-14.00 untuk info ruangan silahkan tanya BAA bawah”.

Ada yang tanya,”Jadi kuliah hari senin pak?”. Bapak itu menjawab,”ditiadakan, untuk jadwal seterusnya tetap hari rabu”.

Ruangan yang panas, berasa AC dengan kembang api bermekaran diatasnya. Wuah… rezeki libur kuliah nambah 1, yaitu har senin andai sabtu pun bisa  dinegosiasi… Pasti dunia berasa antara kuliah, nggak kuliah.

Klo sabtu juga libur, trus ayahku telpon tiap hari. Waktu hari jumat telpon, “Kuliah,nggak hari ini nak?”. Kujawab,”nggak,pah”. Waktu hari Sabtu telpon lagi, “Kuliah,nggak hari ini nak?”. Kujawab,”nggak,pah”. Ayah nanya lagi,”Kok, libur to?”. Jawab aja,”Jadwalnya emang gitu,pah”. Karena tau minggu emang libur ayah gak telpon. Seninnya telpon lagi,”Hari ini kuliah apa nak?”. Jawabku ya,”Nggak kuliah pak, emang libur kok”. Ayahku bingung,”Woalah, nduk-nduk, we ki lo di kuliahne larang-larang kok ra tau mlebu ki jane karepmu ki piye…”. :-/

Jadi, kita trimo ing pandum wae yo cah.

Dosen kita sekarang pak ADH dipanggil Pak Ade. Kuliah Prak.OS+Teori OS mulai Rabu, 30 September 2009 jam 07.00-11.00 di D4. Antara jeda dua kuliah itu akan diberi waktu buat istirahat sesuka hatimu 15 menit.