BANDUNG – Rizka dan RIzka, ada-ada saja yang diperbuat oleh kedua mahasiswi ini. Mereka mengukuhkan diri menjadi kembar, dengan modal nama yang sama dan lahir yang selisih satu hari. Padahal yang satu lahir di Jawa dan yang satu lagi di Kalimantan. Kedengarannya aneh dan sedikit maksa.

“Kita memang sering bareng dan ada beberapa pekerjaan yang disitu kita bareng” kata Rizka saat diwawancarai tim Ngapusi Tenan disela-sela kegiatannya.”Bahkan saat ini kita satu tim untuk salah satu kegiatan di kampus”, lanjutnya lagi.

Keberadaan nama mereka yang sama, sebenernya malah bikin bingung yang manggil. Dipanggil satu, nengok semua. Bahkan sempat diusulkan untuk mengganti nama dari salah satunya, tapi jelas hal itu ditentang oleh keduanya.
Pernah waktu di kampus lagi jalan bareng, salah satu dari mereka dipanggil salah seorang temen, kan nama mereka sama tuuw… Yang terjadi malah mereka sama-sama cuek bebek (kwek..kweek..kwek).

Agak lama orang itu manggil-manggil dan sambil ngejar karena meski dipanggil mereka nyelonong jalan aja. Lama-lama mereka nengok juga. Eh ternyata, Rizka F yang dipanggil. Ckkikiki.

”Iya, setelah orangnya pergi, q bilang ke Rizka (Rizka A.red). Rizka, kupikir tadi itu km yg dipanggil, ternyata RIzka jawab, Sama, kukira km yg dipanggil, makanya aku diem aja”, cerita Rizka sambil cekikikan mengenang saat itu. Kejadian itu terjadi setelah keduanya selesai mengadakan Opening salah satu acara di kampus mereka.

Yang kembar jadi-jadian aja beribet, gimana yang kembar beneran ya?