Sudah cepet-cepet membelokkan motor ke arah gerbang IT Telkom…Berhati-hati dengan polisi tidur yang mengkhawatirkan…Belok ke tempat parkir dekat MSU. Yahh, cuman ketemu merah marun. Nothing else.

Hari merah marun,,,banyak yg peke merah marun, tepatnya 3 orang sih…jilbabku merah marun, satu yg duduk di sebelahku, dan 1 orang yang barusan lewat..(udahh,,,gpp lah, iya aja).

Hmm…akhirnya tidak ada pilihan lain kecuali betengger di kosan (orang). Membicarakan konspirasi di negeri sendiri, yg membuyarkan pandangan orang-orang yang jarang belajar(bukan tidak pernah), menjadi rancu melihat mana yang benar, mana yang bukan…Agak aneh ya, tapi namanya juga realita.

Perjalanan panjang ini baru di mulai (lagi). Seru juga,, Cukup panas, sekitar jam 9 pagi. Bersebelahan dengan jajaran buku yang tertata rapi dan tampak warna-warni dari samping. Tulisannya tidak terbaca dari sini, tapi sepertinya menarik untuk dimiliki. :)).

Dahsyat, kalo aja ada tempat kerja yang banyak bukunya macam ini, mau lah aku. “Kerja di perpustakaan, jadi tukang fotokopi juga gak apa-apa lah” saking pengennya. Ada gak ya tempat kerja parttime yang banyak bukunya ? (ngerep itu penting).

Akhirnya dua buku super gede itu berganti selembar kertas. Nah, sekarang berpindah ke rumah yang punya tumpukan buku dari lantai sampai langit-langitnya. Serem, lantai dua dibuat dari papan. Sesekali terdengar suara tapak kaki jalan, dan suara mirip buku jatuh.

Akhirnya beli buku juga.😀