Prolog

Dkill Mella Emeelliat orang ospek jadi orang gila . lucuuu . hihi

Kiki Rizq Amaliadampak ospek ga ilang2..

Lin 呤 LinAq Kangen Ospek..😄

-Edward Fernando-Rambut dipetali pas ospek = cukur plontos bak cilok imut .

Hana Aditiyana 将 将waahh,,ospek dikerjain kakak tingkat suruh teriak bilang I Love U buat kakak tingkat yg laen!!hmmm..memalukan sekalii!!

Begitu kira-kira kenangan mereka tentang ospek di awal-awal kuliah …Rasain…

Gak kerasa udah dua tahun lewat ospek, dulu pas pertama kali aku masuk kuliah……

Ada OSPEK yang bikin seluruh mahasiswa baru angkatan 2008, super sibuk, termasuk aku. Nyiapin atribut ospek (yg ge-je).  Tapi, dari situ aku kenal temen-temen baru. Pertemanan yang disebabkan karena merasa memiliki latar belakang yang sama, yaitu sama-sama harus mengerjakan tugas-tugas ospek, nyiapin atribut yang harus dipakai besok pagi-pagi buta sampai senja.

“Kasian mah, kakaknya dijemur di lapangan” kata ibu Kos niruin gaya anaknya yang cerita.

Bagaimana ini, semena-mena, tidak bisa dibiarkan, harus segera dihentikan.

Kami dijemur, dibolak-balik, udah mirip goreng ayam aja.

*jadi laperrr*

Meski begitu, ospek juga cukup berjasa bikin aku seneng (kadang-kadang), soalnya suka ada kegiatan seru-seruan(kadang-kadang). Seringnya bikin sakit, macem-macem, ada yang  pingsan, kejang-kejang, sesak nafas, sakit pinggang, kram, kesemutan, sampe sakit ati. sakit malarindu (pulang) juga ada. Complicated.

Ini adalah sejarah ospek terburuk sepanjang masa yang pernah aku alami. Seharusnya bukan begini ceritanya. Tapi ya biarkanlah. Yang jelas ospek kemarin tuh, jadi gak berasa gitu nilai-nilai yang mau mereka transfer ke mahasiswa baru. Aku aja gak inget, ngapain aja ospek yang lamanya hampir sepuluh hari. :))

Pertama kali masuk kuliah….

Dulu kelas pertama kali kuliah itu mata kuliah agama Islam, yang ngajak pak Iman Budiman. Wah, pertama kali kuliah, merasa seperti orang yang terasing. Habisnya gak ada yang dikenal sama sekali.

But not for long time, karena merasa senasib, akhirnya kenalan lah, karena satu kelas ini adalah paket hemat selama tiga tahun. Ya, sekelas sekitar 32 orang, lumayan lama kenalannya. Sehari aja belum kenal semua waktu itu, karena seingatku waktu kenalan pertama aja gak cuman nama, asal, tapi juga latar belakang kenapa masuk kampus ini… Panjang banget ceritanya kalau begini…

Tapi, seru juga tauuu, meski baru hari pertama kenalan. Jadi tau kita ni dateng dari berbagai provinsi beda dari banyak pulau yang berbeda juga. Jadi, makin banyak deh, kenal dengan banyak macem orang.

Tulisan ini untuk tugas Keterampilan Berkomunikasi