Berapa banyak ya yang muda-muda pada pacaran sekarang ini ? Padahal pacaran itu haram. Khamr (arak) juga haram. Padahal Islam sudah memberi solusi kalau udah mampu nikah aja, kalo belum puasa dulu. Solutif kan?!

Benar-benar agama sudah mulai diasingkan dari kehidupan mereka. Allahul Musta’an.

۞ “Jika engkau bisa, jadilh sorg ulama. Jika engkau tdk mampu, maka jadilh penuntut ilmu (Thalibul ‘Ilmi). Bila engkau tdk bisa jadi sorg penuntut ilmu, maka cintailah mreka & jika kau tdk mncintai mreka, jgn engkau benci mreka”[Umar bin Abdul Aziz] ۞

Mungkin sudah seminggu yang lalu tanya-tanya kepada ummahat, sebenernya berapa lama jarak antara ta’aruf sampai akad nikah? Ingatkan tahapan pernikahan :

Ta’aruf -> Nadzar -> Khitbah -> Akad Nikah -> Walimah

Sharings aja kita, ada cerita dari ummahat. Saat beliau di nadzor, setelah itu langsung di khitbah.  Rencananya dua minggu setelah itu langsung akad nikah, qodarullah ayah beliau meninggal, jadi diundur jadi 1 bulan. Ada yang nanya juga, “Gimana kalau pada hari itu nadzor, dilanjutkan khitbah, dan beberapa jam kemudian akad nikah ?“. Wah, boleh banget kalo itu mah. Hehehe. Dan simak juga cerita dari ummahat yang lain.

Kalau dulu ceritanya saya malah nggak tau kalau mau dinikahkan loh…waktu di ma’had, dipanggil Ustadz utk ta’aruf, di lain sisi, Papa saya juga nelpon suruh balik karena ada Ustadz yg mau ngelamar (blllaikkk…durung tau nama dan nadzor dah mau ngelamar), Ya sudah, saya manut Papa saya saja (kan anak gadis harus manut Papanya daripada ustadznya, weheh()ehe…). Eh, sampai di rumah…nadzor sebentar. Saya lihat dia juelek! Ampun deh jueleknya! . Eh…belum sampai saya diberi kesempatan istikharoh, Papa saya main terima saja…Tapi alhamdulillah…ternyata setelah menikah dia jadi terlihat tampan di mata saya…huff…untungnya waktu itu saya nggak nolak karena dia juelek! Bisa berabe…karena ternyata dia hafidz Qur’an dan 200 hadits! Subhanallah…nah, terkait tawaran dari Ustadz saya di ma’had itu, ternyata yg mau ditawarkan adl orang yg sama! Jodoh memang tak ke mana…

Dasar setan kalo yg bener mah dijelek-jelekin, tapi kalo dah jadi cakep-cakep aja tu.

(Tarik nafas panjang) Fyuhh…Subhanallah, Jadi pengen. Hihihi. Astagfirullaah. Sebelum Zaujy datang, harus semakin menjaga hati, semakin menjaga pandangan mata ini. Karena pendamping kita kelak adalah cerminan diri kita.

Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji , dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik . Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka . Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia. (Q.S. Annur ayat 26).

>senyum<

Hati ini sungguh lemah…

Semoga Allah menguatkan iman dalam hari yang rapuh ini…

Sungguh indah kebajikah, semoga bermanfaat dan hikmah

Barakallahu fiykum