Silahkan anda perhatikan soal-soal berikut ini. Akan ada banyak keganjilan yang terdapat di dalamnya.
Baru baca soalnya saja, saya sudah merasa sangat teramat aneh sekali saudara. Kenapa soal-soal mata kuliah keguruan ini bisa sampai ke tangan saya dan bagaimana bisa saya diminta dengan baik-baik untuk mengerjakan soal-soal di bawah ini.


Bidzniillah, saya bisa mengerjakan, kecuali beberapa nomer saja. Wallahu a’lam jawabannya bener apa nggak(xixixi). Saya kan mengandalkan mbah Google yg baik hati.

Abah saya yg ngirim ini, saudara-saudara. Hiks. Sepertinya beliau lupa kalo anaknya ini kuliah di jurusan manajemen informatika. Makanya di kasih soal tentang keguruan. Bukan gak biasa, biasa sih, di sms adek soal-soal tugas, tapi kali ini aneh aja gitu.

Saya di tlepon pagi-pagi saya disuruh siapkan pulpen dan kertas. Dan soal-soal di bawah ini hasil catetan saya. Hhehe,,,agak aneh ya. Tapi its ok lah. Well, jika anda kuliah di keguruan sejati yang kebetulan lewat di blog saya, sok atuh bantu jawab soalnya.

6. menurut Traxler dan North bimbingan merupakan proses ..
a . membantu individu
b. mengenal dan memahami individu
c. pemberian layanan konsultasi
d.pemberian arahan

7. Lioyd jones, berry dan wolf menyatakan bahwa fokus bimbingan sd adalah….
a. agar anak mmpu mengatasi masalahnya sendiri
b. agar ditrujuakan pada mereka, yg berkasus n bermasalah
c. agar anak siap meneruskan ke smpp
d. agar siswa mampu menyelesaikan tugas perkembangannya

8. Berikut ini merupakan hal-hal yg perlu diperhatikan dalam perencanaan program bimbingan dan konselling di SD, kecuali…
a. karakteristik anak sd
b. kebutuhan anak sd
c. komponen program
d. dana dan fasilitas

2. bagi pelaku pendidikan, salah satu fungsi dari ditetapkannya tujuan pendidikan adalah untuk mmberikan…
a. arah dan cara yg harus dilakukan
b. motivasi utk mencapainya
c. dorongan yg kuat
d. kesamaan pandangan

26. sebagai seorang behavioris thorndike terkenal dengan teori belajarnya…
a. stimulus respon
b. insight
c. reinforcement
d. concept

28 . Sebagai salah satu bagian kegiatan pembelajaran, bermakna menurut teori ausubel adalah advance organizer bahwa yg dimaksud disini adalah…
a. melaksanakan pembelajaran
b. menjaga mutu
c. pengelola lanjut
d. pengatur awal

30. Berdasarkan prinsip purposive behavior, oleh edward tholman, bermakna kegiatan belajar siswa akan dilakukan sungguh-sungguh apabila mengarah kepada pencapaian…
a. hadiah
b. cita-cita
c. nilai
d. tujuan

32. Tujuh kecerdasan yg dimiliki seorang anak, menurut Gardner, salah satunya adalah kecerdasan…
a. intelektual
b. musikal
c.personal
d.temporal