Petang, jam 4.00

Ada suara telpon dari kejauhan. Bahkan aku gak bisa denger alarm HPku sendiri.  Bukan aku gak pasang alarm di HP nokia yang warna hitam itu. Sama sekali bukan. Setelah kuraih HPku ternyata bukan alarm, tapi  suara telpon dari Abah. “Halo…“. “Banguuun, Riz, udah jam 4…ayoo banguun..“.

Iya, pah…“, penuh keheranan, keningku mengernyitt sebentar, tumben-tumbenan abah telpon bangunin aku. Gak biasanya.

Setelah aku liat lagi ternyata ada dua sms Abah yang masuk, “Bangun jam 4 lhoo..“, tapi dua sms itu tak berhasil membuatku berkutik dan akhirnya Abah putuskan untuk nelpon buat bangunin aku .

Pagi, Jam 7.00

Aku telpon mama, “Ma, tumben abah bangunin tadi pagi…

Lhooh, mangka Rizka sms bilangnya minta bangunin jam 4″

Bengong banget, “masa sih (masih bingung)“. Masa iya sih, aku sempet sms. Kan semalem aku ngerjain naskah dialog buat syuting hari ini. Sama sekali gak gak sempet sms. Aku aja ketiduran pas lagi ngerjain naskahnya, dengan kertas” naskah masih bececeran. Hape yang biasa buat sms di taruh di atas meja.

Huuuufff, gak ngerti deh. Aku emang niat sms buat minta bangunin. Tapi beneran belum sempet sms.

Masa Rizka lupa ?!!! ” tanya mama.

Ehmm,,,oiya?! o-o iyaa yaa….“, kataku ragu-ragu.

Panggilan aneh, yang buat aneh apa iya semalem aku sms abah minta bangunin ?! (hmmmmmhh…)