Mulai dari jam setengah 11, sampe jam 3 sore, syuting. ><” (Hyaaaacchh)

Udah kering tenggorongan mengulangi skenario yang sama mulu. Oh, deritamu, deritamu. Bertiga kami, aku bareng sama Maulida and Tanti. Yang awalnya dari gak hafal, sampe faseh banget dah, saking seringnya di ulang”.

Dari siang sampe sore hari ini cuma dapet durasi (sekitar) 1 menit. Bauh, bagaimanapun inilah perjuangan ma bro. Kesalahan aktris dan banyak (banget) noise-nya. Dari yang salah urutan dialog, adegan dialog yang kelewatan, lupa naskah dialog, ada suara motor (yang lagi sakit  tenggorokan lewat), ada suara tukang sol sepatu lewat, ada suara sendok yang dipukul-pukulin ke mangkok (tersangkanya abang tukang bakso).

Pas udah lumayan serius bangettt, dah tinggal finishing,  kamera on, dialog udah jalan, tiba-tiba “pluuuukk“, ada e’e’ cicak jatohh di atas atribut syutinggg (huweeeeeeekkkk…..).  Hag hag hag hag hag….Udah serius” juga. Ada-ada aja. Cicak pun pengen berkreasi, meski sekedar jatuhin e’e’-nya pas kita ambil scene dialog. Hahaha. Terrrlaaaluuuuuuu.

Sebelum jam stengah 3, belum ada yang berhasil menyelesaikan skenario dari awal sampe akhir dengan beres. Sampe dah hampir jam 3, baru dah, bisa sampe akhir. Meski suara jedok-jedok si tukang bangunan jadi backsound conversation kita,

Finish for today

Aku melanjutkan perjalanan ke kampus, coz at 4.00 o’clock I will enter for communication skill class. Dan satu hal yang ternyata aku lupa. Aku gak pake seragam kuliah (dong-dong-dong). Yasudah lah. Capek musti bulik ke kosan. Okelah, ternyata sampe kampus ada si Tianur yang ternyata juga senasib dengan aku.

Berhubung kelas masih di pake dan kak Ferdian belum dateng kami duduk” bareng di teras baru lantai 1 yang kita bisa liat langsung gunung di daerah Banjaran (kali ya) trus bisa liat view kampus IT Telkom dan menara masjid Syamsul ‘Ulum. Anginnya (brrrrrrr) kenceng and adeemm banget. Masuk angin, masuk angin dah looo.

Duduk di bangku Tianur di sebelahku dan didepannya duduk cowok (belum tau namanya..). Lama-lama dateng si cowok lagi (pis-3, ga tau namanya), dateng juga si (flat face, diejekin Tia, sama, aku ga tau namanya). Nah Wafi dateng makin lama makin rame laaaa.

Jadi berasa, ternyata gak berasa udah satu semester kita bareng”. dan aku belum pada kenal nama-nama mereka. (jadi pengen nangis, tapi gak niat, dingin hawanya…). Udahlah cerita-cerita. Trending topic anak semester 5 menjelang uas ini kayaknya Syuting. Ada yang sampe lupa dateng kuliah.

Dosennya sampe nanya, “Kenapa pada ga dateng kuliah saya ??“.

Syuting pakk….

Dosennya pun cuma bengong. Mungkin benaknya langsung inget sinetron favoritnya di tipi yang lagi coming soon. “Mungkin mereka ada di salah satunya” (mungkin) kata batinnya berkata seperti itu.

Commonication Skill Class

D4, 4:30 PM. Hmmmhhh, I thought it was our last meeting.  Yaah, ternyata ada presentasi juga (meski tidak aada satupun yang ,menyebut ini tubes). Lumayan banyak yang dateng dari pada hari Senin kemarin.

Buruknya satu kelompok 2 orang, buruknya lagi ceweknya 5 orang, tersebar di masing” kubu.

Hyaaay. Its not my will.

Jeng-jeng-jeng.

Ternyata aku dapet satu kelompok sama Agus (ouch). -_-“. Orang yang kata Tia punya tatapan penuh “kebencian” dan selalu punya pembelaan diri atas tuduhan Tia.

Hmm hmm… Flash back. Mencoba mengingat-ingat….mmmmm. Trnyata orang yang aku tanya pas hari Senin kemarin itu namanya Agus..(baru tau).

Okelah, besok lanjuttt syuting dan ngerjain Ketrampilan Berkomunikasi (revisi ITPM).

Dan siap-siap di telpon dari kantor Eternith…(hag hga hga)