Bismillah.

Sudah too tired after what just happened yesterday and one day before.

Sekarang aku akan belajar masak kangkung. Okey, so, lets check this out.

(Pulang kuliah mampir ke warung sayuran ) Ini dia sayuran yang aku beli:

  1. Kangkung 3 iket
  2. Tomat
  3. Penyedap Rasa (berhubung saya nyuuubiiiiii..jadi beli ini dulu lah)
  4. Tempe
  5. Minyak goreng

Okeh sekarang kita ke dapuurrr….(serbuu…)

Yang pertama dikerjain :

  1. Cuci sayur sampee bersih
  2. Potong-potong deh sayurnya..Singkirkan (maksudnya sisihkan dulu ya,…)
  3. Bawang merah, bawang putih dikupas dan diiris tipis..
  4. Tomat di iris-iris..(suka-sukamu lah mau model begimana…hehehehe…

Okeh kita jenguk si tempe duluuu.. Di iris-iris sedenganlah… di kasih garem, trus di goreng. kalo dah kelar, kompor jangan dimatiin dulu.

  1. Langsung goreng irisan bawang merah, bawang putih, tomat sampe harum (bukan harum gosong lhoo yaaa..)
  2. Masukkan sayur yang udah dipotong-potong tadi, sampe layu..
  3. Ditungguin yaa, jangan ditinggal-tinggal (sambil nglirik si androida green)
  4. Okeh dah layu, masukin penyedap rasa
  5. Dah gitu, jadi deh….

Okelah…ini part I sesi belajar masak.

Ada yang perlu di evaluasi, mustinya pake gula putih. Okelah berhubung aku masih newbie, dimaklumi saja lah.

Okeh. Tunggu part selanjutnya ya. Yang pengen nyobain sok wae datang (berlaku 1 jam setelah posting ini release…).

.