Archive for January, 2011

Berasa Jadi Putri yang Hilang


Putri Padang Ilalang

Cobaa tebak, kenapa?

Hari ini gado-gado dah, semua perasaan campur-menyampur menjadi satu, itulah aku hari ini.

Siapa yang mengira hari ini aku dapet SIM dari mama.

“Alhamdulillaahi bini’matihi tatimmush sholihaat.”

Siapa yang mengira bahwa perjalanan putri menemui persinggahannya hari ini Read more…

Tes Penerimaan Calon Suami


Telah dibuka pendaftaran calon suami periode 2011/2012.

(Hayooooo siaaapaaa mau daftarrrrr ???? Rizka buka penerimaaannnn ).

Aihhhh…Ling,liiiinggg. Gak boleh kenceeng-kenceenggg. Pelan-pelan ajaaaa . Eh, eh, eh maksud aku, bukan bukan akuuuu eiyyyyy. Kamu jangan bikin propaganda doonggg. Jadi malu kannn.

(Ohhohoho) emangnya daftar PNS pake buka pendaftaran segala. (Ahahayy..gak PNS  aja ternyata yang buka pendaftaran,,,Hehe) Read more…

Segera Catat Idemu di Buku Inspirasi


Bismillah.

Menulis itu Mudah

Otakku sering merasa tersentak karena peristiwa demi peristiwa yang tak biasa sering terjadi di sekitarku atau kualami sendiri dan membuatku tiba-tiba berteriak , “Yheey, aku dapet inspirasi“, “Aku punya ide baguss“, “Ahaaaaaa…“(kalau teriak yg ini sering di protes.Ha hay.).

Mungkin kamu termasuk pemilik gagasan yang berkelebatan di sering kali singgah dan pergi di benak tanpa terusik, bukan tidak mau, tapi bingung bagaimana untuk menuangkan gagasan itu menjadi catatan yang apik. padahal bisa saja hanya menuangkan satu kalimat, kemudian menguraikan menjadi satu naskah. Masalahnya ide itu gampang sekali masuk dan keluar begitu saja, makanya bagaimana cara menangkap ide tersebut agar tidak sia-sia begitu saja? Read more…

Akhirnya Kutemukan Cinta (Assegg)


Dimalem-malem yang dah indah. Tiba-tiba…
Dug!Dug!Dug!(hebohh beud dah-kencengg). “Rizkaaaa…” ada suara dari luar kamar, suaranya samar-samar, masih antara suara dari alam mimpi atau suara alam nyata.
O iya Ling-Ling datang. Aku yg masih ngantok langsung aja teriak, “Yaaaaaaa…”.

Langsung deh kusambut Ling~Ling meski dengan mata setengah kebuka (baca:masih-ngantuk-banget), dalam hati,”Heheuuu…senangnyua…“. Dengan pandangan mata nyaris berkaca-kaca,
Ling-ling ini anak saya satu-satunya…“kataku sambil mikir, “Ada yang lain ga ya? “. O, ada-ada, namanya Faqih, Hasna, Syarif, Ihsan, Khonsa, “Ada. Meski baru namanya aja. Hehe“.

Read more…

Reaktive or Solutive, Mature or childish, Peace-maker or Mad-maker


Bismillah.

Pagi Heboh

Siapa yang seneng kalau pagi harinya diganggu sama suara pintu kosan yang tiba-tiba di buka paksa dan langsung berteriak,”Whoiii, kampus di boikoottt. Gerbang ditutup rapettt. Motorrr gak bisa masukkk. Mau diparkiiirrr dimanaaaa iniii ??? “. Aku yang masih duduk manis di dalam kamar, tersentak kaget lah. Kirain ada maling sendal mana yang baru ketangkeppp. Ehh, ini pagi-pagi udah sibuk parkir motor. Si Vivi langsung keluar,”Haah, masa?!“.Mataku aja ini udah nyuuutttt, dah mau tidoorr lagi. Tapi gagal karena ada lagi yang heboohh ,”Kokkk yang disana pada bawa motor mau kemana emang ?!“. “Hari ini kita post test lhooo“, kata seseorang yang Read more…

Ling~Ling, Ling~Lung


Liat jam yg di hape. “Wuih udah jam 22.30“. Capek benerr deh ngurusin si ling~ling.
Hyaaaaayyyy…” itu kedengerannya seperti teriakan Ling~Ling.(kecapean kali ya).
Ahh, bukan-bukan tepatnya itu suara Ling~ling kelaparan, bukan itu suara perut Sponge-Bob yang kelaparan karena menunggu hadiah kesukaannya.
Makin ngaco, tepatnya yang laper tu aku,”Aku laper, mama“.

Yang bener aja, dari sekitar jam 5 sore, install driver (gagal-karena kena virus), trus download drivernya (kena virus lagi), trus di download-in sama kak acong (dengan model yg beda dan aku gak mudeng).
Sambil nunggu downloadnya aja, aku sempet masak nasi dulu tadi. Maklum lagi belajar jadi (calon) istri yang baik Read more…

Mama, the world is awash in starlight


Starlight

When there’s no one here beside me
No one to hold me close

I want to run to you, hug you and whisper “I love you”, mama
The world is awash in starlight

Read more…