Bismillah. Bi idznillah.

Inilah daftar impianku yang ke-sekian. Tinggal di Kalimantan untuk jangka waktu tertentu. Aku pengen berbakti ama Abah n’ Mamaku. Pengen bantuin masak. Pengen bantuin jualan disana. Ya mungkin banyak lagi yang bisa aku lakuin disana. Insyaa Allaah banyak.

Ini adalah bagian dari rencanaku yang berasal dari orang yang bulan ini berhasil mingin-minginin aku buat beneran pergi ke Kalimantan. Ya mungkin aja ga terlaksana, kalau Allaah Taála berkehendak lain. Ini bagian dari kehidupan keluarga yang tinggal jarak jauh ± 13 tahun. Insyaa Allaah ini ga akan terjadi sama anak-anakku kelak. Aku pengen menjaga dan mendidik mereka  di sampingku dengan ‘ilmu. Dan insyaa Allaah ini juga rencanaku sebelum berbakti dan tinggal bersama suamiku kelak, aku ingin berbakti ama kakek dan orang tuaku dulu.

Alhamdulillahiladzi bini’matihi tatimmush sholihat. Mereka masih menemaniku di waktuku yang sekarang. Aku selalu ingat, alangkah sedihnya anak yang tidak bisa mengajak orang tuanya ke jalan surga, sedangkan keduanya masih hidup. Semoga Allaah membukakan hidayah untuk semua keluargaku yang masih hidup. Aamiin.

Bismillah. Bi idznillah.