Awal Cerita : Nyari Kosan

Ba’da ta’lim… Aku nyari kos baru bareng mbak Ummu ‘Abdillah. Oke. Catch yiaw. Dapet !
But, but, but….Aku blm bawa uang. So, kita harus nurut perintah bapak itu berpetualang nyari notaries namanya Bu Nunung.
Nanti kamu keluar gang ini teruuuus, lalu belok kanan cari plang notaries namanya Nunung. Nanti ada nama saya disitu
“Nggak jauh kan pak?
Ah, berapa si umur kamu, saya aja masih suka jalan ke sana
Kesimpulannya nggak jauh. Oke. Leeeets goooo……!!!

Yang Pertama : Salah Rumah

Siang-siang…
Panas-panas…
Polusi…
Debu…
Jalannn teruuuss… Teruuus Jaaalaaan..
Beluuum ketemuuuu…
Lumayan jauh ternyata, makkk….

Nah… caatttch youuu. Plangnya blink-blink dari kejauhan (tepatnya penuh debu ><).
Ok. Dapat. Plang Notarisnya ketemu. Ahey.

Namanya bener… Nomer rumahnya juga bener.
Rumahnya strategis. Halamannya luas, tp gag gt terawatt. Mgkn yg punya rumah males nyapu kali yak. Ok BELL. Sekali… Dua kali… belum ada yang buka,…
ketiga kalinya… Ada perempuan jilbabnya ga rapih keluar.

Bu, mw nyari bu Nunung,,,
“?????. Bu Nunung ?”
“Iya Bu, tadi saya disuruh Pak Iyus, buat ketemu Bu Nunung soalnya $%&&^&&&(*&^, dan skrg saya mw bayar untuk kos yang %^$^&%%$%$,bu “

Mbak-mbaknya malah nanya, “Maaf, mau nyari siapa tadi?
“Bu Nunung”
“Oooh, rumah bu Nunung yg di belakang…”
“Oooo….”
meringis deh… Huaaaaa…..

Salaaaah rumah, ternyata… Dah kucerita’in panjang x lebarx tinggi…
Yang pinter siapa sih nie….?! Hmmmff. ><

Yang Kedua : Huaaa… Nyasar Ke kosan Ikhwan.( Ish Ish Ish)

Ok. Setelah tebak tebak berhadiah. Kitapun jalan ke arah yang ditunjuk mbak-mbaknya tadi.

Ada pintu pertama. Nyari BELL button.  Ok ketemu. Eh, bukan ternyata saklar lampu. Ada satu yang tersisa dan logonya bell. Ok, kali ini bener.

Mbak ummu tiba-tiba nyletuk, “Ini tempatnya kok kayak kosan ya. Modelnya sama pulak kayak yg kosan tadi yang kamu mau tempatin itu…”

Iya, ya mbak sama benget, udah. gitu doang komentarku. Trus mencet lagi bellnya (tinggi kali, aku jadi jinjit dikit).

Kok ada tulisan :
TAMU WANITA DILARANG MASUK.
       TAMU DILARANG MENGINAP.
Tulisan tangan yg  gak terlalu rapih itudi tulis di A 4, trus di tempel di tembok agak masuk ke dalam dari pintu depan kita berdiri.

Aku ama mbak ummu pandang-pandangan kaget.
Haaaaaahhh, kosan cowoook”.

Untung penghuninya belum ada yg keluar satupun. Kami buru-buru pergi nyari pintu yang lain.

Dan ada di sebelah kolam ikan yang ada suara gemericik air nya. Tapi pintunya lebih mirip kayak pintu dapur daripada pintu utama.

Aku ketuk-ketuh lah pintu itu….”Assalamu’alaykum….” dua kali salam udah ada yg keluar. Mungkin asistennya atau anaknya.

Bu Nunung aa mba?

“Sebentar ya”

Nah, ini ni baruuu benerrr…. Ga lama ibunya kluar.
“Siapa ?” ada ibu-ibu berjilbab yang aku yakin ini namanya Bu Nunung.
“Saya Rizka, Bu”, sambil mengulurkan tangan untuk bersalaman.

Fyuuuuuuuh,,,,,Aku ama mbak ummu berpandangan tersenyum.Akhirnya, ketemu juga sama Bu Nunung. Hihihi.

Weellllll done….

(Kejadian perkara :  Sabtu, 9 Juli 2011)

Ini ceritaku, apa ceritamu ?