Tadi di angkot, ketemu dua anak kecil ama emaknya, masih kecil”, lucu” subhanallaah tabarakallaah.
Emaknya gayanya tomboy banget.*geleng-geleng pala* Ckckckck. Fyuh.

Selama perjalanan rajin. Di angkot aja ngapalin a,b,c,d,e,f…dst…. di ulang berkali-kali. Tak denger-dengeri tu dah bener loh . “Ternyata anak kecil disini diajarinnya bener EF (bukan EP)” , pikirku. Tapi kenapa temenku EFnya bisa ketuker ama EP yak. F dibaca P. P dibaca F.

Kirain tu dari kecil tu diajarinnya emang EP. Tapi nggak ah, tuh anak kecil itu ngomongnya EF. Bener.
Udah beberapa kali anak kecil itu ngulang-ngulang hafalannya berdua ama adeknya. Ibunya gak perhatian. Udah asyik aja berdua tu duet ngafalin ABC…..dst.

Trus pas ibunya ngliat ke anaknya. Jadi kayak nyimak gitu.
Nah, pas anak kecilnya nyampe huruf “EF” (dan udah bener bilang “EF)
Eh ibunya malah (seolah-olah) ngebenerin ucapan anaknya “EP, EP…”
Si anak jadi ngulangin EFnya, “EF..EP….”

Jadi pengen nepok jidat. Yaaahhh…. Penonton kecewa.
*Akhirnya aku turun angkot…*