Archive for November, 2011

Muroja’ah Al-Muyassar


Al Ismu / Isim
Adalah jenis kalimat yang memiliki arti yg tidak tidak terikat oleh waktu. (Dalam tata bahasa Indonesia ini seperti kata benda) .

Yang ternasuk Isim misalnya nama-nama benda mati, nama orang.

Ciri-cirinya ada 4 :  Al~Khofdh, Tanwin, Alif wa lam, harfu jar.

4 Ciri Isim

All About Today : Tamim, Bandung


Hari ini hunting kain ke jalan Tamim ama temen.

Sifon-Hicount-Hicount Fine

Read more…

Berita Bandung Hari Ini


Bismillaah. Assalamu’alaykum (di jawab ya. Sekarang kita belajar jadi muslim yang cinta salam). Coba baca Di surat ke 13 ayat 23-24 tentang Malaikat yang masuk dan mengucapkan salam kepada penghuni surga, “Salaamun ‘alaykum bimaa shobartum“.

Mantab. Semoga kita mengucapkan salam di dunia dan mendengar salam dari para malaikat di surga. Aamiin. Semangat tebarkan salam, kepada semua saudara muslimin!  Yhey.

Teman, aku banyak berita hari ini.

  1. Jalanan Bojongsoang, Bandung macet total. Bener-bener padat merayap. Dari aku jalan kaki dari Gang Desa sampai pertigaan ke arah Dayeuh Kolot itu, mobilnya masih bergerak lambat, bahkan nyaris gak bergerak.

    Jalanan Bandung

Read more…

Antara Salam dan Surga


Ada korelasi sangat baik antara mengucapkan salam dan masuk Surga (Jannah).
Salam merupakaan syiar Islam dan mengandung do’a, meskipun kita jarang menghayati maknanya saat mengucapkannya. Dan ada sebagian kaum muslimin yang enggan mengucapkan salam dan mengganti dengan ucapan yang lain yang di ‘impor‘ dari negeri kafir.

Padahal kalau kita tau keutamaan salam, pasti akan selalu mengucapkan salam dan selalu menjawab ucapan salam dari saudara kita. Apa itu keutamaannya?

Mengucapkan salam itu salah satu ibadah yang bisa mengantarkan kita bisa masuk surga.

Rasulullaah Salallaahu ‘alayhi wassalam bersabda : Maukah kalian aku tunjukkan atas sesuatu yang mana apabila kalian mengerjakannya niscaya kalian akan saling menyayangi. Sebarkanlah salam di antara kalian.” (HR. Muslim no. 54)

Mengucapkan salam adalah cara untuk kita yang sesama muslim agar bisa saling mencintai karena Allah.

Dan orang yang saling mencintai karena Allah akan diberikan banyak sekali keutamaan, diantaranya adalah dimasukkan di dalam Jannah.

“Barangsiapa yang menjenguk orang sakit atau mengunjungi saudaranya, akan ada penyeru yang menyeru dari atas: “Engkau telah berbuat baik dan telah baik perjalananmu. Engkau telah mempersiapkan tempat di surga. (HR. At-Tirmidzi dan Ibnu Majah, dishahihkan Asy-Syaikh Al-Albani dalam Shahihul Jami’ no. 6163)

Tentu mengunjungi saudaranya atau menjenguk orang sakit itu dilakukan karena cinta kepada Allaah.

Begitulah amalan sederhana yang memberi manfaat luar biasa.

Grafik singkatnya : Mengucapkan salam>Menyebabkan saling mencintai karena Allah>Orang yang saling mencintai karena Allaah, disiapkan untuk mereka surga.

Semoga kita termasuk didalamnya. Aamiin.

Untuk lebih lengkap, baca ini juga : Keutamaan Mengucapkan Salam.

Allaahu a’lam bishawab.

 

 

HPku Hilang


Aku sayang dia…
Dan dimanapun dia berada saat ini, selamatkan dia ya Allaah…

HP-ku (resmi) hilang di culik orang…

Sedih banget. Kesel banget.
Kalau inget gimana ceritanya, serunya dan senengnya waktu pertama kali aku dapet hape ini.
Jadi, ceritanya begini… Nah, gitulah ceritanya...Huhuhuhu…

Sabtu, 7 November 2010 s/d Sabtu, 19 November 2011. Read more…

Today Is About Struggle


Di tengah perjalanan Gerimis

Berteduh Sesi Satu

Lihat Seberang Jalan

Read more…

Mandiri dengan Bisnis Sendiri


Menjadi mandiri itu tantangan. Apakah kita berani atau tidak?
Karena kita benar-benar tidak ada yang tau, apakah kontrak kerjamu itu akan berakhir tepat waktu sesuai perjanjian kontrak atau akan berakhir lebih cepat dari yang sudah ditetapan? Who knows? Qodarullaahu wa maa syaa’a fa’al.

Meski sudah mandiri, bukan berarti secara materi saya orang kaya. Belom… Belom kaya, tapi masih ‘nyaris’ kaya.  Haha. Kalau kekayaan hati, semoga hati kita memiliki kekayaan yang tiada tara.

Menjadi mandiri, meski baru sebentar, belum ada setahun. Tapi udah banyak cerita yang tertoreh. Pernah waktu ‘rada susah’ dulu, mamaku sering tlepon dan pertanyaannya selalu sama. Read more…