Bismillaah. Assalamu’alaykum (di jawab ya. Sekarang kita belajar jadi muslim yang cinta salam). Coba baca Di surat ke 13 ayat 23-24 tentang Malaikat yang masuk dan mengucapkan salam kepada penghuni surga, “Salaamun ‘alaykum bimaa shobartum“.

Mantab. Semoga kita mengucapkan salam di dunia dan mendengar salam dari para malaikat di surga. Aamiin. Semangat tebarkan salam, kepada semua saudara muslimin!  Yhey.

Teman, aku banyak berita hari ini.

    1. Jalanan Bojongsoang, Bandung macet total. Bener-bener padat merayap. Dari aku jalan kaki dari Gang Desa sampai pertigaan ke arah Dayeuh Kolot itu, mobilnya masih bergerak lambat, bahkan nyaris gak bergerak.

      Jalanan Bandung

  1. Hari ini hari pertama belajar Tahsin.Sebenernya malu aku bilang ini, tapi ya sudah lah *pasrah*, daripada gak  pernah belajar sama sekali.

    Dua mangkok Berdua

Hukum belajar tajwid itu adalah Fardhu kifayah, bila satu orang sudah belajar maka gugurlah kewajiban yang lain.

Hukum membaca Al~Qur’an dengan tajwid itu adalah Wajib ‘Ain. Jadi, kalau tanpa tajwid yang benar itu, b-b-berr~dooo. b-b-bber-ddo-sa.  *shudders*

Jadi, hukum belajar tajwid itu secara langsung menjadi wajib ‘ain juga, t-t-tte-temans.*shudders*

Dalilnya di surat Al-Muzzammil ayat 4.   “wa  rottilil qur~aana tartiila. Bacalah Al-Qur’an dengan tartil”. Tartil itu membaguskan cara membaca huruf, membaca huruf dengan benar, dan termasuk tahu kapan harus berhentinya. Ya begitulah sangat banyak penjelasan yang lainnya juga. Dan pokoknya harus semangat belajar. Yhey. Dan Alhamdulillaah selesai belajar di suguhi Siomay, kirain baso, ternyata bukan. Siomay berbakso mungkin ya. Hehe.  

  1. Sampai di rumah makan Es Kriiim.

    Apapun yg Kamu Pikirkan. Ini Es Krim.

  2. Udah malam, ikan bobo. Besok kita ke Pasar Kain Tamim, Bandung. Hahay. Siapa mau ikut angkat jempol.
  3. Oiya, hpku. Nohpnya masih aktif, nomernya yang simpati 081-234-xxx-xxx, sekarang masih di tangan penculik penyelamat. Udah kucoba sms, tapi yang bawa hapeku gak mau atau entah kenapa, jadi belum di bales sampai sekarang. *Sedih~Banget*. Dimanapun dia berada sekarang, semoga dia selamat. Aamiin.
    Bisa gak sih, kita lacak keberadaan seseorang itu melalui nomer hpnya?
    Aku kangen ama HPku. *Dah mau nangis ni*