Archive for December, 2011

Tahun Baru Non Muslim : Bakar Uang Di Udara


“Mataharinya mana sih? Koq ga ada matahari?”, kata mbak-mbak di samping.
“Ini dah malem mbak. Adanya bulan kalo malem.”
“Kayaknya harusss ada boomm deh”.
“Heeee.. Apa mbaaak?”

_- Ternyata, ternyata, ternyata mbaknya lg main Zombie. Baiklah mbak. I think you can try another games in another day. Please.

Hari ini perayaan tahun baru non muslim. Pada berisik ya. Almost all people celebrate it too night, but Read more…

Advertisements

Selamat Jadi Istri


‎”Kami tidak pernah mengetahui solusi untuk dua orang yang saling mencintai semisal pernikahan”. (HR.Ibnu Majah no.1920)

Baraakallaahu laki wa baraaka ‘alayki wajama’a baiyna kuma fiy khayr. Akhirnya hari ini telah menggenapkan separuh dien. Melepas masa lajang. Menjadi seorang istri.

Selamat atas pernikahan mbak Dini  hari ini dengan mamang. Mamang siapa?  Read more…

Daun Gugur


Innalillaahi wa innailaihi roji’un….

Eyangku tercinta pagi ini telah kembali kepada Rabbku Yang Maha Mulia. Sedih sangat. Bagian dari masa kecilku disana, di rumah eyangku. Aku pingin pulang, pingin pulang, pingin pulang. (

Do’akan… do’akan ya, riz…“, suara ibuku terdengar lemah sambil menahan tangis. Aku pengen tanya tentang abah, tapi aku takut. Pasti abah sedih banget banget banget. (
Abahku udah ga punya Bapak dan Ibu sekarang. (  Read more…

Bau-bau HP Baru


Tidak semua yang tidak terlihat itu ada baunya dan juga tidak semua yang terlihat itu ada baunya. Bau itu kadang suka di ada-adakan aja, biar seolah menyeolah-olahkan bahwa hp itu bener-bener ada. Maunya sih begitu. Tapi kita sebagai manusia hanya bisa bermimpi, berdo’a, dan berusaha. Kalau ternyata jadi kenyataan tinggal disyukuri saja, semoga Allaah menambahkan dengan yang lebih banyak.

Tulisan ini ditulis ditengah-tengah paniknya mau seminar Tugas Akhir. Tapi kenapa aku justru nulis tulisan ini? Huft _- Ya sudahlah. Please do’akan aku ya. Sampai sekarang slide presentasi juga belum jadi. Kenapa santai sekali? Mungkin aku perlu seseorang yang bisa membuatku panik. Eiiittss, “Wani piro?“, hehehehhe. Read more…

Suami yang (Sangat) Sayang Istri


Pagi ini ana nangis terharu banget, umm“, cerita seorang ibuk-ibuk mengawali curhatnya pagi ini.

“Ana masak nasi goreng untuk sarapan, malah keasinann parah. Tp zauji blang enak dan lahab makannya bahkan beliau mnghabiskan sisa di piring ana. Padahal ana aja susah nelennya”, lanjutnya. “Ana udah bilang kalau ga enak ga usah di makan. Tapi beliau tetep bilang enak”, makin bikin terharu.

Masyaa Allaah. Suami-suami yang sangat menghargai istri, begitu menjaga perasaan istrinya, hingga menahan rasa tidak enak.  Read more…

Maaf, Namamu Siapa


Hari ini meni riweuh pisan wira-wiri di kampus nyari dosen. Tapi bentar doang dari jam 11 sampe jam 12. Owh sejam ya. Tapi aku pulangnya jam 2. Berarti dua jam itu aku kemana aja ya? _- Abis di jalan tu yang dua jam.

Kejadian hari bener-bener. Oke. Aku tau banyak yang kenal aku dan aku juga banyak kenal orang di kampus. Tapi sayangnya aku lupa namanya. Udah lama banget. Hampir setahun ga ketemu. Halow. Tiba-tiba waktu lagi berdiri nunggu dosen dateng ada mbak-mbak yang nyamperin. “Eh, kamu apa kabar? Lama ga kliatan“, ini intro standar yang sering diucapkan pas ketemu aku. Maklum lah dah lama menghilang dari dunia perkampusan.

Trus mbaknya cerita panjang lebar. Lumayan hebring lah dan tiba-tiba dia selesei ngomong aja trus dia pergi. Dari awal ketemu mbak-mbak itu sampai dia hilang pergi entah kemana, pertanyaan di otakku cuma satu, “Kamu siapaaaa…?Read more…

December In Love


December In Love. Satu bulan terakhir di tahun ini indah banget ya. Bunga-bunga cinta dari langit bertaburan di hati-hati kami yang ada di bumi. Love in December. Alhamdulillaahiladzi bini’matihi tatimmush-shalihaat..,

Insyaa Allaah, akhir bulan ini aku nikaaah…“, nadanya heboh bin girang banget. Sms mba Dira emang ga ada nadanya sih. Tapi kalo di lihat dari isi smsnya jadi kalo diucapkan seolah-olah bernada begitu. D

Akhirnyaaaa ada yang menyusul Amah Mimi untuk menikah akhir bulan ini yaitu akad nikah pada tanggal 31 Desember 2011. Read more…