Bala-bala itu enak. Pengen bikin? Gampang loh, mau tau caranya? Mau tau? Mau tau? Mari ikuti saya.

Status hari ini, Keterbatasan membuatku semakin ingin berbuat lebih. Ga enak kan, kalau punya badan setinggi mesin ATM tapi ingin ambil buku di rak paling tinggi. Tapi, bukan tak mungkin. Buktinya hari ini. Aku belum begitu pandai masak. Tapi aku pingin buat bala-bala. Baru ingin lho ya.

Actually, aku baru tau ini bala-bala waktu di Bandung. Kalo di Madiun namanya Bakwan biasanya toppingnya dikasih kacang atau udang. I think they’re different, karena bala-bala ini isinya irisan kol sama wortel. Lebih lengkapnya bisa juga disebut bala-bala itu bakwan minus kacang. ___-. Dan taukan kamu, bala-bala itu ukurannya makin lama makin mengecil mengikuti perkembangan smartphone kayaknya. )) Makin tipis.

Aku udah udah dapet resep bala-bala, hahaaaaaaaaaay, ternyata gampang girl. Dari bahannya sih kayaknya gampang. *shudder*.

Enaknya bala-bala

Resep bala-bala :

  1. Wortel iris
  2. Kol putih iris
  3. Daun bawang
  4. Tepung terigu 5sdm
  5. Tepung kanji 1 sdm
  6. air 1 gelas
  7. Minyak sayur
Cara membuat :
  1. Masukkan wortel, kol, tauge serta daun bawang ke dalam wadah. Kemudian tambahkan sedikit air dan kemudian masukkan tepung terigu dan tepung kanji ke dalam campuran dan ulen sampai semuanya merata.
  2. Setelah itu, masukan garam, merica dan penyedap rasa, aduk sampai rata.
  3. Panaskan minyak kemudian goreng bakwan sesendok demi sesendok. Setelah berwarna kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  4. Sajikan bersama cabe rawit atau saos sambal
So simple and easy right. In my opinion it is very very easy. ))  Tapi walau bagaimanapun kita tak akan pernah tau sebelum kita mencobanya. Siapa yang mau jadi korban tester pertama bala-bala saya nanti. )) Cooming soon…