Archive for January, 2012

“Salah, Kok Enggak Mau Ngaku Sih, Nak?”


Be honest, pleaseBe honest, please

Mulai belajar tentang gimana psikologi anak, gak ada salahnya kan? Hal-hal berkaitan tentang bagaimana menghadapi anak bermasalah, penting juga untuk dipelajari. Tentang gimana trik-trik menghadapi dan mengatasinya. Berguna juga lo untuk menghadapi orang lain seperti, teman atau adik kita.

Anak berbuat salah, gimana sih cara untuk membuat anak mengakuinya. Penjelasan berikut ini dari prokolog Anak, Yapina Widyawati S.Psi. M.Psi, dari Fakultas Psikologi Universitas Atmajaya. Read more…

Advertisements

Tamu Jauh


Coklat Biskuit

Hari Sabtu kmrn (28/01/12), Mba Yan dari BSD dateng ke Bandung. Sendiri.

Mba Gal-Ugal-lan baru dateng besok paginya, karena sok sibuk.

Pas pagi ke kampus, mba Galz lom dateng sampe kelasnya di mulai dan aku pulang. Sorenya, mba Galz ternyata pulang cepet-cepet. Yaudah ga ketemu lagi. Huhu.

Ahad sore (29/01/12), mba Yan pulang pake travel Baraya. Padahal kmrn pas Read more…

Kripik Pisang for Today


Kripik Pisangku

Perkenalkan kripik pisangku..

Mau di buka sayang. Mau dimakan sayang. Jadi udah aja dipajang dijajar bareng buku-buku. Ini kripiknya ada macam-macam rasa loh. Yang ini rasa jagung bakar.

Bukannya di makan, malah di foto. gak apa lah biar cantek. Sekalian di edit-edit pake Photoshop cs3. maklumlah newbie. Kemampuannya masih lambat merangkak. Hehehehe. ya begitulah.  Editannya apa adanya saja.

Entah kapan itu dibuka bungkusnya. Hehehehe. Sayang…… ‘(

Biar di order loh ini. Packagenya bagus, bisa buat oleh-oleh juga. Ordernya ke Amang itu tuh.

Lalu, Aku Jatuh Cinta


We

Pada malam-malam aku memohon perlindunganNya. kepada Pemilik semesta, Pemilikhatiku. Sejak saat itu aku memohon perlindunganNya, kepada Pemilik Semesta, Pemilik hatiku. Aku memohon perlindungan untuk hatiku, yang bukan milikku, aku meminta perlindungan hatiku yang berada di GenggamanNya.

Aku memohon, agar hati yang dititipkan-Nya kepadaku dibekukan, dibutakan, ditulikan dari fitrah yang tidak seharusnya, dari cinta yang sia-sia, cinta yang mubadzir, aku memohon agar hanya diberi jatuh cinta kepada seseorang yang kelak akan menjadi suamiku.

Aku tidak meminta perlindungan dari rasa sakit di hati, aku hanya meminta perlindungan agar tidak diberi salah jatuh cinta, aku memohon terus semenjak malam itu.

Lalu, aku jatuh cinta. Read more…

Kisah Keren Muamalah dengan Tetangga Non Muslim


Muamalah

Duduk manis, dengerin deh kisah keren dari Al Imam Hasan Al Bashri rahimahullaah dengan tetangganya yang non muslim. Cerita ini di dapet pas dengerin radio Al Madinah – Solo.

Jadi ceritanya gini, Al Imam tinggal di sebuah dan punya tetangga non muslim. Suatu hari tetangganya itu membuat tempat membuang hajat di atas loteng rumahnya dan tanpa di sadari air kencingnya itu bocor dan menetes ke dalam rumah Al Imam Hasan Al Bashri.

Melihat air yang menetes terus-menerus, mencarikan wadah biar airnya ga kemana-kemana. Beliau gak protes atau mengadu ketetangganya itu, tidak juga menceritakan kepada tetangga-tetangga yang lain. Beliau bersabar, karena Al Imam Hasan Al Bashri teringat tentang hadist Rasulullaah Salallaahu ‘alayhiwassalam, “Barangsiapa beriman kepada Allaah dan hari akhir, hendaknya memuliakan tetangganya“. Subhanallaah. Read more…

Bandung-Madiun-Magetan


Aku pengen pulang, mama. Sangat merindukan the place whenever I grew up. Ketemu Mbah Kakung dan teman-temanku. Banyak misi penting yang harus dikerjakan disana. #Asegg. Pasti mbahku dan semua yang ada di sana seneng denger aku mau pulang. Hahay. Perasaanku mengatakan, tetanggaku juga udah pada kangen ama aku kayaknya. #eh. Atau perasaanku saja?  Yasudahlah, hanya Allaah dan mereka saja yang tau perasaan mereka yang sebenernya . Hohoho. Jangan-jangan mereka dah pada lupa ama aku lagi. ‘( ihks. Yasudahlah. Sabar ya nak #pukpuk. Iya, bu. #nahantangis.

Tapi kayaknya bentar doang deh disana, khawatir yang di Bandung pada kangen #ceileh.  Jadi aku paling cuman beberapa hari di sana. Gak nyampe 365 hari kok. Insyaa Allaah. hehe.

Magetan


Aku mau beli-beli oleh-oleh buat mbah. Dan #cling, aku dapet ide beli kaos, biar mbahku terlihat kereeenn. Aku mau beli kaos kembaran, yang ada warna hijaunya. Biar kompak. Trus jalan-jalan bareng. Makan-makan bareng. Cerita-cerita bareng. Whuhuww. Berempat, ama Mbak Ana dan Mbak Indi juga. Ama Mbak Neng juga. Mbak ana yg masak, mbak Indi yang cuci piring. Whohohohoho. #semena2.

– — – – – – — – – – — — – — – – —

Terkadang rindu itu memang tidak bisa ditahan lagi, dasar. #Smiling-face

Bakpia Yogjakarta


Bakpia-bakpia

Dapet bakpia deh. Assiiikk. Lama nian gak ktemu ama bakpia. Bakpia atau bakpia. hoho. Paan tuh maksudnya. Maaf ya gambar di dalam kotak gak dinampakin. Cover depannya aja sudah cukup. Hoho. Senyum bapak-bapak icon bakpia juga dah diburemin mukanya. Maaf ya, pak saia harus melakukan ini. Daripada..daripada.. Hehe.