divorce

Dua kata yang membangunkan aku pagi ini adalah kata ,”Kita cerai“. Masih pagi-pagi, matahari belum terbit tapi kata  itu bener-bener menusukk-nusuukkk. Mbak itu menggugat cerai suaminya pagi ini. Di saat hampir banyak yang ingin menikah, disini ada yang mengajukan gugatan cerai. Pernikahan mbaknya juga udah gak tertolong lagi.

Sedih, sedih banget pasti, dari semalem tuh mbaknya nangis abis ampe sekarang.

Mudah-mudahan ini yang terbaik ya mbak. #pukkpukk. Kedengeran banget meski suaranya melemah, mbaknya bilang, “Kenyataannya gak semudah saat janji nikah diucapkan“. #kemudianhening.

Pernikahan bukan cuma bersatunya dua orang untuk membina sebuah keluarga. Tapi juga dua keluarga dengan latar belakang yang berbeda, dengan pola pikir dan keinginan yang berbeda-beda. Pernikahan itu menyatukan dua orang sekaligus dua keluarga berbeda. Baiknya keduanya harus bisa masuk satu sama lain.

Yang pasti ilmunya musti ada untuk bekal.  Banyak yang taunya yang indah-indah, tapi banyak kemungkinan yang akan terjadi. Banyak banyak berdo’a sama Allaah. Semoga Allaah memberikan kemudahan untukmu yang akan segera melangkah ke gerbang pernikahan. (bahasanya teh Indah banget _- ) Semoga Allaah memudahkan setapak demi setapak perjalanan di dalamnya. Bahagia. Selamanya sampai ke surga. Allaahumma Aamiin.