Saatnya Mulai Menghafal..

Al-Qur’an adalah kemuliaan yang paling tinggi dan manusia yang paling tinggi adalah yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya.  Ilmu itu tidak akan diperoleh kecuali dengan menghafal. Bahkan menghafal adalah syarat bagi ilmu. Nah, tulisan ini adalah tentang Bimbingan Bagi yang Ingin Menghafal Al-Qur’an. Bukan hanya bimbingan untuk menghafal Al-Qur’an saja, tapi juga hafalan hadits, hafalan ilmu, dan hafalan-hafalan yang lainnya yang bisa dijadikan hikmah untuk bisa mendakwahkan agama ini.

Al’Askari rahimahullaah  mengatakan, “Apabila ilmu yang engkau kumpulkan sedikit namun berupa hafalan, akan banyak manfaatnya. Namun apabila ilmu yang engkau kumpulkan itu banyak namun tidak engkau hafalkan, maka sedikit manfaatnya” [Al-Hatstsu ‘ala Thalabil ‘Ilmi]”

Iya juga ya. Kalau gak ada ilmu yang disampaikan. Apa yang mau disampaikan? Masa iya mau ngarang bebas. Allaahul musta’an. Nggak kan?
Dan di dalam keseharian kita, gerak gerik kita, amalan kita, tentunya kita ingin melakukan yg terbaik lagi mengikuti sunnah Rasulullaah Salallaahu ‘alayhi wassalam. Apalagi bila kita sudah terpilih menjadi pemain dalam dunia dakwah ini, tentunya kualitas seseorang pemain harus terlihat dari kuatnya hafalan-hafalan ilmunya. 

Seperti yang dijelaskan di atas, ilmu tidak akan diperoleh kecuali dengan menghafal. Bahkan Menghafal adalah syarat bagi ilmu (agar bisa lebih dipahami). Maka Al-Quran pun harus dihafal sebagaimana ilmu-ilmu lainnya.Ilmu tidak akan diperoleh kecuali dengan menghafal. Bahkan Menghafal adalah syarat bagi ilmu. Maka Al-Quran pun harus dihafal sebagaimana ilmu-ilmu lainnya.

Keajaiban Alquran (Klik gambar utk perbesar)

Lantas bagaimanakah agar kita mengetahui cara belajar terbaik untuk menghafal Al-Quran?
Bagaimana cara mengajarkan alquran yang baik lagi mengikuti sunnahnya? Tentunya kita butuh bimbingan dan pendahulu yang sangat berpengalaman seperti sahabat nabi yang setia mengikuti Nabi shallallahu’alaihi wasallam..

Pertanyaannya, gimana cara kita mendapatkan bimbingan dalam menghafal Al-Qur’an ?

Jawabannya bisa ditemukan dalam buku KEAJAIBAN HAFALAN oleh Abdul Qayyum bin Muhammad bin Nashir As Sahaibani & Muhammad Taqiyul Islam Qaariy (penulis buku Bagaimana Huffazh menghafal Al-Qur’an, Hadits, dan Ilmu).

Pada buku KEAJAIBAN HAFALAN ini , akan dibahas tentang :

  1. Metode menghafal yang dipraktekkan para pendahulu kita,
  2. faktor yang dapat mendorong kuatnya hafalan,
  3. permasalahan-permasalahan lain terkait dengan hafalan,
  4. sebab-sebab hafalan yang akan dijelaskan beberapa poin dan…
  5. keajaiban dari para pendahulu dalam kecepatan hafalan, siapa sajakah mereka para pendahulu tersebut.
Data Buku :
  • Judul Asli : Al Ajwibatu Al Hasaanu liman Araada bi Hafdzil Qur-aani
  • Jumlah halaman : 132
  • Penerbit : Pustaka Al Haura’
  • Penulis : Abdul Qayyum bin Muhammad bin Nashir As Sahaibani & Muhammad Taqiyul Islam Qaariy
  • Ukuran : 14 x 20,5 cm
  • Berat : sekitar 150 gram

Info dan pemesanan hubungi 0852 4605 6113.

Semoga bermanfaat. Jazaakumullaahu khair.

NB : iri liat yang masih muda-muda udah hafidz/ hafidzah. Kita juga masih muda kok. Gak ada kata terlambat untuk belajar. Cemungudh.