So yesterday, woo hoo, very impressive! Sharing and gathering with women entrepreneur special in the culinary field. So cool! Banyak ilmu yang di dapet. Banyak banget penjelasannya, nice. maybe I need cooking class for dummies. D’

Serunya pas nyobain satu-satu masakan yang dibuat. Ternyata ada sampel yang disiapkan buat di icip.
Ini gak tau ini kripik apa. Peeddeess banget.“, kata ummi. beneran kan pedes banget kayak mulut naga. Whoow.
Keesokan harinya baru ummi bilang, “Itu kripik emang kripik yang pedesnya itu dari bahan balsem. Jadi pedesnya tu nyebar. Beda kalo lagi makan cabe“.
Eh, ya ampun. Teryata kemaren makan balsem. #wheekz.Penyimpangan kuliner yang kata ummi memang dari dulu dulu dulu banget udah ada dan sampai sekarang masih ada aja terus :

  1. Boraks dan formalin pada tahu mentah-bakso.
  2. Pewarna tekstil untuk makanan berwarna, bumbu, dll.
  3. Plastik untuk goreng-gorengan
  4. Bahan campuran balsem untuk kripik pedes.
  5. Apalagi ya….
Itulah kenapa ibu-ibu musti pinter masak. Jangan jajan diluar. Cz makanan di luar udah macem-macem bahannya. Murah-banyak-tapi gak sehat. Menyalahi prinsip. (Prinsip : murah-enak-banyak-sehat)
Cerita cerita lagi nih (ringkas):
  1. Proses pembuatan mie instan itu menjijikan. Bahkan pegawai yang kerja disana aja gak mau makan mi. (Sumber : Anak kosan uwaknya ummi)
  2. Ada beberapa penjual gorengan itu yang pakai plastik untuk campuran gorengan (Sumber : Bintang, dia liat langsung penjual nuang minyak ke penggorengan plus plastik-plastiknya. #yyek)
  3. Kalau kakak-adek lagi berantem. Jangan sekali-kali bilang ngalah ke kakaknya. Untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan. (Sumber : Seminar parenting yang pernah ummi ikutin)
  4. Rahasia cara bikin kue-kue kering. (Sumber : pengalaman ummi)
  5. Tips mulai usaha (Sumber : pengalaman ummi)
  6. Ada anak di buang di tong sampah dan di gigit anjing #eeww (Sumber : BBM ummi)
  7. Jangan jajan sembarangan. (Pesen sponsor)
  8. Kalo terpaksa banget masuk rumah sakit nasrani. Ada baiknya keluarga jangan di tinggalkan sendirian. #dont. Pokoknya dijagain terus. Ada pengalaman saat si sakit di tinggal tiba-tiba di baptis (di convert ke nasrani) sama orang rumah sakit #entahsiapa. (Sumber : Pengalaman ummi)
  9. Ada suster a.k.a biarawati Belanda yang mengabdi di rumah sakit boromeus bandung. (Sumber : Pengalaman ummi)
Mainan bareng dedek imut-imut. Siapa ya namanya kemarin. Jasmine.
Pas naik angkot bareng ama ummi. Ada akhawat lagi jalan di pinggiran jalan. Angkotnya juga pas lagi kena macet. Eh akhwatnya langsung di lambai ama ummi. Eh si ibu ini. Kirain kenal. Fyuuuh *pluk*.