Hari ini adalah hari yang cukup panjang, untuk kami disini bisa saling bercerita bareng-bareng, untuk diskusi, meski ngampar, karena rumah ini sangat sederhana. Tapi sayangnya masalah-masalah yang dihadapi  dan mimpi-mimpi kami miliki sangat tidak sederhana.

Baru saja si mamang dimintai tolong, mengintip jendela sebuah kamar gelap punya teteh yang tinggal disini. KOSONG. Teteh itu ternyata sudah kabur. Ternyata, dua hari lalu itu adalah saat terakhir teteh ngliat teteh aneh itu. Tadi teteh cerita, dua hari lalu  papasan di tangga bawah dan lihat ada koper besar. Tanpa curiga.

Ada-ada saja. Selalu saja ada-ada. __-

Tadi siang ibu Optik di datangi bapak-bapak yang tiba-tiba ingin bertemu seorang teteh, ternyata beliau cari teteh aneh itu. Waktu tadi kami belum ada yang tau teteh aneh itu KABUR. Pernyataan bapak itu yang akan membawa POLISI dua hari lagi, >< membuat ibu langsung mengajak kami diskusi untuk bertindak cepat. Sayangnya kami masih kalah cepat. Kalau ia ada POLISI datang, entah mau seperti apa di taruh teras kosan kami (bukan wajah kami). Wajah kami gak dikenali tapi teras kosan kami yang di lihat jika POLISI itu benar-benar dateng.

Bapak itu bercerita, bahwa teteh aneh itu punya masalah SERIUS dengannya. Jadi suatu hari teteh aneh itu masih bekerja di sebuah dealer motor, bapak itu datang ingin membeli motor merek VARIO. Pembayaran sebesar 15 juta di serahkan ke teteh aneh itu. CASH. Tapi sudah satu bulan, ternyata motor tidak datang dan saat cek ke dealer tersebut, teteh aneh itu sudah gak kerja disitu, sudah DIPECAT karena kasus yang sama sebelumnya.

Kemudian bapak-bapak itu datang ke rumah ini dengan harapan ada secercah harapan uangnya kembali. Kata si Mamang, “Mungkin bapak itu sudah di hipnotis, dimana-mana pembayaran pembelian motor itu setelah BPKB motornya jadi. Bukan di muka“.

Satu dan yang lain, aku dan teman-teman di rumah ini saling bercerita, akhirnya terbongkar juga kejadian-kejadian yang berhubungan dengan teteh aneh itu. Dan akhirnya saling tahu. Begitulah orangnya… Entah kemana sekarang teteh aneh itu. Semoga Allaah memberikan hidayah kepadaNya. Aamiin.