Berawal dari semangat beberapa akper yang untuk menuntut ilmu agama yang bener bener bener syar’i. Pagi ini aku mendadak sibuk. Banyak yang harus aku persiapkan. Masak air panas buat bikin jahe anget. Bersihin kotak love nasi, ngisi botol air minum 600 ml. Ternyata tutupnya udah rada pecah. Mungkin sering kebanting meren yak. Yasudahlah.

Masih lemes, antara berangkat apa nggak. Tapi kalau siang biasanya aku normal cuman malem doang aku sakitnya. Kata temenku sih tipes, but I’m not too sure. Air panas udah masak, masukin jahe bubuk. Tenggorokan bener-bener syakit, semacam mau batuk tapi mudah-mudahan nggak. Then after all been ready, semua dimasukkan tas -> bekel, air puti, jacket, and then pesenan jilbab, jilbab, jilbab, dan stelan Modesty by G&J Gallery. Tingkyu Teh Hani wat pesenannya, xixixi. Luvu-luvu…❤

Dan perjalanan siap di mulai, berangkat ke Cibiru sekitar jam 7.15 am. Walk with foot cramps ? Awawa…Sampai di Cibiru for about at 8.30 am langsung menuju di tempat yang di sepakati. Waiting for other friends. Oh my. Unpredictabe. Qodarullaah, yang dateng cuma empat orang. Haiiyyaa… Ternyata da yg lagi kebanjiran, ada yang lagi sakit, dll. Apa boleh buat, jadi lah kami berangkat ke TKP naik taksi. _- Syulit sekali. Satu mobil ga ada yang hafal jalan. _-

Satu orang itu nelepon-nelepon tanya jalan. Yaudah akhirnya masuk ke Villa Bandung Asri lewat cileunyi yang sana nah. Okelah mulus, orang jalannya lurus-lurus aja. Eh, ternyata ada persimpangan dua jalan. nah loh. Yang dibelakang sibuk nelepon lagi. Entah siapa. Tiba-tiba ada akhwat lewat dan dia ambil jalan lurus. Langsung deh, tanpa ba bi bu sang supir langsung di mnta ambil jalan lurus. *Syuuuh..

Akhirnya sampe juga, di sambut ama anak-anak keci cewe-cewe lucuuuuuuuuuu bangeeeeeeeet…  Semuanya pake jilbab. Tiba-tiba geruduk-geruduk nyalamin. Aku mau atu dunk wat di bawa pulang… ‘( *urungkan niat* *khawatir emaknya tiba-tiba nongol*

Tidak lupa sebelum kajian di mulai, jalan-jalan dulu nengokin ade’ keci’ unyu’ unyu’ yang baru lahir kurang lebih sepekan. Semoga ade’ keci’ di sayang Allaah… D

Tiga hal yang bikin suprised, excited, and how I called it

  1. Ada emak-emak yang tiba-tiba bisik, “Ukhty itu tadi minta do’a, katanya bentar lagi tes hafalan Al-Qur’an. Bentar lagi udah mau selesai hafalannya“.  Apaaaaaa?! #jlebb
  2. Kenalan dengan ummahat sekitar. Setelah tanya sana-tanya sini, tiba-tiba tanya, “Anty udah nikah belum?” Baru senyum, belum sempet jawab tiba-tiba juga langsung tanya, “Anty mau gak nikah sama suami ana?”  hwaduh.
  3. Selesai sholat Dzuhur ada adeeeee keciiiiiil lucuuu yang kayaknya habis ambil air wudlu. Kira-kira tingginya segini, 4 atau 5 tahun. Aku deketin, agak membungkuk kutanya, “Hoyong sholat ? (Mau Sholat?)”. Pas aku udah siap mau sholat, dia tiba-tiba berdiri di sebelahku, kaki kecilnya berasa banget mepet-mepet merapat ke kakiku. Lucu banget sih kamu ade keci. meskipun pas sholat tangannya gerak-gerak kesana kemari. Tapi dia sabar banget ngikutin gerakan demi gerakan. Selesai salam, ade keci itu berdiri. Aku tetep duduk, pengen nunggu ade keci sholat. Ternyata dia sholat dzuhur, empat rakaat. Gemess, masi kecil tapi udah pinter sholat.. ‘( Kubayangkan sosok dia itu adalah ade’-ade’ku atau anak masa depanku… Huhuhuuuuu…  Ade keci sholehah.. Semoga ade keci di sayang Allaah…. *apus aer mata*

Jeng jeng jeng ! Turun Gunung….

Turun gunung… Jeng jeng jeng… Padahal niatnya cuma jalan bentar trus mau tlepon taksi. Eh, bisa-bisanya lupa dan yaudahlah akhirnya jalan kaki ajah… xixixi And, one thing masyaarakat di daerah sana itu suka di sapa. Jadi usahakan, kalau papasan dengan warga, menyapalah…. Begitulah…

Wuaaww ada pisang…

Kalimantan BANGETT…><

Ceraaaah Baaangettt…

Buah MAJA cenah…

Lebih deket lagi…