Archive for June, 2012

Ke Pasar Trus ke Dapur


Bismillaah..

Udah lama ih ga nulis. Hihi. Asa gimanaaaaa gitu. Background aku juga barusan ganti ni. Bintang Ats Tsurayya.

Pagi ini, aku, ifa, dan novi jalan pagi ke pasar. Beli sayuran, ikan, tempe, labu, trus apalagi ya.. Cabe, bawang.. Nah itu lah.  Perjalanan berangkat, perjalanan pulang menjadi semacam perjalanan yang panjang, karena kami jalan sambil cerita-cerita. Cewe banget yaa. Ada yang protes, “Cewe ini berisiik yaa, baru jalan bentar aja udah berisik..“. Hehe. Sapa tuu.. Hoho.

Ya gitu lah, sekarang pun lupa tadi cerita apa aja. Heheh… #gubrak. Yah gitulah ampe rumah, kami selonjoran dulu. Trus siap-siap masak deh. Eh, ampe dapur ternyata personelnya nambah. Ada ima, ada juga Meeeellll. Wuih, aku mah nyari bawang aja deh, di kupas2 di iris2.. #apabolehbuat.  Mau bikin bumbu, khawatir di serang masa.. Hehhehee.. Yasudahlah #pasrah.

Eh, kmrn dapet kabar gembira ada yang mau beli oven dan bawa mixer. Hhaahay. Belajar bikin kue. Sik asik… *Ada yang mau bawa kulkas gak yaaaaa, hihi*

Mmmm, sekitar jam 10-an masakannya pada mateng. Hari ini bikin Sayur Bayem, Tempe goreng, Bala-bala, Ager-Ager… Whuuw, sederhana, tapi kalau makannya bareng-bareng gini enak banget. We together like a family. D

Alhamdulillaahiladzi bini’matihi tatimmush-sholihaat….

Nama istri-istri Rasulullaah Salallaahu alayhi wassalam


Nama istri-istri Rasulullah Shallallahu’alayhi Wasallam adalah sebagai berikut:

1. Khadijah binti Khuwailid Radhiallahu’anha.
2. Saudah binti Zam’ah Radhiallahu’anha.
3. ‘Aisyah binti Abu Bakar Ash Shiddiq Radhiallahu’anha.
4. Hafshah binti Umar Radhiallahu’anha.
5. Zainab binti Khuzaimah Radhiallahu’anha.
6. Ummu Salamah Hindun binti Abu Umayyah Al Makhzumiyyah Radhiallahu’anha.
7. Ummu Habibah Ramlah binti Abu Sufyan Radhiallahu’anha.
8. Juwairiyyah binti Al Harits Radhiallahu’anha, aslinya bernama Barrah, namun diganti oleh Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam menjadi Juwairiyyah.
9. Maimunah binti Al Harits Al Hilaliyyah Radhiallahu’anha.
10. Shafiyyah binti Huyay bin Akhthab Radhiallahu’anha.
11. Zainab binti Jahsy Radhiallahu’anha.

Sudah hafal beluuumm ?
*lagi apalan*

Semacam Mimpi


Rizka, kamu beruntung banget ya..“, kata seorang teteh.

Iya, aku memang merasa bahwa aku sangat beruntung.  Masyaa Allaah walhamdulillaah. Semua yg terjadi mulai tahun 2012 ini membuat aku merunut-runut waktu yang lalu. Masyaa Allaah. Ketika orang mendaki bener-bener dari bawah, perjuangan itu bener-bener berasa. Entah apalah itu rasanya. Sulit. Memang sulit untuk diceritakan.

Yang membuat aku lebih tersentak lagi ketika ada yg bilang, “Rizka, kamu berasa kayak mimpi ga sih?
Yah, walhamdulillaahiladzi binimatihi tatimmush-shalihaat. Ternyata seseorang itu adalah yang Allaah kirimkan untukku. Yaa Allaah… Betul-betul ini do’a aku banget waktu aku masih kecil.  Aku punya mimpi waktu masih kecil. Banyaakkk banget…

Dan sekarang, satu persatu apa yang aku minta terkabul… Tapi aku takut, jangan-jangan ini nikmat Allaah yang disegerakan… ‘(

Yah, semoga kita menjadi hamba-hambanya yang bersyukur atas segala nikmat maupun musibah yang Allaah berikan. Aamiin.

Cmangat ea… *radaalay*

 

 

Jangan Mengolok-olok Agama Allaah


Salah satu pembatal keislaman adalah mengolok-olok syariat Allaah (agama Allaah). Pembatal keislaman itu artinya mengeluarkan seseorang dari Islam.

Tidak ada bedanya, mereka yang mengolok-olok agama dalam keadaan bercanda atau tidak bercanda, dengan ucapan ataupun hanya dengan isyarat. Semua sama. Allaahu alam..

Ini fawa’id daurah pagi ini oleh Syaikh Khalid Azh-Zhafiri hafidzahullaah.

Betapa bahayanya lisan kita ini, karena hanya dengan ucapan ini bisa mengeluarkan kita dari keislaman. Yang lebih mengerikan lagi, bahwa bisa jadi ucapan itu telah mengeluarkan kita dari keislaman tanpa kita sadari. Wal ‘iyyadzubillaah…

Sungguh benar Imam Bukhari rahimahullaah mengeluarkan bab pentingnya berilmu sebelum berucap dan beramal. Ilmu itu penting untuk menjaga kita dari ucapan-ucapan dan amalan-amalan yang  menyimpang.

Allaahu alam…
Simak daurah hari ini di annashradio.com 

Ganti Background Ey


Bismillaah…

Walhamdulillaah, ganti background juga akhirnya. Coklat mulu dari maren. Hehehe.

Setelah ganti- ganti beberapa kali, akhirnya ketemu juga yang ‘rada’ pas. Tapi sebenernya agak-agak gimanaaaa gituuu kalo pake background ini. Kurang kontras antara background dan tulisannya. Gimana sih menurut kalian? 

Bah. Tapi yasudahlah sambil nyari-nyari lagi sementara pakai ini dulu yaks…

Masyaa Allaah yaks daurah masyaikh, materinya subhanallaah baguuuss bangetttt. Dengerin deh di salafy.or.id atau annashradio.com.

Daurah dua hari, jadwalnya ada di postingan ini. Jangan sampai ketinggalan yaks…
Langsung klik  salafy.or.id atau annashradio.com.

Tabligh Akbar Nasional : Keindahan Agama Islam


Bismillaah…

Alhamdulillah inilah insyaa Allaah rangkaian acara Tabligh Akbar Nasional 1433H/2012M

Jadwa Daurah Masyaikh

Read more…

Feel Better Today


Bismillaah

Sahabatku, apa kabar? Syafakumullaah ahsanal syifaa’ wat lagi berperang dengan sakitnyah. Alhamdulillaah, I feeling better today, although like there something wrong in my throat jadi rada batuk-batuk gitu (semacam batuk nini masa kini..).

Masih perlu banyak-banyak istirahat, waktu bulan puasa harus sehat neeh. Hadu hadu… Hari ini rada kelayapan dikit dari skitar jam setengah 11 ampe pas adzan Ashr nyampe rumah. Pas nyampe rumah, lemesnya ayy langsung tergeletak and pengen langsung tidur. Dan some minutes later, kram kaki.. ><‘ yhayy..

Malam ini harus tidur cepat. Akhir-akhri ini pepatah “Tidur awal, bangun awal” bener-bener teralisasi nyaris sempurna atau bahkan I was slept too early. hohohoho..

NB :   Aku pingin jilbab baru. – D