Udah lama ga nulis, hihi. Sekalinya nulis tentang udara. Sesuatu yang abstrak tapi meneguhkan. Meneguhkan kehidupan. Bi~idznillaah.

Ngomong2 tentang kehidupan. Beberapa hari yang lalu ada yang koment, seseorang, “Subhanallaah” katanya.. hehe.. Itu ketika beliau baca tulisanku entah jaman kapan (Mungkin waktu aku masih labil). Waktu aku baca lagi tulisan yang beliau komentarin itu, baru sadar. Dulu aku semangat banget ternyata. Hehe. Tulisannya pun hebring (baca : lebay). _- fyuuh

kemarin2 aku sempet drop, ada telpon masuk aja kemarin mau pencet tombol answer aja gak kuat. hohohoho…  Ngetik sms salah-salah. Trus jawabnya singkat-singkat iya atau ga doang.  heheheu. Hadeu-hadeu muup ea kaka,,, ampe ada yang sms, “Aku punya salah yang Riz ama kamu ?” <— smsnya mba *** ni… heheheheh… padahalmah ngga.. hadu bawa badan aja ga kuat, gimana mau bawa hengpong.. _-‘

Mmmmm.. ko jadi curhat siiiihh,, judulnya kan itu kan yaa.. xixixi.. Trus, kemarin baru aja dapet cerita anaknya tanteu Mey, dua-duanya udah kena sakit paru ih. Serem… Anaknya yang pertama, si kaka umur sekitar 3 tahun kena TB, sekarang masih masa pengobatan cenah. Trus adik umur sekitar 1 tahun sakit bronkitis. Aaaaa….. Kasian yak,. Kata tanteu, “Udara bandung udah ga bagus” cenah.

Waktu di rumah sakit yang kemarin tea juga ada ibu-ibu mau pergi haji waktu rontgen paru-paru ada bayang-bayang cenah (entah apa), jadilah beliau di rujuk ke rumah sakit.

Karena penyakit dalam, gak akan berasa-berasa banget kalau masih awal-awal mah. Jadi memang musti dengan kesadaran sndiri check up kesehatan.

Ya sih memang sekarang Bandung lagi panas jadi polusi dan debu di mana-mana-mana. Usahakan kalau keluar rumah pakai masker, kalau yang muslimah bisa pakai cadar atau purdah. Pakai kaos tangan, pakai jaket.

Penjagaan dari luar saja gak cukup harus juga dari dalam dengan makan yang teratur dengan gizi yang seimbang, banyak minum air putih, dkk…

Periksa kesehatan rutin, kalo ada gejala-gejala segera di obati.. Bisa pakai obat dokter atau thibbun nabawi..

Tapi, kata temen aku yang berpengalaman sakit macem-macem. #haha..bahasanya. Obat dokter itu hanya bersifat semacam menunda rasa sakit. Kalau terlalu sering nanti bisa merusak ginjal. Kayak temennya tanteu Mey yang baru meninggal berapa pekan yang lalu. #aaaaa

Yah namanya umur yah ga ada yang tau, kapan sakit juga ga tau. kita cuma berusaha melakukan apa yang kita bisa.. yang penting jaga baik-baik kesehatan ini. Karena kalau udah sakit,  kenikmatan yang banyak itu seakan menghilang….. #kemudianhening

Ayoo terus celalu cemangadh buat ceman-ceman yang juga lagi sakit..  Yang lagi sakit, sakit kepala, sakit batuk, sakit hati, sakit rindu #eh, de el el… Syafakumullaahu ahsanal syifaa’, La ba’sa thohurun insyaa Allaah… semoga cepet sembuh eeaa kakaaaaaaaksss…. #astagfirullaah 4L4y, heheu.

yang penting kita harus cLaLu Ceria di bulan Ramadhan walau cering cakit-cakitan… hehehee..