Archive for December, 2012

Story of Today


Sekitar jam 10 pagi hari ini, waktu aku nungguin teh Salma… Ya Allaah… So scaaaary…..

Udah sejam nungguin teh Salma, huhuhu, tak kunjung nongol juga… >< Di tlepon ga di angkat, di sms ga di bales. Sedangkan di sebelah kiriku ada bapak-bapak yang gak berenti ngomong… Arr arrr….

Trus, tibalah si bapak bertanya, “Kira-kira umur saya berapa? Tau gak?”, aaaaarrgg ga penting banget…
Trus aku jawab, “65”.
“Apaah, 65 yaaaa ? Bener 65?”, cenah si bapak..
______-‘ aku cuman jawab,’iya’. -end-

Trus si bapak anehnya bilang, “Kok bisa pas gitu ya? Pake ilmu Nujum yaa ?”…
Beuuuuuh, “Cuman Read more…

Parole Italiana Lezione 4


Ciao a tutte ^_^ Buona giornata!
Kita lanjutkan l’essere ya ^_^
Ini adalah nama negara dan kebangsaannya, karena dilatihan l’essere selanjutnya kita akan membahas gabungan dari Articolo determinativo dan l’essere dengan membicarakan asal negara dan kebangsaan orang-orang 😉

Dibawah ini, sebelah kiri adalah negara, dan sebelah kanan adalah kebangsaan.

Paese (negara) – Nazionalita (kebangsaan)

Albania – Albanese
Arabia Saudita – Arabo-Saudita
Austria – Austriaca
Australia – Austrialana Read more…

Parole Italiana Lezione 3


Nah, sekararan lanjut ke ‘L’articolo determinativo’ dan ‘Essere’ ya.

L’articolo Determinativo (Femminile)
– la finestra/jendela (singolare)
– le finestre/jendela-jendela (plurale)
– l’isola/pulau (singolare)
– le isole/pulau-pulau (plurale)

L’articolo (kata sandang) ‘la’ diletakkan didepan semua sostantivo (kata benda) femminile (biasanya huruf terakhirnya ‘-a’), bentuk Read more…

Parole Italiana Lezione 2


Selingan sebelum lanjut ‘Articolo Determinativo per Femminile’ (‘the’ for Femminine), kita ‘Generale Introduti nell’Italia’ (perkenalan umum di Italia) dulu yuks ^_

Percakapan ini adalah percakapan umum yang digunakan di Italia saat berkenalan dengan orang lain.

Me: Come ti chiami? (Siapa nama kamu?)
You: Mi chiami ……… (nama saya …..) (scrieve il tuo nome/diisi nama kamu)

Me: Che lavoro fai? (Apa pekerjaanmu?)
You: Sono ….. (saya adalah ….) Jawabannya pilih ya: Casalinga/housewife, impiegata/employee, studentessa/student, donna d’affari/business woman. Read more…

Parole Italiana Lezione 1


This is the riweuh languange one. Hehe.. But actually aku belum tuntas belajar bahasa Jepanese and Arabic. Huhuhu. But, because of there one of my new friend from Italia, Lucia Bella who want to teach me parole Italiana, so lets getting started. ^^

This is the first lesson that I’ve got from her. Simple but still to learn bout it more.. ^^

Articolo Determinativo (‘the’ in English/ Kata Sandang in Indonesia)

Maschile:
-Singolare a Plurale
a. ‘il’ menjadi ‘i’, contoh: il camino (singolare) menjadi i camini (plurale)

b. ‘il’ menjadi ‘gli’ (dibaca yli), hanya dipakai didepan huruf vocale (a, i, u, e, o). Contoh: il albero (singolare) menjadi gli alberi (plurale)

c. ‘il’ (singolare maschile) menjadi l’ jika didepan huruf vocale. Contoh: l’azzuro (dibaca: lad zurò), l’ultimo (dibaca: lultimò).

New Vocabulary :

Parole : languange
Lezione : lesson
maschile : male
femminile : female
parole Arabo : Bahasa arab
bella : cantik
per a tutti : dear all
grazie mia sorella : thanks my sister
Prego : sama-sama

 

Sesuatu Yang Baru : Bekam dan Pijat Refleksi


Ini nih yang paling aku suka dari hidup ini, belajar sesuatu yang baru. Like just find of my passion, but don’t know, just let it flow gals.

Tanggal 13-14 Desember 2012, aku mengikuti sebuah workshop tentang hijamah dan pijat refleksi yang dulunya aku anggap “aahhh..” ak terfikir sama sekali bahwa pada hari itu aku akan bener-bener tertarik dengan dunia pengobatan alternatif thibbun nabawi.

Jadi jenis pengobatan ada 3 macam : medis, alternatif thibbun nabawi, dan alternatif non thibbun nabawi. Banyak orang sakit, banyak juga yang ingin sembuh, tapi cara yang di pakai tidak sesuai syariah. Wuih, sembuh sih, tapi efek sambingnya ~> AQIDAH entah dibawa kemana.

Jadi, buat ceman-cemankyu yang lagi sakit kayak aku, cobalah untuk ikhtiar, tapi please, perhatikan tempat berobatnya. Jangan sembarangan yaa.

Pada dua hari kemarin itu aku seperti menemukan titik pencerahan bahwa ~> Allaah menurunkan penyakit dan Allaah juga menurunkan obatnya. Terus ikhtiar ya, ceman-ceman. Minta pertolongan Allaah, pasti akan ada jalan.

Ini cerita dari trainer aku bahwa beliau pernah mengadakan pelatihan, dan peserta pelatihan tersebut belajar tt pijat refleksi. Lalu setelah selesai pelatihan (sebut aja namanya ) Ana. Ana langsung mencoba memijat pada tetangganya yang sakit stroke yang bener-bener rumah sakit udah menyerah dan akhirnya oleh keluarganya di rawat di rumah. Jadi Ana melakukan pijat pada daerah refleksi Read more…