Ini nih yang paling aku suka dari hidup ini, belajar sesuatu yang baru. Like just find of my passion, but don’t know, just let it flow gals.

Tanggal 13-14 Desember 2012, aku mengikuti sebuah workshop tentang hijamah dan pijat refleksi yang dulunya aku anggap “aahhh..” ak terfikir sama sekali bahwa pada hari itu aku akan bener-bener tertarik dengan dunia pengobatan alternatif thibbun nabawi.

Jadi jenis pengobatan ada 3 macam : medis, alternatif thibbun nabawi, dan alternatif non thibbun nabawi. Banyak orang sakit, banyak juga yang ingin sembuh, tapi cara yang di pakai tidak sesuai syariah. Wuih, sembuh sih, tapi efek sambingnya ~> AQIDAH entah dibawa kemana.

Jadi, buat ceman-cemankyu yang lagi sakit kayak aku, cobalah untuk ikhtiar, tapi please, perhatikan tempat berobatnya. Jangan sembarangan yaa.

Pada dua hari kemarin itu aku seperti menemukan titik pencerahan bahwa ~> Allaah menurunkan penyakit dan Allaah juga menurunkan obatnya. Terus ikhtiar ya, ceman-ceman. Minta pertolongan Allaah, pasti akan ada jalan.

Ini cerita dari trainer aku bahwa beliau pernah mengadakan pelatihan, dan peserta pelatihan tersebut belajar tt pijat refleksi. Lalu setelah selesai pelatihan (sebut aja namanya ) Ana. Ana langsung mencoba memijat pada tetangganya yang sakit stroke yang bener-bener rumah sakit udah menyerah dan akhirnya oleh keluarganya di rawat di rumah. Jadi Ana melakukan pijat pada daerah refleksi setiap hari, tanpa meminta bayaran karena dia tahu si sakit sudah kehilangan entah berapa banyak hartanya untuk berobat ke rumah sakit. Pijatan dilakukan setiap hari selama 3 minggu, bi idznillaah walhamdulillaah si sakit udah mulai bisa melakukan gerakan-gerakan. Kemudian pijatan jadi dua hari sekali, sampai beberapa waktu bi idznillaaah si sakit udah bisa berjalan dan sekarang udah deh bisa kerja jualan lagi. Masyaa Allaah…

Itulah, senengnya aku bisa belajar dasar teknik hijamah/bekam dan pijat refleksi. Minimal kita bisa jadi dokter untuk keluarga kita. Masyaa Allaah. Padahal awalnya aku takutnya, apalagi sebelum hari H, nerveousnya ay makk. Gak tega nusuk-nusuknya..

Eh, sekarang malah udah diperkenalkan lagi ama terapi LINTAH. Do you know lintah?  hiiii~ Disgusting.. Tapi ternyata manfaatnya, wuih… Kemarin ada perempuan dateng ke klinik di lintah di bagian hidungnya, kata ummahat disana itu untuk fungsi kecantikan. Nah loh, iya yah dari pada pake krim-krim geje itu, mending di lintah aja… Lucu looo lintahnya.. Hihihihi…