Selingan sebelum lanjut ‘Articolo Determinativo per Femminile’ (‘the’ for Femminine), kita ‘Generale Introduti nell’Italia’ (perkenalan umum di Italia) dulu yuks ^_

Percakapan ini adalah percakapan umum yang digunakan di Italia saat berkenalan dengan orang lain.

Me: Come ti chiami? (Siapa nama kamu?)
You: Mi chiami ……… (nama saya …..) (scrieve il tuo nome/diisi nama kamu)

Me: Che lavoro fai? (Apa pekerjaanmu?)
You: Sono ….. (saya adalah ….) Jawabannya pilih ya: Casalinga/housewife, impiegata/employee, studentessa/student, donna d’affari/business woman.

Me: Di dove sei? (Kamu tinggal dimana?)
You: Sono di ….. (Saya tinggal di …… (sebutkan nama kotanya))

You: Sono studiare l’Italiana perche …… (Saya belajar bahasa Italia karena …..) Jawabannya pilih ya;
-perche ti voglio la cultura, cucina, e la moda di Italia/karena saya menyukai kebudayaan, kuliner, dan fashion Italia.
-Perche il mio fidanzato è Italiano/karena pacar saya orang Italia😛
– perche ti voglio del calcio l’Italiano/karena saya suka sepak bola Italia.

Guys, jawab dicomment ya, percakapannya dicopy & paste dicomment, terus titik-titiknya diisi jawaban sesuai nama, pekerjaan, tempat tinggal, dan alasan masing-masing belajar Italiana ya ^_^

Grazie bravissime, e in bocca al lupo tutte ♥

New Vocabulary :

Grande : great
Bravissima, dari kata ‘bravo’ untuk femminile, artinya bagus atau super super super pintar
ti voglio (I Love U: digunakan untuk keluarga/saudara) kalo untuk suami(no Fidanzato) pake “Ti Amo”