Archive for July, 2013

Hai Magetan


Haay Magetan, lama tak bersua akhirnya kita ketemu lg. ^^/ yhaay.

Firstly wkt sampe rumah ktemu my grandpa, then my mum. First time when look at me, “Kenapa kmana2 pake daster sih Riz?” -_-” Tidaaaaakkkk… ini gamis mammaa….  ><”

Day 2.

.Pagi ini mw nganter my mum ke pasar and ke rumah uwa. ^^/Kmrn pas baru nyampe rumah ktemu ama nyotnyot myluvly cat, badannya udah agak gede gitu… Dia udah gak suka tidur dipangkuan .. tp sukanya di kainku “(

Saatnya mlanjutkn prjuangan..^^/

The Power of Kepepet


Sikap yg suka menunda atau sebuah kejadian tak terduga bisa jadi mempertemukan kita dengan suatu kondisi yg biasa disebut ~> kepepet.  Suka gak suka sih. Tapi disisi lain kepepet adalah sebuah kondisi ajaib yg bisa membuka potensi kita yg selama ini terkunci. ^^/

BKct9RYCQAENSI9i
Sebenernya mau PO waktu sekalian beli Kitab Anti bankrut, tp gak jadi. Akhirnya menemukannya waktu jalan-jalan di gramed merdeka someday ago. Murah banget harganya tapi tapi tapi isinyaaaaa bikin gak bisa tidur berhari-hari. ><

Semoga taun depan bs ikut kelas reguler entrepreneurnya mas J. *excited*

Makin yakin -insyaa Allaah-  bisa punya offstore di 8 kota besar di Indonesia ama Saudi. Aamiin ^^/ Mimpi kan gratis. jadi gak boleh nanggung-nanggung.

Cara klasik emang tapi nulis impian dikertas terus ditempel ditembok itu bener-bener bikin inget terus dan terus berusaha menggampai impian. must try.

Impian yg tertulis di kertas itu adalah sebentuk do’a. “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu.” (QS. Al-Mukmin: 60)

——————————————————————————

Abis maeeeen ke tempatt kak Nisaa daaan nemu postingan yaang….  ah sudahlah. ^^ Makaci kaka… hayuu belajaarrr  jahittt ^^ Gampang kok. (Ngomong gampangnya baru sekarang kmrn nangis2. Hhehehe…) Yuukk blajar bareeng …

Hari ini luar biasa, mempertemukanku dgn lulusan akuntansi yg langsung nyodorin setumpuk buku, dan tetangga yg baik hari yg minjemin setumpuk modul kursus menjahitnya, alat-alat jahit, roler, penggaris melengkung yg ga tau buat apaa komplittt beudd. Hayuuu yg di Bandung yg sukaa jahit kita belajar bareng bisa kontak aku di twitter @dearRizka.

Tumpukan ilmu siap disantap. Siapa aja bisa jadi guru kita, asaaaal kita mau merendahkan hati. <~ Tapi kalo belajar ilmu agama tetep harus sama ahlinya yaa biar selamat dari kesesatan. Soalnya sekarang banyak ustadz jadi-jadian yg suka bikin ajaran baru. Jangan sampe kita salah jalan.

Semangaat belajar  ceman-ceman.. ^^/

Pengemis Pake Tapi


Kemarin, pulang dari pos jalan dikit ke otista. Pengennya langsung naik angkot pulang  tapi ga jadi, abis angkotnya lama. Jadi jalan geje dulu lewat dalem kaum, trus belok ke kepatihan trus ketemu otista lagi. Lanjut jalan geje _- Dasar Geje.

Biar geje juga, bener deh, Allah ga mensia-siakan hamba yg berharap padaNya. Trus. Pas lewat dalem kaum, ada pengemis yg dari jaman bahela udah mangkal di trotoar jalan situ. Kemarin dia diem, ga mainin musiknya. Tumben.

Aku jalan makin deket. Dia masih diem.  Aku gak terlalu merhatiin. Posisi pengemisnya diem trus badannya agak condong ke kanan. Trus aku jalan udah agak lewat dikit dari pengemisnya, ada mas-mas depanku yg jalannya lambat ngeliatin pengemisnya dg pandangan yg gak balik-balik.  Kenapa sih.. Aku penasaran dan aku ikutan nengok ke arah pengemisnya. Ternyata kalo diliat dari sisi kanan, si pengemisnya lagi nerima telpon. _-” Beuh. Itu hp dia ama hpku bagusan hp dia, warnanya ungu, ada kameranya lagi. “(( Yang sabar ya nak, hidup itu memang sulit.

Jadi inget pas dulu ktemu pengemis depan atm kampus ama Siti. Dulu ada emak-emak ngemis, dia pake kain dibebatkan dikepalanya, sampe gak kliatan mukanya, trus dia nunduk sambil bawa wadah trus duduk diem aja. Siti iseng banget ngintip muka si pengemissnya. Trus dia bilang, “Dia punya kalung tuh, aku aja gak punya”. _-

Dialah Harapan


Dialah harapan, yang membuat orang mampu bertahan, terus bertahan, dan akan terus bertahan meski lama-lama ia tau harapan-harapan itu adalah harapan palsu. Dan sekarang banyak manusia-manusia pemberi harapan palsu – PHP.

Akhirnya sang korban PHP sadar dan bersimpuh bersujud menghadap Allah.

Karena dia sadar hanya Allah pemberi harapan pasti -PHP.

Bukber 1


Yang lagi nge-trend pas bulan puasa. Bukber dan Sabar. Bukabersama dan Sahur barengbareng. Alhamdulillah sahur bulan ini gak sendiri, ada ceman-ceman kosan yg menemani. : |

Sahur perdana dgn bida-dari-ciamis (Miss Cia) ama bida-dari-Bandung (Miss Ban) yg hari pertama ngekos udah pulang ke rumah, alesannya, “Besok mau dibawain buka puasa dari rumah ga?” Karena asas anak kosan adalah pengiritan, “Iya deh boleh, yaudah pulang lah”. Akhirnya dia pulang beneran. Akhirnya puasa pertama ama Miss Cia.

Kos perdana di kosan baru, tanggal 9 kalo ga salah (I’ve always had short term memory loss). Sahur bareng penuh suka cita meski berdua ama Miss Cia. Berbagi lauk, trus dibikinin energen, baiiik banget Miss Cia. Trus aku cerita betapa susahnya cari lauk di kosan Katamso dulu. Klo mau makan musti lari ke Sabana depan Giant. -tepatnya- Nyari yg selera . ^^

Trus Miss Cia jg ikut cerita-cerita juga, bener-bener sa-bar yg penuh curcol. Trus Miss Cia tiba-tiba bilang, “Rizka punya blog kan ya?” Uhuk. Lgsg berhenti makan. Ambil minum. “waktu itu pernah baca..” lanjut kata si teteh. Makin curiga ini blog sepi-sepi gini kayaknya banyak silent readernya deh. Curiga juga ni jgn2 Miss Cia diam-diam lagi baca blog ini.. Qwoqwo. Untung kmarenan gak jadi deh nyeritain versi absurdnya. Haghag, aman. *hampura teteh ><*

1 Ramadhan 1434H


Alhamdulillaah, menyambut malam pertama bulan Ramadhan dengan suka cita. Ada yg dateng sore-sore nganterin makanan paling enak sedunia gitu deh.

In new homestay with new mates. So excited. ^^/ Tapi baru aja dateng udah bikin kreasi karya seni ala kapal pecah. Ulala. Gunting2 kain kesana-kemari jadi udah gak peduli potongan2 kain berserak. _-‘ Kejar setoran. Hoho.

Mungkin besok aku jg mau ngejait seharian. Tidak bisa dipungkiri lagi I need a partner. Cemumut. ^^/ Harus bisa menempus pasar dunia. Goes to Saudi. Aamiin.  Jadi kebalik gitu ya, Indo impor dari jubah saudi, saudi impor kain dr indo.

Uang Nyasar


(1:06 PM 7/8/2013) Aya nu transfer ka bca tapi teu aya nu konfirm bade meser naon, kumaha nya. Jangan2 bank lagi di audit yak. Xoxo. tapi beberapa menit kemudian aku cek masih ada uang nyasarnya. _-‘

Hikhik belon makan dr page “((. Semacam latihan puasa gitu deh. Tp sempet ke pos trus beli cemilan.

Well at least prestasi hari ini yg bisa jait satu jilbab dalam dua jam. Biasanya sehari baru jadi. _-‘  Buruk. Tapi kan aku lagi belajar trus jahitnya a la butik. Jadi musti pelan2. (Asli ngeles banget)

Dan hari ini aku punya ide gimana cara bikin gamis yg  (bisa jadi) baik dan benar. *ting*. Idenya ga sengaja dateng. Kata teh ef si penjahit butik pernah bilang : Bagusnya yg punya butik juga bisa jahit. Biar gak bikin pusing si tukang riset desain. Okesip.

Markicus ke tempat teh Dini.

 

 

 

 

 

 

Inspirasi


Dialah inspirasi yang selalu menemukan cara baru untuk menjadi kreatif dan inovatif.  Yang mahal harganya. Tapi nyarinya gak harus pake cara yang mahal juga. Cukup dgn jalan-jalan. Ke toko buku baca buku, ke showroom, menelusuri jalan, googling, ngobrol, dll. Banyak cara.

Pas dapet inspirasi brilian tu rasanya langsung ‘cling’. Kalo dah got it, lgsg catet. Apalagi yg pelupa kayak aku. Tadi ada ibu-ibu maen kesini, cerita-cerita, entah ngomongin apa gitu aku bilang : sy pelupa bu, nohp aja ga apal-apal. Ibunya nyaut : sama saya juga. _-” ini aib sekali.  Read more…

Muslimah, Cantik, dan Kaya


Muslimah, Cantik, dan Kaya. Semacam kriteria #ehm idaman #ehm #asik. Haghaghag.

Bukan bukan, sebenernya barusan aja dari Gramedia Merdeka dan baca buku Cantik, Gaya, dan Kaya tentang pengelolaan keuangan rumah tangga dan hutang. Mungkin ini buku yg menjawab kegalauanku slama ini tentang masalah keuangan. #ehm penting loh buat ibu-ibu dan calon ibu-ibu. Tapi aku gak mau dipanggil ibu yaks. Xoxo.

Suka ngalamin gak sih baru ambil uang lumayan banyak tapi gak kerasa udah abis aja dan tanpa rasa bersalah bilang, “Uang kemana ya. Kok tinggal segini..”. Sebenernya biar tau uangnya kemana, caranya adalah dgn nyatet cashflow. Daaan menurut buku yg aku baca kita musti rutin nulis cashflow minimal selama 3 bulan biar bisa audit keuangan kita. Yang susah tu istiqomah nyatetinnya. Padahal udah beli buku kas skontro >< Tapi cuma tekat dan Read more…

Its about today


Still many things that I should have to do for today. Pingin jalan-jalan duyu mamaaa. Tapi kerjaan yg unyu-unyu numpuk ngrengek minta dikelarin. Jadi jadi gimana dunkz.

Hari ini mau ke gramed merdeka, trus ke pasar kain, trus kemana aja asal ketemu manusia. Berhari-hari di ruangan penuh mesin-mesin bikin aku bingung mesti ngomong apa kalo ketemu manusia. Persis kayak anak kecil yg baru belajar ngomong. Terbata-bata merangkai kata merajut makna. _-‘

Waktu keluar rumah adalah hal yg paling aku tunggu2. Kayak udah lama hidup di dalem goa hantu gitu. Trus ada yg nyamperin bilang, “Jomblo ya? Oh pantes”. *Tampar pk benang tambang*  Read more…