Baru aja berkenalan ama food combining. Teknik mengatur pola makan biar jadi lebih sehat.

Tekniknya untuk buah ~> Eat fruits alone and avoid mixing with other foods. Makan carbohydrats combined with vegetables and proteins with vegetables.

Teknik food combining ini bagus buat yg lagi sakit krn memperbaiki sistem kerja pencernaan. Mayoritas penyakit dari perut, bahkan yg sakit paru-paru juga bukan paru-parunya doang yg dibenerin tp pencernaannya juga.

Apalagi yang sakit asam urat, maag, kanker, sakit pernafasan dll perlu banget mengatur pola makan. Mayoritas penyakit berasal dari perut. Makannya dibagusin jadi sering sayur dan buah.

Bukan diet ni, tp ini sebenernya pola makan yg sangat friendly buat sistem pencernaan. Cocok utk org gemuk/kurus. Kalo pola makan baik badan jadi sehat dan badan akan mencari

sendiri berat badan idealnya.

Tanpa sadar mungkin kita udah menerapkan food combining kyk makan karedok, ayam plus lalapan,tahu,tempe, nasi plus sayur bayam, tempe goreng, dll.

Baru nemu dikit referensi dr luar, pantesan orang luar suka makan salad, klo makan daging slalu tanpa nasi.

Dulu suka bertanya-tanya emangnya kenyang makan sayuran doang? Pas dicobain ternyata kenyang juga. Malah lebih tahan lama kenyangnya. Apalagi waktu puasa. Sahur sama sayur dan buah lebih nyaman dibnding ama protein hewani karena sayur lebih mudah dicerna dan diserap tubuh. Sahur ama protein hewani lebih berasa kenyang sih, tapi lebih sulit dan lama utk dicerna, jadinya perlu tenaga ekstra, efeknya jadi cepet laper deh.

Ada yg bilang jg pola makan  Food combining ini ajaran dari thibbun nabawi. Need more references.

Trus apalagi yak.. udahan dulu deh. Segitu dulu. Mw baca baca lagih..^^/