Bismillah..

Food Combining, skrg banyak yg jalanin yaa.. apalagi yg muslim jg makin banyak karena ya memang sesuai banget sama pola makan yg di ajarkan ama Rasulullah.

Contohnya Rasulullah gak makan daging dan ikan dlm sekali makan. Emang bener ce, bagusnya dalam satu porsi makan cuma ada satu jenis protein hewani biar sistem cerna kita kerja sempurna.

Kalau kita sakit pun, yg kita butuhkan itu bukan cuma obat, tapi pola makan dan pola hidup sehat. Kalau badan sehat, mau cuaca begimanapun juga badan akan cepet utk menyesuaikan.

Jangan dikit2 obat bang, pun ketika sakit badan kita ini udah pintar. Kalau nutrisi yg masuk ke badan kita komplit, badan akan melakukan self healing.

Yg inti dari FC ini adalah memperhatikan cara makan dan nutrisi yg diserap oleh tubuh.

Memang bukan program diet, tugas kita adlh makan sesuai keperluan badan. Klo nutrisi badan terpenuhi, nah kan jadi sehat tuh. Badan yg sehat, dia akan mencari sendiri berat badan yg ideal. badan kita ini pinter banget kan. Jd yg kelebihan bisa jd berkurang, yg berat badannya kurang bisa jd nambah. Asal jalanin FCnya bener.

Trus kemarin kan aku main ke temen aku ketemu timbangan. Pas nimbang kaget ternyata timbangan udah menyusut 4kg dalam sebulan. Uhwow…

Lumayan krn mengingat sy termasuk org yg grafik timbangannya selalu ke menanjak ke atas.. blm rajin2 amat sih food combiningnya.

Tujuan utama FC / Food combining adlah sehat. Klo jadi kuruss atau jadi gemukann itu bonusnyaa. Great!

Skrg aku juga lagi ngibulin orang2 biar ikutan pola makan sehat.

Pertanyaannya mulai banyak dari yg wajar sampe gak wajar. Haha.

Tp ya sudahlah, yg penting semua senang. Hayukk kita mulai rajinjan FC lg.