Teman, km suka denger radio ahlus sunnah?

Gampang ya skrg bisa di akses pake laptop, blackberry, atau android phone. Subhanallah mudah bgt ya buat dpt ilmu. Kapanpun dan dimanapun bisa akses ilmu.

Dan lagi, bisa sambil mendakwahkan ilmu syar’i.

Klo dg ucapan kita mereka blm bisa menerima. Itu artinya kita harus lebih banyak belajar lagi. Jangan memaksa atau bicara kasar. Dakwah salaf itu lemah lembut kan?

Sambil kita terus belajar kita lakukan hal-hal ini:

Meletakkan majalah manhaj salaf di tempat strategis.

Strategis ya. Misalnya di ruang tamu. Di tempat-tempat biasa duduk santei lah. Banyak yg berhasil ama cara ini. Great idea, right?

And then what?

Stel radio atau rekaman manhaj salaf via BB, andro, atau media lainnya..

Pake BB full serpis, bro-sist. Then instal radio-app nya. Puterin deh pas pul kumpul fams. Potong aja kabel TV-nya. *ampon mak*

Bisa distel mas makan bareng. Gitu. Trus biasanya sih lama-laama jd apal ayat pembukanya yg “Innal hamdalillaah….”. Good.

Kajian hanya 2 menit

Klo blm bs denger kajian yg panjang. Bagus jg dg kajian ringkas. Nah Ini ni tausiah versi ringkas. You can download it. Cuma 1-2 menit.

Biasanya ini ada di jeda iklan radio.

>> Kajian 2 menit

Singkat-padat-jelas-jleb banget. Sebagai penasihat diri.

Jangan merasa lelah

Berdakwah hrs dgn kesabaran, temans. Karena hidayah bukan di tangan kita, bahkan nabi aja ga kuasa. Semua atas kehendak Allaah.

Dakwah terhadap diri sendiri dan keluarga. Diri kita lebih berhak utk di dakwahi, lalu keluarga dan sahabat.

ﻳَﺎ ﺃَﻳُّﻬَﺎ ﺍﻟَّﺬِﻳﻦَ ﺁﻣَﻨُﻮﺍ ﻗُﻮﺍ ﺃَﻧﻔُﺴَﻜُﻢْ ﻭَﺃَﻫْﻠِﻴﻜُﻢْ ﻧَﺎﺭًﺍ

“Hai orang-orang yang beriman peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka.” (QS. At Tahriim: 8)

Just for self reminder

Jangan pernah merasa klo diri kita lebih baik.

Orientasikan apa yg kita lakukan tuk nasihati diri.

Sekali lagi, jika org yg kita ingatkan blm tergerak utk berubah lebih baik, gimana caranya?

Ya caranya kita harus lebih rajin tholabul ‘ilm. Klo kita punya pemahaman yg benar insyaa Allaah mudah jg memahamkan org lain.

Semoga manfaat.
Allahu a’lam.