image

Pagi² banget aku dah kliling² cimohay. Dah lama banget gak pergi sepagi ini. Masih jam 7 kyk orang mau ngantor aja padahal mau beli komponen mesin.

Kataku ini pagi, tp buat banyak orang jam 7 mgkn kesiangan banget buat mulai kerja. Kerja apa aja. Ada yang jualan, jadi tukang parkir, mungut sampah, dll. Allah Maha Kaya ya, semua orang yg lahir di dunia udah punya rizqinya masing².

Orang yg orientasinya HANYA dunia dengan seketika dia menjadi miskin. Mereka gak akan pernah puas dgn rizqi Allah yg diberi.

Aku dibuat takjub dg org yg menghitung² dunia dan waktu mereka. Seakan-akan smua waktu mereka habiskan utk memburu harta. Semua dihitung dg matematika. Tanpa terlewat. Sampai² pekerjaan ringan yg apabila dikerjakan bernilai ibadah agung di sisi Allaah, jd gak berharga sama sekali. Allahul musta’an.

Bener-bener kita dibuat sibuk dgn dunia ini.

Padahal di sisi Allah dunia tak berharga. Dunia gak lebih dari bangkai domba yg cacat.