Posts from the ‘Apapun ini’ Category

Berjuang


Untuk mereka yang sedang lelah-lelahnya berjuang.

Lelah
Semua orang pasti akan melewatinya
Sedih
Semua orang pernah merasakannya
Berderai air mata

Selalu ada masa depan
Menemukan mimpi, cinta, dan masa harapan
Kita bisa melalui semuanya

Semuanya hanya tentang waktu
Kita akan segera menemukan jalan-jalan yang telah dilalui
Saling terhubung
Membentangkan kemudahan

Tetangga yg WOW


Gak di fb gak di twitter semua bilang WOW. Jangan bilang wow atu ya.  Alhamdulillaah gitu.  Jadi pagi ini aku keluar rumah mencari penghidupan.  Ada ketemu ibu² diwarung. Dengan uang hasil nebang celengan rencananya mau beli galon air minum bermerek yg mahal. Eh tetiba ibu penjual warung gak mau galon air minumnya dibeli. Katanya,” Udah dipinjem aja galonnya. Gak apa²”. Heuheu, lumayan lah *kipas² goceng*

Dan asli baik banget ibu² teh. Ramah pisan. Klo kita ramah dan mau bergaul dgn mreka pasti mereka juga baik ke kita. Klo kita nya aja gak mau deket dgn mereka, gimana dakwahnya bisa sampe. Bertemen kan ama siapa aja, tapi sahabat kita harus memilih.

Pas uda duduk manis di kosan. Ibu tetangga ngetok lagi. “Ada kasur ga?”. Terdiam. Sesaat. Malu mau bilangnya. “Gak ada bu”. Yampyun kasian amat idup akyu. Tapi ibunya perhatian banget. So sweat deh. *lap kringet*. Aku ada rencana beli kasur tapi entar… nunggu ada yg nganterin. Belom lagi tar klo ibunya main ke kosan aku. Gak ada kompor, ga ada rice cooker, ga ada dispenser. Trus makan makanannya sayur mentah. Ohmay. Lengkap sudah. Wheheheheeu. *lari² kecil*

Jangan sering menghitung apa yg kita beri utk orang lain, tapi hitunglah nikmat Allah yg tak terhingga untuk kita. Gitu

New Home


image

Alhamdulillaahiladzi bini’matihi tatimmushsholihat. Hari ini perdana ngepel dirumah baru. Rumah keluarga baru yg mungil dan minimalis. Satu sudut jadi kantor dan sudut yg lain jadi workshop. Harapan yg bikin mimpi-mimpi tumbuh dan berkembang. Aku pesimis dan hampir nyerah tapi akhirnya Allah juga yg nolongin. Tapi aku ga bisa sendiri terus. Aku capek pikiran, capek hati, capek tenaga. Aku yakin aku bisa bertumbuh dan melalui semua dengan baik. Tapi ada satu orang yg ingin menolong tapi caranya gak bagus. Kata-katanya gak indah. Aku ingin jauh dari satu orang itu aja ya Allah. Aku emang lucu, tapi aku gak bisa pura-pura gak marah atas kata-kata kemarin yg bikin aku semaleman nangis. Mataku ampe merah. Aku memutuskan aku harus jauh dari orang itu. Aku mau berjuang dg orang² yg mau berjuang bersamaku. Karena aku punya mimpi. Aku gak punya harapan apa² thd orang lain untuk memberiku segala macam. Tapi aku berharap aku bisa memberi banyak manfaat untuk orang lain.

Saturday


image

Throw back. Pekan lalu tu ceritanya aku ke Pindad janjian ama Ummi Nafisah. Eh blio ga jadi dateng. Trus gitu pas dah deket masjidnya hening banget. Ada kajian ga sih sepi amir. Ternyata lagi break. Pas naik ke lante 2 ternyata ada sky blue hijab. Boleh request ga sih warna hijabnya ganti jd maroon. ^^ *ya kali aja bisa* *toyor*

Lg pusing ngurusin usaha nih. Dari sekian taun berjalan ini yg paling berat. *weleh* Oh Allah. Masalah itu dtg buat naikin kita ke tingkat masalah yg lebih rumit berikutnya. _-” biar kita terlatih. Klo dh biasa dg masalah² dgn sendirinya kita terlatih buat mencari solusi. Gitu sih katanya. Ampe ga tahan nangis deh dipojokan. Tambah ada yg bikin kesel lg. Uh. Jalannya emang berliku. Dah sejauh ini ga mungkin mau berhenti kan. Karena aku punya mimpi. Dan orang² yang jadi mimpi besarku.

Be stronger.  Setiap anak yg lahir di dunia itu istimewa. Termasuk kamu. Kamu pasti bisa menghadapinya.

@AishaMaharanie: At my lowest, Allah is my hope. At my darkest, Allah is my light. At my weakest, Allah is my strength. At my saddest, Allah is my comfort.

Jangan harap bisnis, kerjaan, hidup kita jadi makin mudah, tapi berharaplah kita jadi makin lebih baik.

Hectic Morning


image

Kyaa..  3:00 am. All must be done today.  Alhamdulillaah.  So sweat *fyuh*

Massive Action


Do not only action, but massive action. And yes practice make perfect. Orang yg dapet passionnya pasti akan lebih terarah dan lebih jelas tujuannya mau kemana. Dan passion. Lebih dari sekedar suka.

Passion itu lah yang pertama kali harus setiap orang temukan waktu awal mulai bisnis. Apa passionmu? Apa kesukaanmu? Ngerjain yg kita suka bikin kita bisa melawati semua masalah dengan mudah. Meski tdk semudah yg kita harapkan. Tapi passion mendorong kita utk harus bisa melewati masalah seberat apapun. Apalagi 5 tahun awal pertama bisnis itu masih masa kritis. Berarti aku masih kritis dong. Dan 2 tahun ini masalah emang luar binasa. Tp ya krn fashion is my passion jd aku perjuangin kemana-mana. Dan dalam setahun kmrn pindah ketiga kota buat belajar dan banyak hal didapet. Dan dari awal mulai bisnis baru sekarang ni akhirnya nemu teknik paling enak buat produk stelah nyobain banyak cara. *fyuuh* dan akhirnya ku menemukanmu~ cinta~  _- *halahlebay. Yhay yhay never too young become a billionaire.

Yang penting harus semangat dan optimis meraih mimpi dan asa. Harus mau belajar dan do massive action.

Pingin lah bisa ngasih akhwat² ponpes ketrampilan biar bs mandiri, yah tapi apa daya ilmu belum seberapa~

Masjid


image

Pindad ternyata libur ceman². Jd kita ke masjid cimohay aja. Kenalan ama ummahat baru. Temen baru.

Dan teguran ummi~
image