Posts from the ‘Apapun ini’ Category

Berjuang


Untuk mereka yang sedang lelah-lelahnya berjuang.

Lelah
Semua orang pasti akan melewatinya
Sedih
Semua orang pernah merasakannya
Berderai air mata

Selalu ada masa depan
Menemukan mimpi, cinta, dan masa harapan
Kita bisa melalui semuanya

Semuanya hanya tentang waktu
Kita akan segera menemukan jalan-jalan yang telah dilalui
Saling terhubung
Membentangkan kemudahan

Tetangga yg WOW


Gak di fb gak di twitter semua bilang WOW. Jangan bilang wow atu ya.  Alhamdulillaah gitu.  Jadi pagi ini aku keluar rumah mencari penghidupan.  Ada ketemu ibu² diwarung. Dengan uang hasil nebang celengan rencananya mau beli galon air minum bermerek yg mahal. Eh tetiba ibu penjual warung gak mau galon air minumnya dibeli. Katanya,” Udah dipinjem aja galonnya. Gak apa²”. Heuheu, lumayan lah *kipas² goceng*

Dan asli baik banget ibu² teh. Ramah pisan. Klo kita ramah dan mau bergaul dgn mreka pasti mereka juga baik ke kita. Klo kita nya aja gak mau deket dgn mereka, gimana dakwahnya bisa sampe. Bertemen kan ama siapa aja, tapi sahabat kita harus memilih.

Pas uda duduk manis di kosan. Ibu tetangga ngetok lagi. “Ada kasur ga?”. Terdiam. Sesaat. Malu mau bilangnya. “Gak ada bu”. Yampyun kasian amat idup akyu. Tapi ibunya perhatian banget. So sweat deh. *lap kringet*. Aku ada rencana beli kasur tapi entar… nunggu ada yg nganterin. Belom lagi tar klo ibunya main ke kosan aku. Gak ada kompor, ga ada rice cooker, ga ada dispenser. Trus makan makanannya sayur mentah. Ohmay. Lengkap sudah. Wheheheheeu. *lari² kecil*

Jangan sering menghitung apa yg kita beri utk orang lain, tapi hitunglah nikmat Allah yg tak terhingga untuk kita. Gitu

New Home


image

Alhamdulillaahiladzi bini’matihi tatimmushsholihat. Hari ini perdana ngepel dirumah baru. Rumah keluarga baru yg mungil dan minimalis. Satu sudut jadi kantor dan sudut yg lain jadi workshop. Harapan yg bikin mimpi-mimpi tumbuh dan berkembang. Aku pesimis dan hampir nyerah tapi akhirnya Allah juga yg nolongin. Tapi aku ga bisa sendiri terus. Aku capek pikiran, capek hati, capek tenaga. Aku yakin aku bisa bertumbuh dan melalui semua dengan baik. Tapi ada satu orang yg ingin menolong tapi caranya gak bagus. Kata-katanya gak indah. Aku ingin jauh dari satu orang itu aja ya Allah. Aku emang lucu, tapi aku gak bisa pura-pura gak marah atas kata-kata kemarin yg bikin aku semaleman nangis. Mataku ampe merah. Aku memutuskan aku harus jauh dari orang itu. Aku mau berjuang dg orang² yg mau berjuang bersamaku. Karena aku punya mimpi. Aku gak punya harapan apa² thd orang lain untuk memberiku segala macam. Tapi aku berharap aku bisa memberi banyak manfaat untuk orang lain.

Saturday


image

Throw back. Pekan lalu tu ceritanya aku ke Pindad janjian ama Ummi Nafisah. Eh blio ga jadi dateng. Trus gitu pas dah deket masjidnya hening banget. Ada kajian ga sih sepi amir. Ternyata lagi break. Pas naik ke lante 2 ternyata ada sky blue hijab. Boleh request ga sih warna hijabnya ganti jd maroon. ^^ *ya kali aja bisa* *toyor*

Lg pusing ngurusin usaha nih. Dari sekian taun berjalan ini yg paling berat. *weleh* Oh Allah. Masalah itu dtg buat naikin kita ke tingkat masalah yg lebih rumit berikutnya. _-” biar kita terlatih. Klo dh biasa dg masalah² dgn sendirinya kita terlatih buat mencari solusi. Gitu sih katanya. Ampe ga tahan nangis deh dipojokan. Tambah ada yg bikin kesel lg. Uh. Jalannya emang berliku. Dah sejauh ini ga mungkin mau berhenti kan. Karena aku punya mimpi. Dan orang² yang jadi mimpi besarku.

Be stronger.  Setiap anak yg lahir di dunia itu istimewa. Termasuk kamu. Kamu pasti bisa menghadapinya.

@AishaMaharanie: At my lowest, Allah is my hope. At my darkest, Allah is my light. At my weakest, Allah is my strength. At my saddest, Allah is my comfort.

Jangan harap bisnis, kerjaan, hidup kita jadi makin mudah, tapi berharaplah kita jadi makin lebih baik.

Hectic Morning


image

Kyaa..  3:00 am. All must be done today.  Alhamdulillaah.  So sweat *fyuh*

Massive Action


Do not only action, but massive action. And yes practice make perfect. Orang yg dapet passionnya pasti akan lebih terarah dan lebih jelas tujuannya mau kemana. Dan passion. Lebih dari sekedar suka.

Passion itu lah yang pertama kali harus setiap orang temukan waktu awal mulai bisnis. Apa passionmu? Apa kesukaanmu? Ngerjain yg kita suka bikin kita bisa melawati semua masalah dengan mudah. Meski tdk semudah yg kita harapkan. Tapi passion mendorong kita utk harus bisa melewati masalah seberat apapun. Apalagi 5 tahun awal pertama bisnis itu masih masa kritis. Berarti aku masih kritis dong. Dan 2 tahun ini masalah emang luar binasa. Tp ya krn fashion is my passion jd aku perjuangin kemana-mana. Dan dalam setahun kmrn pindah ketiga kota buat belajar dan banyak hal didapet. Dan dari awal mulai bisnis baru sekarang ni akhirnya nemu teknik paling enak buat produk stelah nyobain banyak cara. *fyuuh* dan akhirnya ku menemukanmu~ cinta~  _- *halahlebay. Yhay yhay never too young become a billionaire.

Yang penting harus semangat dan optimis meraih mimpi dan asa. Harus mau belajar dan do massive action.

Pingin lah bisa ngasih akhwat² ponpes ketrampilan biar bs mandiri, yah tapi apa daya ilmu belum seberapa~

Masjid


image

Pindad ternyata libur ceman². Jd kita ke masjid cimohay aja. Kenalan ama ummahat baru. Temen baru.

Dan teguran ummi~
image

Riweuh Bingit


Dari kemarin riweuh. My lil sis dah ketrima kul di Jogja. Tapi maunya kul di Solo. Dan sekarang pengen daftar di Bandung. Ohlala. Ngapain sih kuliah. Mau jadi apa? Kenapa gak nikah aja? 😐 *kemudian ditabokpohonmangga*

Tapi tapi klo my lil sis kul di Jogja aku mau ikuut. :” Soalnya kan aku kan pengen cobain stay di Jogja. :” klo dia ketrima kul di Solo aku jg ikut ke Solo. :” Tapi kan disana panas gak adem kyk di Bandung. Bandung kan 19°C.

Mungkin ada baeknya dia di Bandung aja kali ya. Trus kita taklim bareng. Trus tar jilbabnya covering perfectly. Trus aku nikah. Trus dia selesai kuliahnya. Trus tar aku cariin dia yang soleh, baik, lucu, menggemaskan, berkaki empat. Eh kita lagi ngomongin apa sih? Kucing kan ya? ^^>

Ohoww. Dimana kuliahnya ya? Perfectly confuse.

Dunia Tak Berharga


image

Pagi² banget aku dah kliling² cimohay. Dah lama banget gak pergi sepagi ini. Masih jam 7 kyk orang mau ngantor aja padahal mau beli komponen mesin.

Kataku ini pagi, tp buat banyak orang jam 7 mgkn kesiangan banget buat mulai kerja. Kerja apa aja. Ada yang jualan, jadi tukang parkir, mungut sampah, dll. Allah Maha Kaya ya, semua orang yg lahir di dunia udah punya rizqinya masing².

Orang yg orientasinya HANYA dunia dengan seketika dia menjadi miskin. Mereka gak akan pernah puas dgn rizqi Allah yg diberi.

Aku dibuat takjub dg org yg menghitung² dunia dan waktu mereka. Seakan-akan smua waktu mereka habiskan utk memburu harta. Semua dihitung dg matematika. Tanpa terlewat. Sampai² pekerjaan ringan yg apabila dikerjakan bernilai ibadah agung di sisi Allaah, jd gak berharga sama sekali. Allahul musta’an.

Bener-bener kita dibuat sibuk dgn dunia ini.

Padahal di sisi Allah dunia tak berharga. Dunia gak lebih dari bangkai domba yg cacat.

Dunia Angkot


image

Baca cerita orang di fb jadi ngeri, kasian, miris, dan prihatin.  Buat pelajaran aja buat semua pengguna transportasi umum.

Lebih hati-hati. Utamakan keselamatan diri krn keluarga anda menanti di rumah. Kata iklan di pinggir jalan yg banyak dipasang pas lebaran.      

Jadi inget kemaren pas pulang dari restok kain. Angkot pada penuh, bis juga penuh ampe orang berdiri di pinggir pintu dg pintu terbuka. Hew. Nenteng² kain pengennya cepet pulang ampe rumah. Ada satu jam kali yak nungguin angkot tu. Huhuw.. So sad. Klo dah gini jd pingin liburan. ^^/

Trus kyknya di masjid Agung abis ada pengajian entah apa gitu kali ya. Banyak bgt ibu² pake baju putih². Ikhwannya pake item². Lah kebolak. Trus pas aku masih nunggu angkot ada bbrp ikhwan lewat, satunya ada nyletuk neng lg cari suami? Weleh ga sopan.

Trus ga lama ada bis yang agak lowong eh pas naik penuh jg. Agak beberapa meter ada yg turun. Nah bisa duduk. Ada ibu² yg bolak balik nengok aku. Hehe ge~er abes. Ibu itu bilang pake bahasa sunda yg artinya neng barangnya taruh di luhur. Oh gitu. Di bis penuh ama ibu² bergamis putih dan pas ikhwan² turun kliatan di jaketnya ada tulisan majelis sholawat bla bla bla entah apa gak apal. Soalnya tulisannya banyak banget. _-” trus di kepalanya di iket² pake sorban tapi numpuk kayak yg dipake habib² gitu. Itu sebenernya ada tuntunan sunnah ga ya? Pas ampe cimahi jg ada banyak bgt.

Trus ada bapak² baik yg nunjukkin cibeurum. Lama gak naik bis jd lupa. Yaudah trus turun, naik angkot turun angkot naik angkot lagi trus turun jalan dikit nyampe rumah deh. Fyuh. Alhamdulillaah ya Allaah. Yaudah pada akhirnya kain hrs cepet di potong dan dijahit dan dikirim. Dan pulang~-pulang~ to the Manhattan city~. Yhay yhay~. *ngarep*