Posts from the ‘Parenting’ Category

Dampak MPASI Terlalu Dini


Nih yg dialamin dede kmrn susah BAB. Ya pantes blm waktunya makan.

——–*

Bunda : “Aduh… dedenya kok nangis terus ya? Disusui sudah, dikasih minyak telon sudah di gendong juga sudah kok masih nangis terus ya? Kenapa ya? Apa dedenya laper?”.
Mertua : “ dedenya pasti kelaperan.. udah dikasih makan aja nduk..itu tadi pagi ibu belikan pisang”
Bunda : ”Apa nda berbahaya tuh bu ?”
Mertua : ”Walah.. nda apa apa wong jaman dulu aja bayi umur 1 bulan sudah dikasih pisang, ya besar aja sehat aja nda ada masalah”

Eitsss… tunggu dulu bun… dedenya udah cukup belum usianya untuk Read more…

Advertisements

“Salah, Kok Enggak Mau Ngaku Sih, Nak?”


Be honest, pleaseBe honest, please

Mulai belajar tentang gimana psikologi anak, gak ada salahnya kan? Hal-hal berkaitan tentang bagaimana menghadapi anak bermasalah, penting juga untuk dipelajari. Tentang gimana trik-trik menghadapi dan mengatasinya. Berguna juga lo untuk menghadapi orang lain seperti, teman atau adik kita.

Anak berbuat salah, gimana sih cara untuk membuat anak mengakuinya. Penjelasan berikut ini dari prokolog Anak, Yapina Widyawati S.Psi. M.Psi, dari Fakultas Psikologi Universitas Atmajaya. Read more…