Posts from the ‘pejuang hebat’ Category

Mandiri dengan Bisnis Sendiri


Menjadi mandiri itu tantangan. Apakah kita berani atau tidak?
Karena kita benar-benar tidak ada yang tau, apakah kontrak kerjamu itu akan berakhir tepat waktu sesuai perjanjian kontrak atau akan berakhir lebih cepat dari yang sudah ditetapan? Who knows? Qodarullaahu wa maa syaa’a fa’al.

Meski sudah mandiri, bukan berarti secara materi saya orang kaya. Belom… Belom kaya, tapi masih ‘nyaris’ kaya.  Haha. Kalau kekayaan hati, semoga hati kita memiliki kekayaan yang tiada tara.

Menjadi mandiri, meski baru sebentar, belum ada setahun. Tapi udah banyak cerita yang tertoreh. Pernah waktu ‘rada susah’ dulu, mamaku sering tlepon dan pertanyaannya selalu sama. Read more…

Kapan Mau Mulai Bisnis?


Ada yang bilang, kalau ingin kaya, jadilah pengusaha.
Apa yang salah dengan obsesi jadi orang kaya? Hehe.
Salah jika dilakukan dengan cara yang salah, iya, itu sudah pasti.

Rezeki insyaa Allaah sudah Allaah yang atur. Ada beberapa orang yang menghubungkan tipe otak dengan kemampuan berwira usaha. Otak kanan dan otak kiri sudah menempel di kepala kita sejak kita jadi janin, jadi saranku  gunakan keduanya secara seimbang.

Dan aku bener-bener gak habis pikir kenapa ada orang yang begitu membela otak kanan dan merendahkan otak kiri, Read more…

Karena Dua Warna, Hitam Seiring Putih


Hitam Putih Cinta

Ini tentang aku dan pertemuanku dengan wanita sholihah itu (Insyaa Allaah). Kami sudah saling sepakat untuk saling bertemu di depan sebuah kampus di Bandung. Waktu itu itu aku masih belum tau, kalau dia akan memberiku sebuah pelajaran berharga dari penggalan kisah kehidupannya.

Karena Ini adalah pertama kalinya kami saling bertemu. Aku masih menunggu. Sampai ada seorang perempuan yang melambai dari seberang. Aku tau itu dia. Bukan dari wajahnya. Tapi  dari pakaiannya yg syar’i. Dia sudah turun dari kendaraannya dan tangannya riang menyambut tanganku yang juga  mengulur ingin menjabat erat dirinya. Kita panggil saja dia mbak Hasna ya, ini bukan nama sebenernya lho ya.

Waktu itu itu aku masih belum tau, kalau dia akan memberiku sebuah pelajaran berharga dari penggalan kisah kehidupannya. Yang kupikirkan saat itu hanya Read more…

Saatnya Menjadi Teman yang Baik


Berteman itu memang banyak manfaatnya, tapi gak sedikit juga lhoh yang berteman malah membahayakan atau menyusahkan diri sendiri. Makanya kita harus melihat sahabat seperti apa yang bainya kita pilih untuk masuk dalam kehidupan kita. Jangan sampai menyesal di kemudian hari. Pernah menyesalkan kan ? Dan pastinya nyesek dan gak enak banget, kan? Hehe. Ya begitulah liku-liku pertemanan, yang hampir dialami oleh semua orang.

Sebagai evaluasi diri, saat kita menemukan “a moment” dimana ada masa-masa krisis  dalam pertemanan. Ada baiknya kita menjadikan diri menjadi lebih baik dan sudah saatnya kita belajar menjadi teman yang baik. Read more…

Pakaian Pengantinmu, Mau Warna Apa ?


Siapa sih yang tidak mau tampil cantik saat Prosesi Pernikahan (Walimah) ? Kamu mau kan ? Makanya banyak orang yang mempersiapkan pakaian pengantin jauh-jauh hari sebelum prosesi itu sendiri, dari desain, model, hiasaan, dan warna. Cantik boleh, tapi bukan untuk di pajang di muka umum lho ya. Hhehe.

Nah, jadi penasaran deh sebenernya para ummahati, dulu pas akad nikah dan walimah pakai pakaian pengantin warna apa ya ?  Modelnya seperti apa  ?
Mau nanya gitu aja juga perlu perjuangan lhoh. Hehhehe. Awalnya malu-malu, padahal sebenernya kepingin tau.  Setelah sehari semalem, akhirnya berani juga bertanya. Fyuh.*Jadi-malu*. Hehehehe…

Ini dia jawaban-jawabannya… Read more…

Jilbab Saringan Tahu, Tabarruj ala Jahiliyah


Alhamdulillaah, Kita patut bersyukur dengan banyaknya muslimah yang menutup auratnya belakangan ini. Meski masih banyak kita jumpai pemandangan aneh dari muslimah itu sendiri.

Ada yang memakai jilbab tapi poni rambutnya ke mana-mana, ada yang pake jilbab tapi pakaian dalamnya terlihat, ada juga yang pakai jilbab tapi masih ikutan konser musik. Miris, kasihan, sedih, marah, campur baur rasanya. Tapi saya juga bersyukur di antara mereka masih ada yang berhijab sempurna. Semoga istiqamah!

Pertama banget saya tahu istilah ‘jilbab saringan tahu’ ini di twitter. Ada seorang kawan yang Read more…

Pengen Nulis Cerita Fiksi, Tapi…..


Seandainya aku bisa berbuat baik sesuka hatiku, asal menurutku itu “baik” dan memberi kemashlahatan untuk agamaku dan kebaikan semua orang, maka aku akan berbuat sesuka hatiku. Tapi aku tahu, Rabbku telah mengatur kemashlahatanku dan telah menjaga agama ini dengan baik. Dan Allaah Robbul Álamin telah mengutus Rasulullaah Salallahu ‘alayhi wassalam, yang dengan melalui wasilah beliau, aku mendapatkan agama ini dengan terang. Terangnya sungguh jelas, sejelas perbedaan siang dan malam…Alhamdulillaah…

Shahabat Rasulullaah Salallahu ‘alayhi wassalam adalah yang paling dekat dengan Rasulullaah, yang mendapat binaan (tarbiyah) langsung dari Rasulullaah. Mereka mendapat pujian langsung dari Rasulullaah Salallaahu álayhiwassalam dan Allaah Tabaroka Wa Ta’ala. Read more…