Posts from the ‘Warisan Ilmu 1’ Category

Serba Salah Deh (Tentang Tahun Baru)


01. “Masak memberikan ucapan selamat Natal ke teman saya aja gak boleh, padahal saya gak ikut2an merayakannya, jadi yang boleh apa?”

02. “Ya udah, kalo gak boleh mengucapkan selamat Natal, mendingan merayakan Tahun baru aja dech…tinggal 5 hari ini…”

03. “Hah??!! Merayakan tahun baru juga gak bolehh?? Katanya itu hari rayanya orang nasrani…Jadi yang boleh apa? Read more…

Advertisements

Judul hari ini adalah TAKDIR


Bismillaah.

Sub~judul hari ini adalah SENDIRI
Cukup aku dan Allaah Sang Penciptaku yang tau…

….

….

Biar kan aku dan Allaah Sang Penciptaku yang tau…

….

….

Beriman dengan salah satu rukun iman, salah satunya : Beriman kepada takdir Allaah
Kita harus percaya semua yang terjadi di dunia ini,

yang menurut kita baik maupun yang buruk,
yang menurut kita wajar maupun tidak wajar,
yang menurut kita ganjil maupun yang tidak ganjil,
yang menurut kita menyenangkan,
menyedihkan,
mengharukan,
menyakitkan,
maupun mengasyikan
semua itu semua itu semua semua itu terjadi atas kehendak Allaah. Read more…

Jilbab Punuk Unta (Enggak) Banget


Bismillaah

Pokoknya saya sangat sangat sangat tidak tidak tidak menyarankan teman-temanku menggulung, menyanggul rambut (atau yg lain) sehingga membentuk benjolan yang terlihat dari balik jilbab….

Karena kita masih punya janji untuk bertemu di jannahNya…
Ihks….
Masih ingat kan ukhty….?!

Aku hanya mengingatkan, ukhty

“Aduh ukhty, rambut saya panjang banget melambai-lambai,
gimana dong ukhty ? Saya bingung”

Rambut panjang, insyaa’ Allaah kan banyak solusi untuk mengatasi,
tapi model kerudung punuk unta ini harus bener-bener-bener dihindari sama sekali.
Kalau rambut panjang, bisa dikat dibawah, bisa juga di kepang karena kalau jilbabnya panjang insyaa’ Allaah kepangannya itu tak akan nampak.

“Ukhty, kata Ustadzah saya, gak apa2 model seperti itu, asal jilbabnya nutupin dada. Saya bingung”

Jangan bingung , ukhty.
Karena kita ini TIDAK mengikuti apa yang dilakukan kebanyakan orang…
Tapi karena kita ini mengikuti dari apa yang diperintahkan oleh Allaah & Rasulullaah meskipun kita sendirian,
meskipun kita di hina-hina kebanyakan orang,
meskipun kita diasingkan kebanyakan orang,
Meskipun orang memandang kita aneh,

sungguh kita tak akan peduli kata mereka

karena
APAPUN KATA ORANG INILAH JALANKU

Jalan yang dibangun diatas ketaatan kepada Allaah dan Rasulullaah Salallaahu’alayhi wassalam.
Insyaa’ Allaah

Allaahu Ta’ala A’lam

Baraakallaahu fiykum

 

Cara Kirim Email Pakai GMAIL


Bismillaah.
Pembaca yang terhormat, mungkin anda shock pertama kali baca judul di atas. Haha. Apalagi saya. Geleng-geleng kepala, ternyata adek saya alay pinter itu belum bisa kirim email. Karena itu dengan penuh cinta, kutuliskan panduan komplit ini untuk adekku sayang.

Perhatikan caranya setahap demi setahap sambil langsung di praktekkan.

  1. Ketik alamat http://www.gmail.com. Nanti akan muncul tampilan seperti ini :

    Tampilan gmail.com

Read more…

Jilbab Punuk Unta Tidak Syar’i


Hanya Mengingatkan...

Baca tulisan lain yang lebih lengkap, tentang punuk unta DISINI
..

Gejala Orang Yang Ingin Menikah


“Ana mau tanya, gimana sih gejala-gejalanya seseorang yg ingin menikah?”, #eeaaa.
Gejala orang yang ingin nikah? Emangnya ada ya? #barudenger

Pertanyaan menggelitik tersebut di lontarkan oleh seorang akhawat (bukan saya loh ya…). Mendengar pertanyaannya tu, antara penasaran, heran, bingung, dan aneh. Ngublek deh semua jadi satu. Hehehehe

“Ana akhir-akhir ni suka bingung, malas keluar rumah, suka ngelamun dan menyendiri. Apa benar hal-hal seperti itu gejala-gejala seseorang ingin menikah?” Read more…

Biarawati Pakai Gamis Hoodie


Biarawati pakai hoodie style ? Atau muslimah yang telah mengikuti gaya menutup kepalanya para biarawati?  Astagfirullaah… Berhati-hatilah wahai muslimah…

Sadar atau tidak sadar…
Fashion muslimah perlahan dibawa mengikuti kebiasaan kaum kuffar…

“Barangsiapa yang menyerupai suatu kamu, maka ia termasuk dari golongan mereka” HR. Abu Daud.

Ketahuilah…
AGENDA kafir laknatullaah ‘alaih itu sangat HALUS sehingga kita tidak sadar… Bahwa sedikit demi sedikit kita terbawa untuk mengikuti mereka…

“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka…..” (QS. Al Baqoroh : 120)

Sungguh benar, mereka (yahudi & nashara) tidak akan pernah rela sampai kita benar-benar mengikuti mereka sedikit-semi sedikit…
Sampai akhirnya ketika mereka mereka masuk jurang sekalipun kita akan mengikuti mereka…

Walallaahul musta’an (Hanya kepada Allaah saja aku memohon pertolongan)….

“….Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”.
Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu ” . [QS. Al Baqoroh : 120]

Sama-samalah kita bermuhasabah…
Belajar membawa diri dengan lebih baik,
dengan tuntunan ‘ilmu sesuai ajaran Rasulullaah salallaahu ‘alayhi wassalam..

Ukhty, berjilbablah sesuai ajaran nabimu….
Berjilbab yang sesuai dengan syariat…
Yuk, kita lihat Cara Berhijab (Berjilbab) yang Benar Menurut Al Qur’an dan As Sunnah.

Hoodie Style

Ini sangat bahaya,
Bahaya untuk kehidupan duniamu dan akhiratmu….

Dari Abu Ruqayyah Tamim bin Aus ad-Daary radhiyallahu ‘anhu,
bahwasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Agama itu nasihat”.

Kami pun bertanya, “Hak siapa (nasihat itu)?”.

Beliau menjawab, “Nasihat itu adalah hak Allah, kitab-Nya, Rasul-Nya, pemerintah kaum muslimin dan rakyatnya (kaum muslimin)”. (HR. Muslim)