Posts tagged ‘cerita’

Tidak Indah


help me, please...

Bagaimana kalo rindu ini sudah tak tertahankan, mak?“, tanyaku pada emak lewat angin yang bergerak-gerak liar. Dingin. Lembut. Menggelayut.  “Aku sakit, mak“, Bagaimana bisa aku bertahan selama ini seorang diri? “Aku jatuh, mak. Tersungkur seorang diri“, harus pada siapa lagi aku harus bersandar. “Aku lelah, mak“. Lalu, aku harus bagaimana?

Suaramu sudah terdengar sayup-sayup“. Menyusuri jalan yang entah dimana ujungnya ini. “Aku tertatih mak“.  Mengulang-ulang kata Read more…

Angkot dan Cinta Diam-Diam


Seru banget hari ini. Pagi-pagi banget, aku dah kerajinan.
Aku ngangkut Layla keluar kosan. Aku berharap dia menemukan cahaya matahari dan berjemur. Berjemur di bawah matahari pagi bagus buat kesehatan tulang kan?  Karena manekin juga manusia. Haha.

Manekin. Temen kosanku. Dia yang sering kupeluk-peluk kalo lagi kurang kerjaan.  Haha. Kacau lagi kan. Keep it secret. Okay.

Pagi ini, aku akhirnya menyelesaikan sesi foto-foto. Belum semuanya selesai di edit. Cuman baru satu foto yang release. Dan Read more…

Road To Gedung Sate


Ini adalah gallery foto waktu  jalan kaki menuju Gedung Sate. Yang katanya bangunan paling indah di Indonesia. Lets check this out.

View Kantor Telkom dilihat dari Jalan Dederuk.

Dan aku bener-bener penasaran. Berapa jumlah lantai yang ada di kantor Telkom Japati ? #Tett~toootttt.  Siapa yang tau? Ngacung……. Read more…

Siapakah Layla ?


Bismillaah…

Hari ini aku bertemu dengannya pertama kali. Tepatnya tadi pagi.  Aku bawa dia untuk aku ajak tinggal bersamaku.
Tinggi badan kami hampir sama. Selisih sedikit, not too much.

Sebenernya dia sudah datang dari kemarin, tapi dia masih di toko ibu itu. Dan mulai sekarang dia akan tinggal bersamaku. Aku pinjami dia pakaian baru dari Gamis dan Jubah Gallery. Pas banget. Ternyata ukuran kami sama. *Senyumsenang*

Perkenalkan namanya Layla. Cantiknya Masyaa Allaah, Read more…

Jujurkan CINTA Kita?


Jujurkan CINTA kita ini ?

Jujurkan CINTA kita ini ?

Aku pikir sudah mustahil akan menemukan kebenaran…
Sepertinya kebenaran itu hanya ada di zaman kerasulan saja…
Dan zaman sekarang, ya apa yang aku lihat kenyataannya sekarang.

Ternyata aku salah… Kebenaran itu masih ada.
Mereka yang berpegang teguh dengan kebenaran itu masih ada.
Mereka yang terus berusaha menjalankan agama ini dg baik dan benar ini, benar-benar masih ada…

Meskipun keadaaan mereka asing… dan
semakin asing di tengah-tengah manusia…

Karena kebanyakan manusia telah menjauh dari ajaran agamanya sendiri…

Mereka asing karena jilbab mereka…
karena celana mereka diatas mata kaki…
karena memelihara jenggot….

padahal itulah SUNNAH…..
yang Rasulullaah Salallaahu’alayhi wassalam ajarkan… Read more…

Rihlah In A Day


Bismillaah…

Alhamdulillaah, hari ini akhirnya bisa jalan-jalan ke tempat wisata yang bernama Cigondewah. Yang terkenal dengan produk unggulannya textil. Walhasil tak mau ketinggalan kami pun hunting banyak jenis kain.

Kainnya Bejobun, Cem Macem Dah...

Read more…

Nikmat Allaah Tak Pernah Berhenti


Bila mau menghitung nikmat Allaah yang diberikan padaku kemarin-kemarin & hari ini bener-bener ga kehitung, diantaranya :

Kemarin-kemarin :

  1. Dapet diskon makan siang dari Ibu Jawa
  2. Dapet diskon bayar kosan
  3. Dibelikan obat *****

Hari ini : Read more…

GUE-ROTI-Nyam Nyam Nyam


Bismillaah.
Alhamdulillaahiladzi bini’matihi tatimmush-shalihaat.
Hari ini Ahad, 18 Dzulqo’dah 1432 H. Alhamdulillaah aku udah mulai hafal penanggalan hijri sekarang. Karena gak ada satu orang pun sekarang di jaman sekarang yang tidak tergantung banget pada penanggalan masehi, sedangkan kita semua tahu sistem penanggalan tersebut berasal dari kaum kuffar. Jadi sebagai seorang muslim gak gaul kalo gak update kalender hijriah. *asig*.

Alhamdulillaahiladzi bini’matihi tatimmush-shalihaat.
Hari ini hafalanku sudah bertambah satu suroh. Mmmm… Read more…

Cerita Terakhir di Daelea


Anya melihat jam di hp sekilas. Ini sudah lebih jam delapan. Laptopnya sudah siap di tas dari semalam. Dan sekarang saatnya berangkat. Dari arah kanan, masih dari kejauhan sudah terlihat angkot yang ke arah Daelea. Masuk dengan agak menunduk sedikit. Meski ingat “menunduk”, tapi dia masih sering kebentur bagian atas angkut. Dan bukan cuma sekali. Lumayanlah rasanya. Semoga itu bisa merapikan susunan otaknya yang rada berantakan. (Hehe. Emang bisa ya? *Mikir*)

Di dalam angkot, cuma ada satu orang dan sesekali dia menoleh ke arah Ney. Seperti akan berkata sesuatu. Anya sengaja tidak melihat ke arah orang itu. Sampai orang tersebut mengajak bicara, Read more…

Karena Dua Warna, Hitam Seiring Putih


Hitam Putih Cinta

Ini tentang aku dan pertemuanku dengan wanita sholihah itu (Insyaa Allaah). Kami sudah saling sepakat untuk saling bertemu di depan sebuah kampus di Bandung. Waktu itu itu aku masih belum tau, kalau dia akan memberiku sebuah pelajaran berharga dari penggalan kisah kehidupannya.

Karena Ini adalah pertama kalinya kami saling bertemu. Aku masih menunggu. Sampai ada seorang perempuan yang melambai dari seberang. Aku tau itu dia. Bukan dari wajahnya. Tapi  dari pakaiannya yg syar’i. Dia sudah turun dari kendaraannya dan tangannya riang menyambut tanganku yang juga  mengulur ingin menjabat erat dirinya. Kita panggil saja dia mbak Hasna ya, ini bukan nama sebenernya lho ya.

Waktu itu itu aku masih belum tau, kalau dia akan memberiku sebuah pelajaran berharga dari penggalan kisah kehidupannya. Yang kupikirkan saat itu hanya Read more…