Posts tagged ‘dakwah’

Massive Action


Do not only action, but massive action. And yes practice make perfect. Orang yg dapet passionnya pasti akan lebih terarah dan lebih jelas tujuannya mau kemana. Dan passion. Lebih dari sekedar suka.

Passion itu lah yang pertama kali harus setiap orang temukan waktu awal mulai bisnis. Apa passionmu? Apa kesukaanmu? Ngerjain yg kita suka bikin kita bisa melawati semua masalah dengan mudah. Meski tdk semudah yg kita harapkan. Tapi passion mendorong kita utk harus bisa melewati masalah seberat apapun. Apalagi 5 tahun awal pertama bisnis itu masih masa kritis. Berarti aku masih kritis dong. Dan 2 tahun ini masalah emang luar binasa. Tp ya krn fashion is my passion jd aku perjuangin kemana-mana. Dan dalam setahun kmrn pindah ketiga kota buat belajar dan banyak hal didapet. Dan dari awal mulai bisnis baru sekarang ni akhirnya nemu teknik paling enak buat produk stelah nyobain banyak cara. *fyuuh* dan akhirnya ku menemukanmu~ cinta~  _- *halahlebay. Yhay yhay never too young become a billionaire.

Yang penting harus semangat dan optimis meraih mimpi dan asa. Harus mau belajar dan do massive action.

Pingin lah bisa ngasih akhwat² ponpes ketrampilan biar bs mandiri, yah tapi apa daya ilmu belum seberapa~

Hanya 2 Menit


Teman, km suka denger radio ahlus sunnah?

Gampang ya skrg bisa di akses pake laptop, blackberry, atau android phone. Subhanallah mudah bgt ya buat dpt ilmu. Kapanpun dan dimanapun bisa akses ilmu.

Dan lagi, bisa sambil mendakwahkan ilmu syar’i.

Klo dg ucapan kita mereka blm bisa menerima. Itu artinya kita harus lebih banyak belajar lagi. Jangan memaksa atau bicara kasar. Dakwah salaf itu lemah lembut kan?

Sambil kita terus belajar kita lakukan hal-hal ini:

Meletakkan majalah manhaj salaf di tempat strategis.

Strategis ya. Misalnya di ruang tamu. Di tempat-tempat biasa duduk santei lah. Banyak yg berhasil ama cara ini. Great idea, right?

And then what?

Stel radio atau rekaman manhaj salaf via BB, andro, atau media lainnya..

Pake BB full serpis, bro-sist. Then instal radio-app nya. Puterin deh pas pul kumpul fams. Potong aja kabel TV-nya. *ampon mak*

Bisa distel mas makan bareng. Gitu. Trus biasanya sih lama-laama jd apal ayat pembukanya yg “Innal hamdalillaah….”. Good.

Kajian hanya 2 menit

Klo blm bs denger kajian yg panjang. Bagus jg dg kajian ringkas. Nah Ini ni tausiah versi ringkas. You can download it. Cuma 1-2 menit.

Biasanya ini ada di jeda iklan radio.

>> Kajian 2 menit

Singkat-padat-jelas-jleb banget. Sebagai penasihat diri.

Jangan merasa lelah

Berdakwah hrs dgn kesabaran, temans. Karena hidayah bukan di tangan kita, bahkan nabi aja ga kuasa. Semua atas kehendak Allaah.

Dakwah terhadap diri sendiri dan keluarga. Diri kita lebih berhak utk di dakwahi, lalu keluarga dan sahabat.

ﻳَﺎ ﺃَﻳُّﻬَﺎ ﺍﻟَّﺬِﻳﻦَ ﺁﻣَﻨُﻮﺍ ﻗُﻮﺍ ﺃَﻧﻔُﺴَﻜُﻢْ ﻭَﺃَﻫْﻠِﻴﻜُﻢْ ﻧَﺎﺭًﺍ

“Hai orang-orang yang beriman peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka.” (QS. At Tahriim: 8)

Just for self reminder

Jangan pernah merasa klo diri kita lebih baik.

Orientasikan apa yg kita lakukan tuk nasihati diri.

Sekali lagi, jika org yg kita ingatkan blm tergerak utk berubah lebih baik, gimana caranya?

Ya caranya kita harus lebih rajin tholabul ‘ilm. Klo kita punya pemahaman yg benar insyaa Allaah mudah jg memahamkan org lain.

Semoga manfaat.
Allahu a’lam.

Sakit Badan – Sakit Hati


Alhamdulillaah ‘ala kulli haal dpt ujian sakit badan lagi. Pekerjaan jadi banyak yang tertunda. Mungkin waktunya istirahat kali ya… Qodarullaah….

Dan jg dapat ujian batin, di rumah ini batas-batas syar’i sudah banyak dilanggar, oleh orang-orang yang kurang paham agama, sampai para –> aktivis dakwahnya jg. Betulkah ini aktivis dakwah? Yaa Allaah, benarkah dakwah Allaah yang sedang mereka emban.

Yah, mungkin mereka sedang khilaf saja. Mungkin mereka sedang lupa. Mungkin juga mereka sebenernya mengingkarinya… Yah, mungkin kita mencoba berbaik sangka…

Semoga Allaah mmberi hidayah ilmu dan hidayah amal kepada kita semua.

Jilbab Punuk Unta (Enggak) Banget


Bismillaah

Pokoknya saya sangat sangat sangat tidak tidak tidak menyarankan teman-temanku menggulung, menyanggul rambut (atau yg lain) sehingga membentuk benjolan yang terlihat dari balik jilbab….

Karena kita masih punya janji untuk bertemu di jannahNya…
Ihks….
Masih ingat kan ukhty….?!

Aku hanya mengingatkan, ukhty

“Aduh ukhty, rambut saya panjang banget melambai-lambai,
gimana dong ukhty ? Saya bingung”

Rambut panjang, insyaa’ Allaah kan banyak solusi untuk mengatasi,
tapi model kerudung punuk unta ini harus bener-bener-bener dihindari sama sekali.
Kalau rambut panjang, bisa dikat dibawah, bisa juga di kepang karena kalau jilbabnya panjang insyaa’ Allaah kepangannya itu tak akan nampak.

“Ukhty, kata Ustadzah saya, gak apa2 model seperti itu, asal jilbabnya nutupin dada. Saya bingung”

Jangan bingung , ukhty.
Karena kita ini TIDAK mengikuti apa yang dilakukan kebanyakan orang…
Tapi karena kita ini mengikuti dari apa yang diperintahkan oleh Allaah & Rasulullaah meskipun kita sendirian,
meskipun kita di hina-hina kebanyakan orang,
meskipun kita diasingkan kebanyakan orang,
Meskipun orang memandang kita aneh,

sungguh kita tak akan peduli kata mereka

karena
APAPUN KATA ORANG INILAH JALANKU

Jalan yang dibangun diatas ketaatan kepada Allaah dan Rasulullaah Salallaahu’alayhi wassalam.
Insyaa’ Allaah

Allaahu Ta’ala A’lam

Baraakallaahu fiykum

 

Sepenggal Kisah Perjalanan Dakwah yang Tak Kenal Lelah


Inilah sepenggal kisah perjalanan dakwah Asy Syaikh Rabi’ bin Hadi ‘Umair Al Madhkhali hafizhahullah di Sudan yang sepatutnya kita jadikan teladan.  Beliau hafizhahullah mengisahkan:

Asy Syaikh Rabi’ bin Hadi Al Madkhali

(Sekarang) akan saya ceritakan perjalanan dakwah saya ke Sudan. Saat itu saya singgah di Port (bandara) Sudan. Saya disambut para pemuda Jama’ah Ansharus Sunnah.

Mereka memberi masukan: “Ya Syaikh, bolehkah kami menyampaikan beberapa saran kepada anda?”

“Silahkan!” kataku.

Mereka berkata: Read more…

Sabar Atas Gangguan Dalam Jalan Dakwah


“Waffaqakumullaah …” katanya disela-sela obrolan.
Dalam hati bingung mau jawab apa, tapi aku percaya , orang yang baik pasti mengucapkan do’a yang baik.
Aku jawab aja, “aamiin“.
Tapi masih ada lanjutannya, “Artinya apa ? “.
“Semoga Allah memfaqihkan (engkau dlm ilmu Agama)”, begitu jawabnya.

Lah, kenapa jadi jamak begitu, kan aku cuma cuma satu orang.
“Gak boleh ya kalau saya Read more…

Meila, Mahasiswi yang Wafat di Tengah Semangatnya Berdakwah


Kisah ini diceritakan langsung oleh Bu Azizah, ibunda Meila,


“Sewaktu membuka penutup jenazah, saya merasa ada wangi tertentu, namun saya tidak tahu itu wangi apa.

Rofiqo Meila sari, anak saya yang ketiga dari lima bersaudara, lahir tanggal 18 Mei 1987. Pada anak-anak saya itu, saya menyimpan harapan yang sama, yakni mereka mencapai pemahaman agama yang baik dan meningkat terus. Pada anak-anak, saya lebih banyak mencontohkan untuk dekat pada agama melalui perbuatan sehari-hari. Misalnya, dengan melihat orang tuanya shalat malam, shalat dhuha dan puasa sunah, anak-anak pun akan ingin melakukannya, setelah mengetahui kebaikan di balik ibadah-ibadah itu. Read more…