Posts tagged ‘kecelakaan’

Dunia Angkot


image

Baca cerita orang di fb jadi ngeri, kasian, miris, dan prihatin.  Buat pelajaran aja buat semua pengguna transportasi umum.

Lebih hati-hati. Utamakan keselamatan diri krn keluarga anda menanti di rumah. Kata iklan di pinggir jalan yg banyak dipasang pas lebaran.      

Jadi inget kemaren pas pulang dari restok kain. Angkot pada penuh, bis juga penuh ampe orang berdiri di pinggir pintu dg pintu terbuka. Hew. Nenteng² kain pengennya cepet pulang ampe rumah. Ada satu jam kali yak nungguin angkot tu. Huhuw.. So sad. Klo dah gini jd pingin liburan. ^^/

Trus kyknya di masjid Agung abis ada pengajian entah apa gitu kali ya. Banyak bgt ibu² pake baju putih². Ikhwannya pake item². Lah kebolak. Trus pas aku masih nunggu angkot ada bbrp ikhwan lewat, satunya ada nyletuk neng lg cari suami? Weleh ga sopan.

Trus ga lama ada bis yang agak lowong eh pas naik penuh jg. Agak beberapa meter ada yg turun. Nah bisa duduk. Ada ibu² yg bolak balik nengok aku. Hehe ge~er abes. Ibu itu bilang pake bahasa sunda yg artinya neng barangnya taruh di luhur. Oh gitu. Di bis penuh ama ibu² bergamis putih dan pas ikhwan² turun kliatan di jaketnya ada tulisan majelis sholawat bla bla bla entah apa gak apal. Soalnya tulisannya banyak banget. _-” trus di kepalanya di iket² pake sorban tapi numpuk kayak yg dipake habib² gitu. Itu sebenernya ada tuntunan sunnah ga ya? Pas ampe cimahi jg ada banyak bgt.

Trus ada bapak² baik yg nunjukkin cibeurum. Lama gak naik bis jd lupa. Yaudah trus turun, naik angkot turun angkot naik angkot lagi trus turun jalan dikit nyampe rumah deh. Fyuh. Alhamdulillaah ya Allaah. Yaudah pada akhirnya kain hrs cepet di potong dan dijahit dan dikirim. Dan pulang~-pulang~ to the Manhattan city~. Yhay yhay~. *ngarep*

Meila, Mahasiswi yang Wafat di Tengah Semangatnya Berdakwah


Kisah ini diceritakan langsung oleh Bu Azizah, ibunda Meila,


“Sewaktu membuka penutup jenazah, saya merasa ada wangi tertentu, namun saya tidak tahu itu wangi apa.

Rofiqo Meila sari, anak saya yang ketiga dari lima bersaudara, lahir tanggal 18 Mei 1987. Pada anak-anak saya itu, saya menyimpan harapan yang sama, yakni mereka mencapai pemahaman agama yang baik dan meningkat terus. Pada anak-anak, saya lebih banyak mencontohkan untuk dekat pada agama melalui perbuatan sehari-hari. Misalnya, dengan melihat orang tuanya shalat malam, shalat dhuha dan puasa sunah, anak-anak pun akan ingin melakukannya, setelah mengetahui kebaikan di balik ibadah-ibadah itu. Read more…

Sedekat Jarakku dan Malaikat, Kemarin.


Hujan tampak semakin deras
Tidak ada pilihan lain, kecuali berangkat
Saat aku berdiri di depan ruangan itu
Seorang wanita panik, pakaiannya basah,
Berlalu masuk kedalam, panik
Berkumpul dengan banyak orang,
Menangis.
Seseorang telah kaku membiru Read more…