Posts tagged ‘motivasi diri’

Menemukan Inpirasi : Cara Dahsyat Menghafal Qur’an (Coba Deh)


Sebenernya, semua ini bermula dari sebuah pertanyaan yang pengeeeeen banget ditanyain dari beberapa hari yang lalu. Dan hari ini akhirnya berhasil ditanyakan.
“Aku mau tau dong, hafalan Al-Qur’an mu udah sampai surah yang keberapa ? Ya… mana tau jawabanmu bisa jadi inspirasi orang lain”

Ternyata temenku ini ga mau jawab. “Ayoo jawab…  *ngancem ni ceritanya.. hehe”. Sampe di ancem begini juga tetep we ga mau jawab. Katanya, “privacy“. Ya deh, gak maksa. Tapi pas ditanyain ke yang lain alhamdulillaah ada yang jawab.  Dan, jawabannya luar biasa.

Sampai aku langsung grusak-grusuk nyari tisyu. Ihks. Bikin terharu banget. Read more…

Judul hari ini adalah TAKDIR


Bismillaah.

Sub~judul hari ini adalah SENDIRI
Cukup aku dan Allaah Sang Penciptaku yang tau…

….

….

Biar kan aku dan Allaah Sang Penciptaku yang tau…

….

….

Beriman dengan salah satu rukun iman, salah satunya : Beriman kepada takdir Allaah
Kita harus percaya semua yang terjadi di dunia ini,

yang menurut kita baik maupun yang buruk,
yang menurut kita wajar maupun tidak wajar,
yang menurut kita ganjil maupun yang tidak ganjil,
yang menurut kita menyenangkan,
menyedihkan,
mengharukan,
menyakitkan,
maupun mengasyikan
semua itu semua itu semua semua itu terjadi atas kehendak Allaah. Read more…

Jilbab Punuk Unta (Enggak) Banget


Bismillaah

Pokoknya saya sangat sangat sangat tidak tidak tidak menyarankan teman-temanku menggulung, menyanggul rambut (atau yg lain) sehingga membentuk benjolan yang terlihat dari balik jilbab….

Karena kita masih punya janji untuk bertemu di jannahNya…
Ihks….
Masih ingat kan ukhty….?!

Aku hanya mengingatkan, ukhty

“Aduh ukhty, rambut saya panjang banget melambai-lambai,
gimana dong ukhty ? Saya bingung”

Rambut panjang, insyaa’ Allaah kan banyak solusi untuk mengatasi,
tapi model kerudung punuk unta ini harus bener-bener-bener dihindari sama sekali.
Kalau rambut panjang, bisa dikat dibawah, bisa juga di kepang karena kalau jilbabnya panjang insyaa’ Allaah kepangannya itu tak akan nampak.

“Ukhty, kata Ustadzah saya, gak apa2 model seperti itu, asal jilbabnya nutupin dada. Saya bingung”

Jangan bingung , ukhty.
Karena kita ini TIDAK mengikuti apa yang dilakukan kebanyakan orang…
Tapi karena kita ini mengikuti dari apa yang diperintahkan oleh Allaah & Rasulullaah meskipun kita sendirian,
meskipun kita di hina-hina kebanyakan orang,
meskipun kita diasingkan kebanyakan orang,
Meskipun orang memandang kita aneh,

sungguh kita tak akan peduli kata mereka

karena
APAPUN KATA ORANG INILAH JALANKU

Jalan yang dibangun diatas ketaatan kepada Allaah dan Rasulullaah Salallaahu’alayhi wassalam.
Insyaa’ Allaah

Allaahu Ta’ala A’lam

Baraakallaahu fiykum

 

Bandingkan. Mana yang Lebih Cantik?


Bismillaah…
Saat FB-walking, saya betemu dengan gambar ini. Saya paham maksud yang buat gambar ini tuk buat kita berfikir, mana yang lebih baik antara wanita yang berhijab dan tak berhijab?
Tapi maaf ya, gambarnya rada seksi. Jadi jangan terkejut. Di bawahnya juga saya tuliskan reaksi orang yang tengok gambar ini.

Gambar aslinya bagian kepala ada matanya, tapi sekarang sudah saya samarkan bagian mata dan kepalanya dengan harapan tak masuk dalam memajang makhluk bernyawa

Jadi, lihat dan renungkanlah… Mana yang lebih cantik? Read more…

Menemukan Inpirasi : Cara Dahsyat Menghafal Qur’an (Coba Deh)


Sebenernya, semua ini bermula dari sebuah pertanyaan yang pengeeeeen banget ditanyain dari beberapa hari yang lalu. Dan hari ini akhirnya berhasil ditanyakan.
“Aku mau tau dong, hafalan Al-Qur’an mu udah sampai surah yang keberapa ? Ya… mana tau jawabanmu bisa jadi inspirasi orang lain”

Ternyata temenku ini ga mau jawab. “Ayoo jawab…  *ngancem ni ceritanya.. hehe”. Sampe di ancem begini juga tetep we ga mau jawab. Katanya, “privacy“. Ya deh, gak maksa. Tapi pas ditanyain ke yang lain alhamdulillaah ada yang jawab.  Dan, jawabannya luar biasa.

Sampai aku langsung grusak-grusuk nyari tisyu. Ihks. Bikin terharu banget. Read more…

Tegarlah Wahai Diri dan Tersenyumlah


Bismillah..

Sesungguhnya Dia yang mengujimu dengan sedikit masalah adalah Dia yang selama ini membanjirimu dengan lautan nikmat…
Berbaik sangkalah padaNya..

Jika saat ini beban yang di pikul begitu memberatkan punggungmu…
Maka berbahagialah..
karena Dia telah percaya punggungmu akan kuat memikulnya… Read more…

Hari ini kita akan membahas tentang ❝ ♡ ❞ (motivasi)


Lima huruf yang mampu membuat kita termotivasi atau tidak memiliki motivasi sama sekali.

Jatuh cinta itu fitrah, tapi yang salah adalah pada siapa menjatuhkan cinta tersebut.

Motivasi hidup bila disandarkan pada sesuatu yang sementara, jika ia hilang, maka hilang pula motivasinya.
Berapa lama manusia bisa bertahan hidup tanpa makan sama sekali?
Berapa lama manusia bisa bertahan hidup tanpa minum sama sekali?
Berapa lama manusia bisa bertahan hidup tanpa motivasi ? Read more…