Bahagia Dalam Tekanan


Hidup Dalam Tekanan

Pernah mendengar cerita – cerita orang yang bangkit dari kebangkrutan, pulih dari sakit, hingga dikejar hutang milyaran rupiah tetapi akhirnya mereka bisa survive bahkan membuktikkan kesuksesannya?

Karena mereka hidup dalam tekanan. Banyak orang suka ngeluh atas apa yang sudah terjadi di dalam bisnis & hidupnya sekarang. Di setiap hari di dalam inbox dan email, bener – bener setiap hari saya selalu lihat orang ngeluh.

Mereka cerita tentang kegagalan mereka, cerita waktu ada masalah
Read more…

Advertisements

Berjuang


Untuk mereka yang sedang lelah-lelahnya berjuang.

Lelah
Semua orang pasti akan melewatinya
Sedih
Semua orang pernah merasakannya
Berderai air mata

Selalu ada masa depan
Menemukan mimpi, cinta, dan masa harapan
Kita bisa melalui semuanya

Semuanya hanya tentang waktu
Kita akan segera menemukan jalan-jalan yang telah dilalui
Saling terhubung
Membentangkan kemudahan

Suami yang Baik


Setelah akad nikah, perempuan hanya membawa sepotong hati dan dua telapak tangan dari rumahnya. Hati ia gunakan untuk mencintai dan memahami, kedua telapak tangan ia gunakan untuk merengkuh dan mendoakan suami.
.
Karena itu wahai yang bergelar suami termasuk juga suamiku, Jika harus engkau lelahkan juga jemari istrimu degan ragam pekerjaan, setidaknya jangan lagi engkau lelahkan hatinya dengan sifat arogan.
.
Menjadi suami yang baik dan senang mengalah itu sulitnya dimana? Jika engkau selalu Read more…

Bertahan dalam Pernikahan


Sudah sekian lama waktu yang telah berlalu. Pernikahan telah berjalan satu dua tiga tahun. Sebelum menikah banyak cobaannya. Macem-macem keraguannya. Setelah menikah makin berat ujiannya. Yang sulit adalah bagaimana caranya bisa bertahan.

Menikah dengan orang yang mencintaimu, karena kamu akan dicintai. Daripada berharap dengan orang yang kamu cintai tapi ternyata dia tidak mencintaimu dan tidak kunjung datang kepadamu.

Semua tidak selamanya tentang cinta. Tapi tentang rasa kasih sayang dan tanggungjawab. Carilah laki-laki yang dekat dengan ibunya niscaya iya akan tahu bagaimana memperlakukan istrinya kelak. Menjaga kata-kata tidak menyakiti perasaan. Memperlakukan dengan baik dan memaafkan kesalahannya. Mendidik anak dan Read more…

Cara Merekrut Karyawan


Salah satu tahapan yang “seru” dalam langkah bisnis: merekrut karyawan. Ini beberapa catatan utk UKM ya. Ketika mulai bisnis, semua kita lakukan sendiri. Dari mulai angkat-angkat, jual-jual sampe bersih-bersih. Hingga jualannya makin laris, udah ada
keuntungan, makin repot.. Saatnya rekrut karyawan.

Maunya rekrut karyawan yang pinter, inisiatif, makan bangku kuliahan. Tapi, apa daya kantong belom mampu. Alhasil, “seadanya” dulu. Cari karyawan yang penting: terpercaya + mau kerja keras,  minimal lulusan SMU lah, biar ga
susah ngajarinnya. Satu hal tentang merekrut karyawan:
jangan tergesa-gesa. Pikirkan baik2, “dia ini orang yang cocok apa ngga ya?”.

Karena, salah rekrut ini akan ngabisin waktu, ngabisin tenaga, ngabisin uang #percayadeh. Untuk GAJI, tanyain: kamu butuh berapa? Kalo kita sanggup, bayar atau lebihkan. Kalau ngga sanggup, mending jangan lanjut.

Bukan apa2, tapi kalo orang digaji di bawah kebutuhannya, pasti dia akan nyambi sana sini, ga fokus kerjanya. Setelah itu, AJARIN. Contohkan semua pekerjaan yang perlu ia lakukan. Pake modul (tertulis) supaya ngga ada yang
terlewat. Rajin-rajin CATAT detil pekerjaan karyawan. Sedikit-sedikit cicil tuh sistem bisnisnya.

Repost from @motivatweet.

Reverts to Islam


image

For my new brothers and sisters, how I envy all of you with the depth of imaan and understanding in Islam that you’ve gained through your journey. You cried when you recite shahadah, but I, already born Muslim having a hard time  trying to have the same feeling like all of you when recite those word. May Allah bless you all and keep you steadfast on the deen. Aamiin. (Repost ig islamicpostz)

Selamat Hari Raya


Selamat hari raya id Adha. Taqabalallaahu minna wa minkum.

Alhamdulillah ketemu hari raya lagi. Pertama kali sholat id di ma’had. Yang beda, selesai sholat biasanya langsung pulang tapi ini datang nampan nasi plus lauknya. Nasi liwet pun. Masya Allah. Syuka. Selese makan trus pulang.

Sampe rumah makan lagi. Heu. Makan rujak mangga yg dicacah. Dulu pas masih kecil sukak bikin cam ni. Tapi dah lamaaa bgt ga pernah makan lagi. Kmrn my luvly zauj belikan mangga muda. Tetiba inget mangga cacah. Jadilah buat ni. Nom nom.

image