Archive for February, 2013

Selamat Pagi Rumahku


Pagi ini di Bandung diawali dengan guling-guling ke dispenser karena konon kata tetangga saya, minum air putih di pagi hari itu meyehatkan. Ceraah sekaliii Bandung pagi ini pemirrsaaa, secerah cintamu padaku #eh *dijewer mama*.

Nah nah nah, hari ini ada yang nikah jadi dari Bandung pagi ini mau capcus ke Cimohaay. Yuk yang mau ikutan ngacuung.. cepettt.. se ka rang. Xixixi, makan-makan kitaa.. #eh. >< *ketauan*

 

 

Sudah belajar b…


Sudah belajar begitu banyak hal selama hampir tiga tahun membangun bisnis. Pengalaman jatuh bangun semakin membuatku mengerti, produk itu bukan hanya untuk dijual tapi untuk dicintai. ^^’

Yuk Beli Rumah di Bandung



Image“Yuk kita beli rumah di bandung”, kata mamaku. Luar biasa ya memang pesona Bandung ini. Saking mempesonanya banyak banget yang datang ke Bandung. Yang dari luar negeri aja pada bela-belain sehari perjalanan PP buat beli kain di Bandung abis itu pulang lagih beueueuhhh…*tepok-tembok* Dan ditambah lagi aku cerita ke mamaku kalo kontrakan rumah di Bandung itu harganya ampe ada yang 25juta pertahun, langsung deh mamaku pingin beli rumah di Bandung… _-‘

Apalagi tu di daerah kampus, banyaaaak banget kontrakan. Kayaknya semua rumah menjelma jadi kontrakan. Yah, itulah yang namanya pandai membaca peluang. 

Yang bikin penasaran, itu kan rumahnya di kontrakin, nah ini yang punya rumahnya tinggalnya dimana. Jangan-jangan ngontrak juga tinggalnya.._-‘ nda tau lah saia. *pening*

Semoga jadilah mama aku beli rumah di Bandung, jadi biar aku gak usah ngontrak-ngontrak lagi. Hihihihihi. Tapi sedihnya keknya cuma becanda aza. yaaaah…  Padahal udah survey-survey puunnn.

Tanya-tanya ummahat, Katanya emang cepet laku rumah-rumah yang baru dibangun di komplek-komplek itu. Pas lihat iklan rumah dijual juga murah-murah banget. Bisa cek langsung disini. Wua mau banget.Tapi moneynya yg masih di angkasa. Hihihi.. Berarti harus banyak-banyak berdo’a dan menabung. ^^’

Natural Head Lice Treatment with Coconut Oil and Apple Cider Vinegar


Getting lice in the family is truly horrifying & if you don’t get rid of them ASAP, they will get into everything & literally take over. Not fun. The really important thing is to find an effective treatment that does’t require putting harsh chemicals onto your head, which then get absorbed into your body. Yuck. So, here is a tried & tested effective remedy to wipe out those critters in one foul swoop!

You will need: A jar of coconut oil & a bottle of apple cider vinegar. Read more…

Cara Pintar Menabung


Menabung itu penting, biar bisa naik haji, ceman-ceman. Hihihi. Bisa buat nambah modal usaha di tahun depan. Buat nikah bulan depan, dan lain lain. Semangat sih semangat buat nabung cuman kalo pas kepepet eh kepake juga. yaahhh _-‘

Jadi gimana ya caranya biar nabung itu jadi asik dan konsisten? Menurut referensi yg pernah aku baca sih, nabung itu harus dibiasakan dari kecil biar bener-bener jadi kebiasaan. Tapi gak ada kata terlambat lah kalo kamu mau mulainya dari sekarang.

Nah, barusan baca artikel di internet nih, katanya ada cara-cara biar nabung itu gak jadi beban. Wuih. nih cara-caranya :

  1. Dengan membulatkan harga. Kalo belanja 7.500 dibuletin aja jadi 10.000 yang sisanya Read more…

BIngung Pilih Sekolah? Begini Solusinya


Sekolah itu gak usah dibingungkan, yang penting itu kan dijalani. Iya tapi kan aku bingung mau sekolah dimana? ><‘ Huwaaa… Tenang, tenang, semua pasti ada solusinya..Begini solusinya, mudah-mudahan bisa jadi pelajaran buat yang lain yang lagi bingung sekolah.

Adekku yang ketiga bingung mau sekolah SMA atau SMK. Mau sekolah SMK tapi jurusannya servis motor, teknik bangunan. Huwaa kan cewek, yg bener ajah. Gak ada salahnya sih, cuman masalah minat aja yg gak ada. Mau sekolah SMA udah gak minat lagi. Bagus sih adek eike yg ini ga mau sekolah SMA, bagus..bagus.. 

SMK selama ini yg dipandang rendah itu sebenernya yang lebih siap untuk terjun di lapangan kerja. Bukan masalah kuat apa gak kuat biaya untuk sekolah di SMA. Tapi masalah kurikulum, SMA itu memang dipersiapkan untuk lanjut ke perguruan tinggi. Jadi masih kelas satu juga udah lembur, pulang sekolah jam lima sore buat mempersiapkan lebih dini UAS. beuuuhh. 

Kalo SMK jelas lebih banyak praktikumnya karena SMK lebih dipersiapkan untuk terjun dunia kerja, meski gak menutup kemungkinan juga mau lanjut kuliah.

Jadi seneng aja kalo adekku mau sekolah SMK dan sekarang lagi aku tugaskan untuk survey kurikulum ke SMK yang ada jurusan tata busana. Xixixixi… Dia lagi aku persiapkan buat jadi penjahit profesional dan mama aku sih terserah-terserah ajah. yeyeah..Dan beruntungnya adek aku penurut sekaleeh. ALhamdulillaah.

Trus lanjut ke adek aku yang satu lagi yang bingung mau lanjut kuliah. Beuhhh, lama-lama aku buka jasa konsultan untuk anak-anak yang bingung pilih sekolah. Hohoho. 

Adekku yang kedua ini diwajibkan oleh ayah untuk kuliah di IKIP dengan alasan agar bisa menjadi guru. Tapi masalahnya adekku gak mau jadi guru, tapi adekku ini tipe sangat penurut sekali, jadi dia mau mau aja. Tuh kan nurut. Hehe..Padahal adekku itu pinginnya kerja di kantor. Maksudnya di kantor sendiri. Hihihi. 

Selain tipe sangat penurut sekali, adekku ini juga tipe bingung. Dikit-dikit bingung dikit-dikit bingung.. Saking bingungnya, mau makan aja bingung. Hehehe. Engga ding, maksudnya bingung pilih jurusan kuliah. Lalu setelah dilihat dicermati dan diperhatikan jurusan di ikip itu ada Sains, Bahasa, Pendidikan, dan IPS. Lalu aku cek ada satu yang bling-bling yaitu jurusan akuntansi. Beueueuh, itu jurusan yang sangat core sekali dalam suatu perusahaan. 

Trus akhirnya adek aku setuju mau pilih jurusan Akuntansi. Tuh kan, sebenernya gak ada yang dibingungkan kalo ada tujuannya. Aku punya rencana untuk bikin bisnis keluarga. Tau kan bisnisnya apa? Hihihihi. Ternyata gak usah jauh-jauh cari orang, cukup gaet teman-teman atau saudara terdekat kamu. Dan buka lapangan kerja. Yah, itu lah mimpi aku. Dan aku ingin membangun daerah aku yang di Jawa dan di Kalimantan. Aku ingin daerah aku itu jadi kawasan potensial. Lah, jadi mimpinya kemana-mana.

Kembali ke judulnya, jadi jangan bingung mau sekolah SMA atau SMK, mau kuliah apa engga. Pendidikan formal itu bukan penentu sukses tidaknya kamu, tapi kamu sendiri yg menentukan mau jadi orang sukses apa enggak.  Santai saja, apalagi kalau orangtua itu sedang sulit keuangannya, jangan memaksakan diri. Bahkan kalau gak mau sekolah juga gak apa-apa, belajar itu gak harus di pendidikan formal teman-teman. Jangan malu juga kalo gak kuliah, banyak orang kuliah yang jadi pengangguran contohnya saya ini. Hoho. 

Tapi gak sekolah jangan jadi alasan buat meminta-minta, ngamen, dsb. Jadilah orang yang kreatif, mau berusaha. Misalnya jadi penulis, penjahit, bisa menjual pakaian muslimah, bisa juga jual herbal, jual buku, kerajinan flanel, bikin sesuatu yang unik dan menjual. Penjual kripik dan tukang lele aja bisa jadi milyuner. Mumpung usia masih muda, yuk mulai belajar dari sekarang, Bikin orang tua bangga dengan sukses usia muda. Semangaattt….. ^^

Gamis Rayon dan Jersey


Nah nah nah…. Gamis dan jubah lovers semua mari merapat. I want to sharing about Gamis Rayon dan Jersey yang sedang banyaaaak banget dijual di online shop maupun di offline shop.

Bisa kita liat sekarang itu banyaaak banget yg bergamis. Dari mulai yang bener sampe ga bener semua ada. Hoho. Yang jualan juga makin banyaakk mengikuti permintaan pasar dan dan dan kebanyakan sekarang banyak yang jual dari bahan kaos, emang adem sih bahannya.

Bahan kaos itu ada yang tebel ada yang tipis, sy sarankan piliH bahan SPANDEX RAYON DAN JERSEY.

Apa perbedaannya?
Untuk bahan spandex rayon bahannya ringan, elastis, nyaman, menyerap keringat, dan cepat kering kalau dicuci.. Kalo untuk jersey teksturnya halus, lembut, dan nampak jatuh saat dipakai. Beuh 11 12 lah antara dua jenis kain ini. Tapi yang bahan rayon spandex ini lebih dingin kalo dibandingkan ama bahan kaos jersey. 

Bahannya tebel enggak? Read more…