Posts from the ‘Catatan Harian 3’ Category

Pengen Nulis Cerita Fiksi, Tapi…..


Seandainya aku bisa berbuat baik sesuka hatiku, asal menurutku itu “baik” dan memberi kemashlahatan untuk agamaku dan kebaikan semua orang, maka aku akan berbuat sesuka hatiku. Tapi aku tahu, Rabbku telah mengatur kemashlahatanku dan telah menjaga agama ini dengan baik. Dan Allaah Robbul Álamin telah mengutus Rasulullaah Salallahu ‘alayhi wassalam, yang dengan melalui wasilah beliau, aku mendapatkan agama ini dengan terang. Terangnya sungguh jelas, sejelas perbedaan siang dan malam…Alhamdulillaah…

Shahabat Rasulullaah Salallahu ‘alayhi wassalam adalah yang paling dekat dengan Rasulullaah, yang mendapat binaan (tarbiyah) langsung dari Rasulullaah. Mereka mendapat pujian langsung dari Rasulullaah Salallaahu álayhiwassalam dan Allaah Tabaroka Wa Ta’ala. Read more…

Untuk Wanita yang Keluar Rumah tanpa Hijâb


Sebuah Nasehat dari Samâhatusy Syaikh Al-‘Allâmah Ibnu Bâz rahimahullâh

Merebaknya kejahatan seksual kian memprihatinkan. Namun sedikit yang menyadari bahwa semua itu bersumber dari tersebarnya kerusakan sebagai akibat dari diumbarnya aurat wanita di tempat-tempat umum. Bocah yang masih ingusan atau kakek yang telah renta bisa menjadi pelaku kejahatan karena mereka secara terus-menerus ‘dipaksa’ mengkonsumsi pemandangan yang bukan haknya. Ironisnya, sebagian korban adalah bocah perempuan yang belum mengerti apa-apa. Artikel berikut barangkali bisa menjadi renungan untuk kita semua. Read more…

Bergerak atau Kelaparan


And its done.  Akhirnya,  Aku bisa sampai rumah lagi dengan selamat. 
Baru kali ini malem-malem nyasar sendirian, dan bener-bener scaaaaaaary-nite.  Gara-gara menghindari segerombolan laki-laki yang menyeramkan.

Terpaksa banget ni, kluar malem beli mamam sahur. Berangkatnya emang nglewatin bapak2 nongkrong di pinggir jalan, dan pulangnya niatnya sih pingin menghindari keberadaan orang2 itu, tapi kok malah gak karu-karuan Read more…

Hari ini Pak Tifatul Sembiring ke Gedung Sate


Dari kemarin (Ahad, 7 Agustus 2011), gazibu area udah rame sama spanduk-spanduk vertikal ama baligho gede’ banget.Ternyata hari ini (Senin, 8 Agustus 2011) semua atribut publikasi Mobile-Pusat Layanan Internet Kecamatan masih ada.  Bener banyak dan rapet di sepanjang pager gedung sate, hampir ga ada space tersisa. Full…

Layanan M-PLIK ini kayaknya program kegiatan dari Read more…

Ini Rumah Apa Gudang


Bismillaah..

Siang ini merenung sambil chatting dan merenung lebih dalam, ternyata.
Tumpukan kardus di rumah ini dan mengubah tempat ini kayak gu-dang. Hhehehehe. Tapi gak enak banget diliatnya. Huhuhuhu.

Tapi entah mau dikemana’in. Penumpukannya juga udah ga sesuai kaidah penumpukan barang. Qeqeqeqe.
Setumpuk aja udah empat kardus. ckckck.

Mungkin sebentar lagi kita akan merubahnya jadi lebih baik. Baiklah… Read more…

A journey for attending sanlat is begin.


Bismillaah….

Pesantren kilat, pesantren kilat…. Siapa mau ikut ?

Berangkat Dari Sini…

Dari sini neeh. Hehe.  Saatnya berangkat ikut pesantren kilat ke Cipaganti. CIpaganti deket Cihampelas.
Nah deket Ciwlak . “Ci-walk, Rizka  _-“. Nah, iya itu kamsud saya. Oke. Lets gooo…!!!.

On The Way Read more…

Aku Ingin Merasakan Apa yang Mereka Rasakan


Bismillaah…

Iri……
Udah pada lulus…  udah pada happy happy syalala… udah pada pulang kampuang, udah pada ijab kabul beli tanah, beli rumah. Hehehehe… Huaaaaaaaaa… udah kabita banget pengen lulus juga… Tapi… Tapi… Tapi….

Bener-bener deh ana perlu motivasi dosis tinggi… Sulit, sulit, sulit…. _- . Ayolah semangat-semangat-semangat… Rizka Khuzaimah…Ummu Hudzaifah Aflaha

Tidak ada kata malas. Yang ada hanyalah orang tidak memiliki motivasi. jadi ita memang perlu motivasi, dosiis tinggiiiiiii….. Huhuhuuhu….

Banyak yang sudah lulus, dan aku semakin iri…
Iri ingin mendapatkan yang sama dengan mereka…
Bisa lulus…..
Dan melanjutkan cita-cita…

Bukan iri karena ingin kenikmatan mereka hilang dari diri mereka…
Aku hanya ingin mendapatkan yang sama….

Bismillaah…. Bi idznillaah….