Archive for January, 2014

WhatsApp Error


image

Abis upgrade WA versi terbau, jadinya tiap mau reply pesan, aplikasi wasapku lgsg nutup. Gitu terus. Tapi semalem buat chat di akhwat grup nggak tuh. Aih…

Kabi kusi kabi gam. Kadang bisa kadang engga. Hik

Mau downgrade tapi kumaha caranya nyak.

– – –

Update.

Dah sibok pun mau downgrade ternyata wasapku lagi sensi ama satu orang. Uh

Chat ke yg lain semua normal dan lancar jaya kusuma.

Giliran reply satu orang itu. Baru juga ngetik satu huruf lgsg gini :

image Dan ga lama kmdn lgsg nutup deh.

Advertisements

Hanya 2 Menit


Teman, km suka denger radio ahlus sunnah?

Gampang ya skrg bisa di akses pake laptop, blackberry, atau android phone. Subhanallah mudah bgt ya buat dpt ilmu. Kapanpun dan dimanapun bisa akses ilmu.

Dan lagi, bisa sambil mendakwahkan ilmu syar’i.

Klo dg ucapan kita mereka blm bisa menerima. Itu artinya kita harus lebih banyak belajar lagi. Jangan memaksa atau bicara kasar. Dakwah salaf itu lemah lembut kan?

Sambil kita terus belajar kita lakukan hal-hal ini:

Meletakkan majalah manhaj salaf di tempat strategis.

Strategis ya. Misalnya di ruang tamu. Di tempat-tempat biasa duduk santei lah. Banyak yg berhasil ama cara ini. Great idea, right?

And then what?

Stel radio atau rekaman manhaj salaf via BB, andro, atau media lainnya..

Pake BB full serpis, bro-sist. Then instal radio-app nya. Puterin deh pas pul kumpul fams. Potong aja kabel TV-nya. *ampon mak*

Bisa distel mas makan bareng. Gitu. Trus biasanya sih lama-laama jd apal ayat pembukanya yg “Innal hamdalillaah….”. Good.

Kajian hanya 2 menit

Klo blm bs denger kajian yg panjang. Bagus jg dg kajian ringkas. Nah Ini ni tausiah versi ringkas. You can download it. Cuma 1-2 menit.

Biasanya ini ada di jeda iklan radio.

>> Kajian 2 menit

Singkat-padat-jelas-jleb banget. Sebagai penasihat diri.

Jangan merasa lelah

Berdakwah hrs dgn kesabaran, temans. Karena hidayah bukan di tangan kita, bahkan nabi aja ga kuasa. Semua atas kehendak Allaah.

Dakwah terhadap diri sendiri dan keluarga. Diri kita lebih berhak utk di dakwahi, lalu keluarga dan sahabat.

ﻳَﺎ ﺃَﻳُّﻬَﺎ ﺍﻟَّﺬِﻳﻦَ ﺁﻣَﻨُﻮﺍ ﻗُﻮﺍ ﺃَﻧﻔُﺴَﻜُﻢْ ﻭَﺃَﻫْﻠِﻴﻜُﻢْ ﻧَﺎﺭًﺍ

“Hai orang-orang yang beriman peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka.” (QS. At Tahriim: 8)

Just for self reminder

Jangan pernah merasa klo diri kita lebih baik.

Orientasikan apa yg kita lakukan tuk nasihati diri.

Sekali lagi, jika org yg kita ingatkan blm tergerak utk berubah lebih baik, gimana caranya?

Ya caranya kita harus lebih rajin tholabul ‘ilm. Klo kita punya pemahaman yg benar insyaa Allaah mudah jg memahamkan org lain.

Semoga manfaat.
Allahu a’lam.

Dunia Impian


Serunya klo tidur itu selalu mimpi indah. Pernah denger kajian klo mimpi indah itu dari Allaah sedangkan mimpi buruk itu dati syaithon.

Mimpi baik boleh diceritakan hanya kpd orang yg baik dan mimpi buruk jgn diceritakan krn akan membuat syaithon senang.

Bisa jadi mimpi indah adalah kabar gembira yg Allah segerakan. Subhanallaah.

Tapi kadang mimpi tu cuma efek bawaan dari aktifitas seharian. Kayak aku klo seharian jahit, ampe malemnya kebawa mimpi. Ampe fitting jilbab jg kebawa mimpi. Masyaa Allaah. Jd aktifitas nyata lanjut ke alam mimpi. Hehe

Atau kalo abis nglirik-lirik my “Dream Note” jg efek senengnya kebawa sampe mimpi jugak. Aaakkk…

Love your life.
Cintai hidupmu.
Cintai semua yg ada dlm hidupmu.
Hidup terlalu indah buat gak dinikmati. Just enjoy the day. Paksa dirimu utk terSENYUM. Paksa dirimu utk BAHAGIA.

Hidup adalah amanah. Yang Allah berikan untukmu. Ingin kau isi dgn taat atau malas? Its all depend on you. #ntms

Semua sudah ada balasannya masing-masing.

Allaahu a’lam.

Afwan ya akhawaty, utk diri yg masih jahil dlm muamalah. Subhanakallaahuma wabihamdika astagfiruka waatubuilaih.

Resolusi Mewujudkan Mimpi


Semalem ada apa ya kok rame-rame.

Hay kamu. Yg baca tulisan ini. Semoga kamu makin sukses ya.

Pagi ini di awali dg doa semoga sukses. Dan as always, the trending topic is RESOLUSI.

Resolusi dibuat bukan momen tertentu aja, tapi semacam program pemerintah. Ada resolusi jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.

Gak usah banyak-banyak kata kek Jamil, cukup 3 aja, biar diingat terus dan fokus utk meraihnya.

Harus inget. Tulis tempel di tembok, di selipin di dompet, dll.

Fokus utk meraihnya. Utamakan untuk orang-orang tercinta, misalnya orang tua diniatkan utk birul walidain.

Tulis dengan detail. Misalnya : Mendaftarkan haji orang tua pd bulan agustus 2014. Omset bisnis gamis tembus omset 100 juta per bulan pada bulan Juni 2014. Aamiin.

Karena alam bawah sadar gak pernah tau mana perasaan afirmasi dan kenyataan. Jadi hrs sering di afirmasi positif.

Yeyeah. Yuk. Mewujudkan impian. Yg bermanfaat utk lebih banyak orang.

Jgn lupa utk makin dikuatin ibadahnya. Allaah lah yg mengabulkan do’a.

Mimpi selamanya akan tetap menjadi mimpi, tanpa diikuti dgn TINDAKAN NYATA.